5 Pemain Top Juventus yang Dianggap Tidak Memiliki Masa Depan di Turin

Sebagian besar kontrak mereka bakal berakhir pada Juni 2022

Juventus bermain tidak begitu istimewa pada musim 2021/2022. Untuk sementara, Si Nyonya Tua berada di posisi keempat hingga pekan ke-28 Serie A. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut masih terpaut 7 poin dari AC milan yang berada di puncak klasemen.

Meski sudah mulai bisa mendongkrak performa Juventus, Allegri masih memiliki pekerjaan yang berat lainnya. Allegri perlu mengurus para pemain yang dianggap tidak memiliki masa depan di Turin. Berikut lima pemain top Bianconeri yang dinilai tidak mempunyai masa depan.

1. Paulo Dybala 

5 Pemain Top Juventus yang Dianggap Tidak Memiliki Masa Depan di TurinPaulo Dybala (sempreinter.com)

Paulo Dybala merupakan pemain penting Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, kontrak pemain asal Argentina itu akan selesai pada akhir musim 2021/2022. Sampai saat ini ia belum juga menandatangani kontrak baru dengan Juventus.

Kabarnya, Allegri sangat ingin mempertahankan sang pemain. Namun, manajemen Juventus dan agen Dybala belum menemui kesepakatan tentang nominal gaji. Situasi Dybala saat ini kabarnya sedang dipantau oleh klub Italia lainnya, yakni Inter Milan.

2. Adrien Rabiot 

5 Pemain Top Juventus yang Dianggap Tidak Memiliki Masa Depan di TurinAdrien Rabiot (sport.fr)

Adrien Rabiot sudah membela Juventus sejak tahun 2019 silam. Ketika itu, gelandang asal Prancis ini digaet dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir. Ia memang berhasil tampil reguler di skuad utama Juventus saat ini.

Meski demikian, performa sang gelandang kerap mendapatkan kritikan. Rabiot dianggap tidak bisa menjadi penghubung yang baik antara lini belakang dan lini depan. Kehadiran Denis Zakaria pada Januari 2022 lalu berpotensi membuat Rabiot hengkang ke klub lain pada musim panas mendatang.

Baca Juga: 9 Potret Adrien Rabiot, Gelandang Muda Juventus yang Maskulin Abis!

3. Federico Bernardeschi 

5 Pemain Top Juventus yang Dianggap Tidak Memiliki Masa Depan di TurinFederico Bernardeschi (thelaziali.com)

Federico Bernardeschi bergabung dengan Juventus pada musim panas 2017. Pemain yang berposisi sebagai winger ini saat itu dibeli dari Fiorentina dengan harga 40 juta euro atau setara Rp626 miliar. Pada musim 2021/2022 ini, ia memang masih menjadi andalan di lini depan Juventus.

Namun, penampilannya terkadang tidak sesuai ekspektasi. Kontrak pemain berusia 28 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni 2022 nanti. Menurut beberapa laporan, manajemen Juventus masih ingin Bernardeschi bertahan di Turin dalam waktu yang lama. Hingga hari ini belum ada kesepakatan kontrak baru yang terjalin antara kedua belah pihak.

4. Arthur Melo 

5 Pemain Top Juventus yang Dianggap Tidak Memiliki Masa Depan di TurinArthur Melo (planetfootball.com)

Arthur Melo datang ke Turin pada musim panas 2020. Gelandang asal Brasil ini ketika itu ditukar dengan Miralem Pjanic. Diharapkan bisa tampil menawan, Arthur justru minim sekali kontribusi sejauh ini.

Pemain berusia 25 tahun itu tak kunjung menemukan sentuhan terbaiknya di Turin. Pada musim 2021/2022 ini, ia lebih sering diturunkan sebagai pemain pengganti. Apabila performanya tak kunjung membaik, ada kemungkinan Arthur bakal dijual pada musim panas 2022.

5. Alvaro Morata 

5 Pemain Top Juventus yang Dianggap Tidak Memiliki Masa Depan di TurinAlvaro Morata (football365.com)

Alvaro Morata sempat menjadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim dingin 2022. Ia dirumorkan bakal hengkang dari Juventus. Namun, pada akhirnya, penyerang berusia 29 tahun itu tetap memilih bertahan di Turin.

Masa peminjaman Morata sendiri akan selesai pada akhir musim 2021/2022. Akan tetapi, Juventus belum menunjukkan tanda-tanda bakal mempermanenkannya sejauh ini. Di sisi lain, Juventus baru saja merekrut Dusan Vlahovic dari Fiorentina pada Januari 2022. Kehadiran Vlahovic kemungkinan bakal membuat Morata kembali ke Atletico Madrid pada musim 2022/2023 mendatang.

 

Kelima pemain tersebut secara usia memang tidak lagi muda. Walau begitu, kualitas mereka masih sangat menjanjikan. Kalaupun hengkang dari Juventus, mereka sepertinya tidak akan sepi peminat.

Baca Juga: Dusan Vlahovic Mulai Ancam Alvaro Morata di Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya