Comscore Tracker

5 Pemain Kunci Juventus pada Musim 2020/2021, Ronaldo hingga Morata

Juventus hanya meraih satu gelar juara pada musim ini

Juventus memang mengalami musim yang cukup mengecewakan pada tahun ini. Pasalnya, tim asuhan Andrea Pirlo harus rela finis di urutan keempat. Akibatnya, rentetan juara Juventus di Serie A harus terhenti. Satu-satunya gelar juara yang berhasil dimenangi oleh Bianconeri pada musim ini adalah Coppa Italia.

Walau bukan musim terbaik, sejumlah pemain tetap memberikan performa menjanjikan bersama Juventus. Bahkan, ada juga beberapa nama yang tak tergantikan perannya di tim reguler. Berikut ini lima pemain kunci Juventus pada musim 2020/2021.

1. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain Kunci Juventus pada Musim 2020/2021, Ronaldo hingga MorataCristiano Ronaldo. (eurosport.com)

Megabintang asal Portugal ini masih menunjukkan performa yang menjanjikan meski sudah berusia 36 tahun. Walau gagal menjuarai gelar Serie A bersama Juventus, Ronaldo setidaknya berhasil keluar sebagai top skor Serie A dengan perolehan 29 gol dari 33 pertandingan. Catatan tersebut membuat ia menjadi pemain pertama yang mampu memenangi top skor di tiga kompetisi elite Eropa.

Sebelumnya, Ronaldo sudah pernah meraih penghargaan top skor di LaLiga dan Premier League. Ronaldo sendiri terlibat dalam 40% gol Juventus di Serie A musim ini. Ia juga berperan sangat penting dalam keberhasilan tim memenangi Coppa Italia yang mencetak 2 gol di babak semifinal saat menyingkirkan Inter Milan. Ronaldo mencetak gol di Juventus setiap 104 menit.

2. Federico Chiesa 

5 Pemain Kunci Juventus pada Musim 2020/2021, Ronaldo hingga MorataFederico Chiesa. (eurosport.com)

Harus diakui bahwa Federico Chiesa memainkan peran yang sangat penting bagi Juventus pada musim ini. Pemain pinjaman asal Fiorentina ini tampil sangat produktif dengan mengoleksi 15 gol dan 11 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Italia ini juga menjadi penentu kemenangan dalam keberhasilan tim mengalahkan Atalanta di partai final Piala Italia.

Tidak hanya andal dalam menyerang, Chiesa juga sangat solid dalam membantu pertahanan. Pemain berusia 23 tahun itu masih memiliki kontrak masa pinjaman di Turin hingga musim depan. Jika mampu mempertahankan performanya itu, tidak menutup kemungkinan Chiesa bakal dipermanenkan Juventus.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus Paling Bersinar pada Musim Ini, Chiesa hingga CR7!

3. Juan Cuadrado 

5 Pemain Kunci Juventus pada Musim 2020/2021, Ronaldo hingga MorataJuan Cuadrado. (marca.com)

Sejak bergabung dengan Juventus pada tahun 2015, Juan Cuadrado memang selalu menjadi andalan bagi Juventus. Musim ini ia lebih sering dimainkan oleh Andrea Pirlo sebagai bek sayap kanan. Walau bukan posisi aslinya, pemain asal Kolombia itu berhasil tampil impresif dengan menciptakan 2 gol dan 19 assist dari 40 pertandingan.

Catatan assist yang dibuat oleh sang pemain membuat dirinya menjadi bek sayap paling produktif di Eropa musim ini. Cuadrado telah mencatatkan akurasi passing sebesar 88%. Pemain berusia 33 tahun itu juga mampu menciptakan 50 peluang di musim ini.

4. Matthijs de Ligt 

5 Pemain Kunci Juventus pada Musim 2020/2021, Ronaldo hingga MorataMatthijs de Ligt. (90min.com)

Matthijs de Ligt diboyong Juventus dari Ajax Amsterdam sebagai salah satu bek termahal di dunia. Di musim debutnya pada tahun lalu, ia masih belum menemukan penampilan terbaiknya bersama Bianconeri. Namun, pada musim ini bek asal Belanda tersebut berhasil mendapatkan kepercayaan lebih dan tampil cukup menjanjikan.

De Ligt tercatat bermain sebanyak 36 pertandingan dengan menciptakan 1 gol serta 1 assist. Catatan tersebut sebenarnya sangat mungkin bertambah jika ia tak mengalami masalah cedera bahu. Dari seluruh pertandingan tersebut, ia ikut mencatatkan total 9 clean sheet. Pemain berusia 21 tahun ini rata-rata sukses memenangi duel bola udara sebanyak 3,6 kali setiap 90 menit di Serie A.

5. Alvaro Morata 

5 Pemain Kunci Juventus pada Musim 2020/2021, Ronaldo hingga MorataAlvaro Morata. (goal.com)

Selain nama Ronaldo, Alvaro Morata juga tampil sangat baik di lini depan Juventus pada musim ini. Pemain pinjaman asal Atletico Madrid itu merupakan pemain kedua yang paling produktif untuk Bianconeri. Tercatat ia menciptakan 20 gol dan 12 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain asal Spanyol itu membentuk mitra duet yang sangat baik bersama CR7. Pemain berusia 28 tahun ini mencatatkan akurasi passing sekitar 75% di Serie A musim ini. Kepastian Juventus dalam mendapatkan tiket Liga Champions juga tidak terlepas dari andil Morata. Pasalnya, ia mampu menciptakan 2 gol di pertandingan terakhir sekaligus memastikan tim tampil di Liga Champions pada musim depan.

 

Peran mereka tentu sangat dinantikan pada musim depan. Apakah para pemain tersebut mampu mengantarkan tim juara Serie A atau justru akan kembali lagi puasa gelar? Patut ditunggu!

Baca Juga: Operasi Tukar Guling Dybala dan Morata Dimulai

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya