Comscore Tracker

5 Pemain Juventus yang Tampil Apik Sepanjang Musim 2020/2021

Cristiano Ronaldo salah satunya!

Musim ini Juventus bisa dibilang masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Tim asuhan Andrea Pirlo ini kerap kali kehilangan banyak poin ketika melawan tim-tim yang sebenarnya cukup mudah untuk dikalahkan. Tak mengherankan jika Bianconeri saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen Serie A.

Meski masih tampil inkonsisten, sejumlah pemain Juventus tetap berhasil memberikan penampilan terbaiknya sejauh ini. Bahkan, beberapa pemain tak tergantikan perannya di musim ini. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Federico Chiesa

5 Pemain Juventus yang Tampil Apik Sepanjang Musim 2020/2021goal.com

Federico Chiesa didatangkan Juventus pada awal musim ini dari Fiorentina dengan status peminjaman. Awalnya, banyak yang meragukan kemampuan sang pemain untuk mendapatkan tempat reguler di skuad utama. Namun, ia berhasil membuktikan kualitasnya dan menjadi salah satu pemain andalan Pirlo di posisi winger.

Sejauh ini, Chiesa sudah menciptakan 9 gol dan 8 assist dari 32 pertandingan di semua ajang. Bahkan, ia dipercayai tampil penuh dalam 7 laga di Liga Champions. Jika mampu terus menunjukkan kualitasnya tersebut, sang pemain berpeluang bakal dipermanenkan oleh Juventus di akhir musim.

2. Danilo

5 Pemain Juventus yang Tampil Apik Sepanjang Musim 2020/2021goal.com

Di musim keduanya, Danilo berkembang menjadi salah satu pemain penting di skuad Juventus. Meski Pirlo kerap bergonta-ganti strategi, Danilo selalu menjadi pilihan di sektor pertahanan. Sejauh ini ia sudah menciptakan 1 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan di semua ajang.

Tak hanya dimainkan sebagai bek kanan, Danilo juga beberapa kali ditempatkan di posisi bek tengah dan bek kiri di musim ini. Meski demikian, ia tak pernah mengalami kesulitan dan mampu memberikan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Manchester City-Juventus Sepakat Tukar Danilo dan Joao Cancelo

3. Alvaro Morata

5 Pemain Juventus yang Tampil Apik Sepanjang Musim 2020/2021goal.com

Sempat dikaitkan dengan Luis Suarez pada transfer musim panas lalu, Juventus malah mendatangkan Alvaro Morata dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Walau demikian, pemain asal Spanyol itu berhasil membuktikan bahwa Juventus tidak salah merekrutnya. Pasalnya, ia tidak hanya pandai menciptakan banyak gol, tetapi juga menyumbang banyak assist.

Dari 29 pertandingan di semua ajang, Morata sudah menciptakan 13 gol dan 10 assist. Bahkan, di ajang Liga Champions, penyerang berusia 28 tahun itu sukses membukukan 6 gol dan 1 assist dari 7 pertandingan.

4. Juan Cuadrado

5 Pemain Juventus yang Tampil Apik Sepanjang Musim 2020/2021worldfootballindex.com

Walau umurnya tidak lagi muda, Juan Cuadrado masih menjadi pemain andalan Pirlo di musim ini. Pemain yang dikenal memiliki kecepatan lari di atas rata-rata ini sudah menjalani 25 laga di semua ajang. Bahkan, ia berhasil menciptakan 13 assist.

Cuadrado sendiri sempat absen sebanyak 6 laga di Serie A. Itu pun karena sang pemain sempat terpapar Covid-19 dan menerima kartu merah. Jika tak mengalami masalah tersebut, ia pun berpeluang untuk selalu dimainkan Pirlo musim ini.

5. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Juventus yang Tampil Apik Sepanjang Musim 2020/2021planetafobal.com

Bagi Cristiano Ronaldo, usia hanyalah angka. Sebab, ia masih tampil spektakuler di saat umurnya sudah menginjak 36 tahun. Meski mulai sedikit menurun secara kualitas, pria asal Portugal itu tetap memberikan dampak yang luar biasa. Sejauh ini mantan pemain Real Madrid itu sudah membukukan 26 gol dan 3 assist dari 29 pertandingan. Ia sudah menciptakan 19 gol di Serie A.

Catatan tersebut membuat sang pemain untuk sementara menjadi top skor di liga tertinggi Italia itu. Jika mampu mengakhiri musim ini sebagai pencetak gol terbanyak, ia akan menjadi pemain pertama yang berhasil meraih sepatu emas di 3 kompetisi top Eropa.

 

Apakah mereka mampu kembali mengantarkan Juventus meraih gelar Serie A musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Swedia yang Pernah Membela Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya