5 Pemain Liverpool yang Bisa Dilepas Jurgen Klopp di Musim Panas 2022

Mereka minim kontribusi sepanjang musim 2021/2022

Liverpool bermain begitu impresif sepanjang musim 2021/2022. Klub berjuluk The Reds itu saat ini masih berpeluang memenangi empat gelar juara sekaligus alias quadruple. Jika mampu melakukannya, tim asuhan Jurgen Klopp itu akan menjadi klub Inggris pertama yang meraih empat trofi dalam satu musim.

Penampilan ciamik Liverpool sejauh ini tentu tidak terlepas dari peran para pemain bintangnya. Namun, ada juga beberapa pemain top Liverpool yang minim kontribusi. Alhasil, mereka pun berpeluang besar akan dilepas Jurgen Klopp pada musim panas 2022. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Naby Keita 

5 Pemain Liverpool yang Bisa Dilepas Jurgen Klopp di Musim Panas 2022Naby Keita (skysports.com)

Untuk mendapatkan jasa Naby Keita, Liverpool sempat memecahkan rekor transfer klub pada tahun 2018. Kehadiran gelandang asal Guinea ini diharapkan bisa membuat lini tengah The Reds makin tampil solid. Sayangnya, kualitas sang pemain belum juga terlihat sampai saat ini.

Masalah cedera menjadi salah satu penyebab utama Keita gagal menunjukkan performa terbaiknya di Anfield. Mengingat kontraknya akan berakhir pada tahun 2023, Jurgen Klopp mungkin bakal menjual Keita pada musim panas 2022.

2. Alex Oxlade-Chamberlain 

5 Pemain Liverpool yang Bisa Dilepas Jurgen Klopp di Musim Panas 2022Alex Oxlade-Chamberlain (liverpoolfc.com)

Alex Oxlade-Chamberlain didatangkan Liverpool dari Arsenal pada musim panas 2017. Meski digaet dengan biaya yang cukup mahal, sang pemain tidak selalu menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di lini tengah. Ia tercatat baru tampil 17 kali di kompetisi Premier League musim 2021/2022, itu pun penampilannya sebagian besar datang dari bangku cadangan.

Kondisi itu membuat Chamberlain dikaitkan dengan sejumlah klub Inggris. Jurgen Klopp bukan tidak mungkin bakal melepas Chamberlain pada musim panas 2022. Apalagi, kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Ini Chamberlain Terbaik yang Pernah Saya Lihat

3. Takumi Minamino 

5 Pemain Liverpool yang Bisa Dilepas Jurgen Klopp di Musim Panas 2022Takumi Minamino (thisisanfield.com)

Jurgen Klopp mendatangkan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020. Sayangnya, ia kesulitan mendapatkan posisi inti di lini depan The Reds. Pemain asal Jepang itu lebih banyak menghabiskan waktunya untuk duduk di bangku cadangan daripada main di atas lapangan.

Minamino kalah bersaing dari Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota, hingga Luis Diaz. Jika situasi tersebut tidak berubah, besar kemungkinan Minamino bakal dilepas Jurgen Klopp pada musim panas 2022.

4. Joe Gomez 

5 Pemain Liverpool yang Bisa Dilepas Jurgen Klopp di Musim Panas 2022Joe Gomez (thisisanfield.com)

Joe Gomez sempat menjadi pemain reguler di lini belakang Liverpool. Namun, cedera lutut yang parah membuat sang pemain mulai kehilangan posisinya. Ia bahkan menepi sangat lama pada musim 2020/2021 lalu. Setelah pulih, Gomez tak lagi menjadi pilihan utama di jantung pertahanan.

Sejauh ini pemain berusia 24 tahun tersebut baru tampil 5 kali di kompetisi Premier League. Karena jarang bermain, Jurgen Klopp mungkin akan melepasnya pada musim panas 2022. Aston Villa kabarnya menjadi klub yang sangat berminat dengan jasa Gomez.

5. Roberto Firmino 

5 Pemain Liverpool yang Bisa Dilepas Jurgen Klopp di Musim Panas 2022Roberto Firmino (planetfootball.com)

Roberto Firmino sempat membentuk trio yang menjanjikan bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sayangnya, performa pemain asal Brasil itu mulai menurun seiring berjalannya waktu. Musim 2021/2022 Firmino bahkan sudah tidak lagi menjadi starter reguler di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Sejauh ini pemain berusia 30 tahun itu hanya menjadi starter 8 kali di kompetisi Premier League. Kontrak sang penyerang akan berakhir pada 30 Juni 2023. Kondisi itu bisa saja membuat Klopp menjual Firmino pada musim panas 2022.

 

Dengan menjual para pemain tersebut, Liverpool akan mendapatkan dana yang cukup melimpah. Uang itu bisa digunakan untuk mendatangkan beberapa pemain baru pada musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Kandidat Pengganti Roberto Firmino di Liverpool, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya