5 Pemain Kunci Napoli yang Berpotensi Dibajak Klub Elite Eropa

Menjadi komoditas panas pada transfer musim panas 2023 

Napoli berhasil mengunci gelar juara Serie A Italia 2022/2023. Skuad asuhan Luciano Spalletti tersebut menyudahi perburuan scudetto pada pekan ke-33. Gelar juara ini terasa istimewa lantaran menjadi yang pertama sejak 1989/1990.

Keberhasilan I Partenopei merengkuh scudetto jelas tak terlepas dari kontribusi besar para penggawanya. Dengan penampilan yang menakjubkan, tidak mengherankan apabila beberapa nama menjadi incaran sejumlah tim elite Eropa. Berikut lima pemain kunci Napoli yang berpotensi dibajak klub top pada musim panas 2023.

1. Victor Osimhen 

5 Pemain Kunci Napoli yang Berpotensi Dibajak Klub Elite EropaVictor Osimhen (twitter.com/sscnapoli)

Pemain Napoli yang sangat berpotensi direkrut klub lain adalah Victor Osimhen. Striker asal Nigeria tersebut tampil luar biasa sepanjang 2022/2023. Ia berhasil mencetak 23 gol dan 5 assist dari 29 laga di Serie A. Catatan tersebut membuat Osimhen memimpin daftar top skor sementara.

Osimhen sendiri dikenal sebagai striker yang memiliki kecepatan dan kemampuan olah bola di atas rata-rata. Ia juga pandai dalam membuat ruang bagi rekan-rekannya. Dengan atribut tersebut, tidak mengejutkan jika Osimhen dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa, seperti Manchester United, Bayern Munich, dan Paris Saint-Germain.

2. Khvicha Kvaratskhelia

5 Pemain Kunci Napoli yang Berpotensi Dibajak Klub Elite EropaKhvicha Kvaratskhelia (twitter.com/sscnapoli)

Georgia bukanlah negara penghasil pemain sepak bola hebat. Namun, Napoli berhasil menemukan permata baru di negara tersebut. Ia adalah Khvicha Kvaratskhelia. Didatangkan seharga 11,5 juta euro atau Rp186 miliar pada musim panas 2022, Kvaratskhelia langsung menjelma menjadi bintang di Napoli.

Kvaratskhelia tercatat sudah mencetak 12 gol dan 13 assist dari 31 penampilan di Serie A. Pemain berusia 22 tahun itu menonjol karena memiliki kecepatan, dribel, dan insting mencetak gol yang baik. Kecemerlangan tersebut membuatnya mendapatkan julukan Kvaradona dari penggemar I Partenopei. Kini, ia dikabarkan sedang didekati Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Baca Juga: Victor Osimhen Tertarik Bergabung dengan Bayern Munich

3. Piotr Zielinski 

5 Pemain Kunci Napoli yang Berpotensi Dibajak Klub Elite EropaPiotr Zielinski (twitter.com/sscnapoli)

Piotr Zielinski memainkan peran penting sebagai pengatur permainan Napoli musim ini. Pria berpaspor Polandia itu mencatatkan 3 gol dana 8 assist dalam 34 laga di Serie A. Dilansir Liverpoolfc.com, ia dilaporkan masuk ke dalam daftar beli The Reds pada musim panas 2023.

Liverpool mengincar Zielinski bukan tanpa alasan. Liverpool saat ini tengah pincang lantaran tidak memiliki gelandang tengah kreatif. Thiago Alcantara yang biasanya bermain impresif justru kesulitan karena tidak dapat bantuan dari gelandang-gelandang lain. Sementara itu, gelandang muda macam Curtis Jones, Harvey Elliot, dan Fabio Carvalho masih belum bisa diandalkan untuk menjadi tumpuan utama di lini tengah.

4. Andre-Frank Zambo Anguissa 

5 Pemain Kunci Napoli yang Berpotensi Dibajak Klub Elite EropaAndre-Frank Zambo Anguissa (twitter.com/sscnapoli)

Napoli memermanenkan Andre-Frank Zambo Anguissa dari Fulham pada musim panas 2022. I Partenopei mengeluarkan biaya sebesar 16 juta euro atau Rp259 miliar untuk merekrutnya. Gelandang asal Kamerun tersebut memberikan dampak besar bagi tim asuhan Luciano Spalletti pada 2022/2023. Ia membukukan 2 gol dan 4 assist dalam 33 laga di Serie A.

Sebagai gelandang jangkar, Anguissa telah menunjukkan kemampuan defensif dengan sangat baik. Ia mampu melakukan tekel-tekel presisi. Di samping itu, Anguissa juga dapat mengontrol tempo pertandingan dengan bagus. Manchester United kabarnya tertarik untuk mengontrak Anguissa pada musim panas mendatang.

5. Kim Min Jae

5 Pemain Kunci Napoli yang Berpotensi Dibajak Klub Elite EropaKim Min-jae (instagram.com/kiminjae3)

Kim Min Jae menjalani musim debutnya di Serie A dengan luar biasa. Ia menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini pertahanan Napoli. Kontribusi besarnya sukses membawa I Partenopei mencatatkan 16 clean sheet dari 33 pertandingan.

Tidak hanya bagus dalam bertahan, Kim juga cukup produktif dalam urusan membantu penyerangan. Bek berusia 26 tahun itu sejauh ini sukses mencetak 2 gol dan 2 assist di kasta tertinggi Italia. Kim kabarnya diminati dua klub raksasa, yakni Liverpool dan Paris Saint-Germain.

Penampilan impresif bersama Napoli membuat mereka menjadi komoditas panas pada jendela transfer musim panas 2023. Kehilangan salah satu nama di atas jelas menjadi kerugian yang besar bagi Napoli.

Baca Juga: 5 Pemain Georgia yang Pernah Berkarier di Serie A, Termasuk Kvara

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya