Comscore Tracker

5 Pemain Kunci Wales di Turnamen Piala Eropa 2020, Bale hingga Ramsey

Wales bisa saja tampil apik dan mengejutkan para lawannya

Wales berhasil lolos ke Piala Eropa 2020 setelah mampu menjadi runner-up grup E pada babak kualifikasi. Tim asuhan Ryan Giggs ini mampu menghasilkan 14 poin dari 8 pertandingan. Wales sukses memenangi 4 pertandingan, meraih 2 hasil imbang, dan mengalami 2 kekalahan. Piala Eropa edisi tahun ini menjadi keikutsertaan kedua Wales sepanjang sejarah dalam turnamen antarnegara di Benua Biru tersebut.

Wales pertama kali berhasil mengikuti Piala Eropa pada tahun 2016 lalu. Kini skuad Wales terbilang cukup mewah karena ada sejumlah nama yang tampil di kompetisi top Eropa. Beberapa pemain bahkan diprediksi bakal menjadi pemain kunci bagi Wales di ajang Piala Eropa 2020. Siapa saja para pemain tersebut? Check this out!

1. Gareth Bale 

5 Pemain Kunci Wales di Turnamen Piala Eropa 2020, Bale hingga RamseyGareth Bale. (skysports.com)

Gareth Bale sudah menjadi andalan Wales sejak beberapa tahun yang lalu. Pria berusia 31 tahun ini selalu menjadi pemain kunci setiap Wales bertanding. Salah satu buktinya adalah sang pemain mampu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Wales dengan torehan 33 gol dalam 91 pertandingan.

Di level klub, Bale pernah bermain untuk Tottenham Hotspur dan Real Madrid. Bahkan, bersama klub terakhir, ia mampu meraih banyak sekali gelar juara, termasuk 4 trofi Liga Champions. Dengan usia yang tidak lagi muda, Piala Eropa 2020 bisa saja menjadi ajang terakhir bagi sang pemain. Oleh karena itu, Bale tentu akan bertekad untuk mengantarkan negaranya melangkah sejauh mungkin.

2. Daniel James 

5 Pemain Kunci Wales di Turnamen Piala Eropa 2020, Bale hingga RamseyDaniel James. (ruetir.com)

Daniel James adalah pemain muda milik Manchester United. Ia bergabung dengan Setan Merah sejak tahun 2019. Sejauh ini pemain berusia 23 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 72 laga dan menciptakan 9 gol serta 9 assist. James sepertinya bakal diandalkan oleh Ryan Giggs untuk mengisi posisi winger.

Pasalnya, James dikenal memiliki kecepatan lari yang sangat kencang. Sejauh ini sang pemain sudah tampil bersama negaranya sebanyak 20 kali dan menciptakan 4 gol. Jika mampu terus tampil konsisten, tidak menutup kemungkinan James bakal menjadi penerus Gareth Bale jika telah memilih untuk gantung sepatu.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Daniel James, Pemain Muda Manchester United

3. Ben Davies 

5 Pemain Kunci Wales di Turnamen Piala Eropa 2020, Bale hingga RamseyBen Davies. (independent.co.uk)

Ben Davies sudah cukup lama menjadi andalan Wales di tim utama. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini memulai debutnya bersama tim nasional sejak tahun 2012. Sampai saat ini ia sudah tampil sebanyak 59 kali untuk negaranya tersebut. Sementara di level klub, Davies sepanjang karier profesionalnya baru bermain bersama dua tim, yaitu Swansea dan Tottenham Hotspur.

Pemain yang saat ini berusia 28 tahun tersebut sudah membela Spurs sejak tahun 2014. Musim ini Davis dipercayai tampil sebanyak 38 kali dan membukukan 1 gol serta 4 assist di semua kompetisi. Dengan pengalaman serta kualitas yang yang dimiliki, besar kemungkinan Davies akan menjadi andalan Ryan Giggs di Piala Eropa tahun ini.

4. Aaron Ramsey 

5 Pemain Kunci Wales di Turnamen Piala Eropa 2020, Bale hingga RamseyAaron Ramsey. (theathletic.com)

Aaron Ramsey merupakan salah satu pemain yang senior di dalam skuad tim nasional Wales saat ini. Pemain berusia 30 tahun itu meraih puncak kariernya bersama Arsenal. Sejak bergabung bersama Juventus, sang pemain memang mengalami sedikit penurunan performa. Walau begitu, ia tetap menjadi salah satu pemain penting bagi Wales di Piala Eropa 2020.

Sejauh ini Ramsey sudah menciptakan 16 gol dari 62 pertandingan bersama negaranya. Torehan tersebut membuat nama sang pemain masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak untuk Wales sepanjang sejarah. Ramsey juga terlihat beberapa kali dipercayai untuk menjadi kapten tim Wales.

5. Ethan Ampadu 

5 Pemain Kunci Wales di Turnamen Piala Eropa 2020, Bale hingga RamseyEthan Ampadu. (skysports.com)

Ethan Ampadu secara usia memang masih 20 tahun. Walau begitu, kualitas sang pemain tidak perlu diragukan lagi. Sejauh ini pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sudah tampil sebanyak 22 kali bersama Wales. Ia memulai debut bersama negaranya tersebut pada November 2017 ketika masih berusia 17 tahun.

Musim ini Ampadu mendapatkan pengalaman yang cukup berharga karena dipinjamkan Chelsea ke Sheffield United. Bersama klub tersebut, ia dipercayai untuk tampil sebanyak 29 kali di semua kompetisi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Ampadu bakal diandalkan oleh Ryan Giggs di jantung pertahanan dalam ajang Piala Eropa 2020.

 

Itulah lima pemain kunci Wales dalam turnamen Piala Eropa 2020. Nama-nama tersebut bisa dibilang memiliki pengalaman yang cukup banyak daripada para pemain lainnya. Apakah mereka mampu membawa kembali Wales melaju sampai babak semifinal seperti edisi Piala Eropa sebelumnya?

Baca Juga: 7 Klub yang Menyumbangkan Pemain Paling Banyak di Piala Eropa 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya