5 Pemain Kroasia yang Mungkin Memainkan Piala Dunia Terakhirnya

Usia mereka sudah tidak lagi muda  

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, telah memanggil para pemain terbaiknya ke Piala Dunia 2022 Qatar. Dari 26 nama yang dipanggil, pelatih berusia 56 tahun itu mengombinasikan para pemain muda dan beberapa nama senior.

Meskipun secara usia tidak lagi muda, para pemain senior itu masih berada di level permainan yang cukup bagus saat ini. Namun, karena faktor usia, mereka pun diprediksi bakal memainkan turnamen Piala Dunia terakhirnya bersama Kockasti di Qatar.

Lantas, siapa saja pemain Kroasia yang mungkin memainkan Piala Dunia terakhirnya itu?

1. Luka Modric 

5 Pemain Kroasia yang Mungkin Memainkan Piala Dunia TerakhirnyaLuka Modric (twitter.com/HNS_CFF)

Luka Modric merupakan pemain paling senior di Timnas Kroasia saat ini. Meski usianya sudah 37 tahun, ia diyakini bakal menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah Kockasti sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, sang pemain telah mengemas 155 caps dan mencetak 23 gol serta 25 assist bagi negaranya. Mengingat umurnya yang tidak lagi muda itu, Modric diprediksi akan tampil di Qatar sebagai turnamen mayor terakhirnya bersama Timnas Kroasia.

2. Ivan Perisic 

5 Pemain Kroasia yang Mungkin Memainkan Piala Dunia TerakhirnyaIvan Perisic (twitter.com/HNS_CFF)

Ivan Perisic merupakan pemain yang sudah malang melintang di kompetisi top Eropa. Ia tercatat telah membela sejumlah tim elite dalam karier profesionalnya, seperti Borussia Dortmund, Inter Milan, Bayern Munich, hingga Tottenham Hotspur.

Berkat pengalaman yang banyak itu, namanya pun selalu masuk ke Timnas Kroasia. Piala Dunia 2022 diprediksi bakal jadi turnamen akbar terakhir Perisic bersama Kockasti. Pasalnya, usia sang pemain kini sudah menginjak 33 tahun.

Baca Juga: Takdir Luka Modric, Pengungsi Perang yang Sukses Meraih Ballon d'Or

3. Domagoj Vida 

5 Pemain Kroasia yang Mungkin Memainkan Piala Dunia TerakhirnyaDomagoj Vida (twitter.com/HNS_CFF)

Domagoj Vida bukanlah nama populer di kompetisi Eropa. Maklum saja, bek tengah bertinggi 1,84 meter itu hanya pernah bermain untuk Bayer Leverkusen di liga top Eropa. Selebihnya, ia menghabiskan kariernya di Liga Ukraina, Liga Turki, dan Liga Yunani.

Kendati begitu, Vida selalu mendapatkan tempat tersendiri di Timnas Kroasia. Buktinya, pada usia yang sudah menginjak 33 tahun saat ini, ia masih dipercayai Zlatko Dalic untuk tampil di Piala Dunia 2022. Namun, kejuaraan kali ini berpotensi jadi yang terakhir bagi dirinya karena faktor usia.

4. Dejan Lovren 

5 Pemain Kroasia yang Mungkin Memainkan Piala Dunia TerakhirnyaDejan Lovren (twitter.com/HNS_CFF)

Pemain Kroasia selanjutnya yang mungkin memainkan Piala Dunia terakhirnya adalah Dejan Lovren. Turnamen kali ini merupakan Piala Dunia ketiga bagi Lovren setelah tampil pada edisi 2014 dan 2018. Menariknya, pada dua edisi yang lalu, ia tidak pernah sekali pun absen membela Kockasti, baik pada fase grup maupun fase gugur.

Pria berusia 33 tahun itu tercatat sudah mengemas 72 caps dan mencetak 5 gol sejauh ini. Kehebatan Lovren dalam menghalau bola-bola atas akan sangat berguna bagi Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022.

5. Andrej Kramaric 

5 Pemain Kroasia yang Mungkin Memainkan Piala Dunia TerakhirnyaAndrej Kramaric (twitter.com/HNS_CFF)

Andrej Kramaric merupakan bagian dari Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 silam. Kini, ia kembali dipercayai untuk menunjukkan ketajamannya di Piala Dunia 2022.

Kramaric diharapkan bisa menjadi striker yang haus gol sepanjang gelaran Piala Dunia kali ini. Namun, mengingat usianya yang tidak lagi muda, 31 tahun, Kramaric berpotensi memainkan Piala Dunia terakhirnya di Qatar.

Kelima pemain tersebut jelas bertekad memberikan prestasi yang lebih baik lagi bagi Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebagai pengingat, Luka Modric dan kolega datang ke Qatar dengan status runner-up Piala Dunia edisi sebelumnya.

Baca Juga: 6 Pemain Kroasia yang Pernah Membela Tottenham, Ivan Perisic Terbaru

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya