5 Pemain Liverpool yang Tampil Apik Sepanjang Musim Ini, Ada Fabinho!

Mereka merupakan pemain kunci Jurgen Klopp

Liverpool bisa dibilang memiliki tugas cukup berat pada musim ini. Pasalnya, tim asuhan Jurgen Klopp itu harus mempertahankan gelar juara Premier League. Usaha The Reds juga semakin sulit lantaran sejumlah pemain andalannya mengalami cedera, terutama di posisi lini belakang.

Krisis lini pertahanan tersebut ternyata membuat Liverpool kewalahan sehingga mereka terlempar dari posisi empat besar saat ini. Meski bermain cukup mengecewakan, beberapa pemain masih tampil menjanjikan sepanjang musim ini. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Fabinho

5 Pemain Liverpool yang Tampil Apik Sepanjang Musim Ini, Ada Fabinho!skysports.com

Kehilangan banyak pemain di posisi bek tengah membuat Jurgen Klopp mesti putar otak untuk mengatasi masalah tersebut. Alhasil, pelatih asal Jerman itu menaruh Fabinho sebagai bek tengah. Meski bukan posisi aslinya, pemain asal Brasil itu sukses memainkan perannya dengan cukup baik.

Sayangnya, di laga melawan Tottenham, Fabinho mengalami masalah otot yang membuat sang pemain harus absen. Liverpool tentu berharap pemain berusia 27 tahun itu tidak mengalami cedera yang serius dan bisa kembali pada pertandingan berikutnya.

2. Andy Robertson 

5 Pemain Liverpool yang Tampil Apik Sepanjang Musim Ini, Ada Fabinho!goal.com

Andy Robertson memang memberikan penampilan yang sangat menjanjikan di musim ini. Ia selalu bermain penuh bersama Liverpool di kompetisi Premier League. Tak hanya solid menjaga lini pertahanan, Robertson juga andal dalam membantu penyerangan.

Buktinya, pemain yang beroperasi di posisi bek kiri ini sukses menciptakan 1 gol dan 5 assist dari 25 pertandingan di Premier League. Catatan yang cukup baik bagi pemain bertahan seperti Robertson.

3. Mohamed Salah 

5 Pemain Liverpool yang Tampil Apik Sepanjang Musim Ini, Ada Fabinho!thisisanfield.com

Sejak pertama kali bergabung dengan Liverpool, Mohamed Salah memang sudah menjadi pemain penting di skuad utama Jurgen Klopp. Peran sang pemain juga masih belum tergantikan sepanjang musim ini. Pemain asal Mesir itu sudah menciptakan 17 gol dan 3 assist dari 24 pertandingan di Premier League.

Catatan gol itu membuat sang pemain untuk sementara memimpin daftar top skor. Salah satu pertandingan terbaik Salah tercipta pada pekan pertama Premier League saat ia berhasil menciptakan hattrick ke gawang Leeds United dalam kemenangan 4-3.

Baca Juga: 6 Pemain Top yang Pernah Memperkuat FC Basel, Ada Mohamed Salah!

4. Alisson Becker 

5 Pemain Liverpool yang Tampil Apik Sepanjang Musim Ini, Ada Fabinho!skysports.com

Tak dapat dimungkiri lini pertahanan Liverpool solid karena memiliki sosok Alisson Becker di bawah mistar gawang. Sempat mengalami cedera dan absen dalam beberapa laga awal, kiper asal Brasil itu mampu tampil apik setelah sembuh dari cedera. Absennya Joel Matip, Joe Gomez dan Virgil van Dijk memang membuat Alisson harus bekerja keras sejauh ini.

Sayangnya, ia membuat blunder dalam beberapa pertandingan terakhir bersama Liverpool. Meski demikian, Alisson tetap membuat sejumlah penyelamatan penting bagi The Reds. Sejauh ini, ia sukses menciptakan 5 clean sheet dari 21 pertandingan di Premier League.

5. Diogo Jota 

5 Pemain Liverpool yang Tampil Apik Sepanjang Musim Ini, Ada Fabinho!teamtalk.com

Diogo Jota didatangkan oleh Liverpool pada awal musim ini dari Wolverhampton Wanderers dengan biaya 44,7 juta euro atau setara Rp773 miliar. Di beberapa laga awal, sang pemain sukses menampilkan performa yang cukup menjanjikan. Namun, masalah cedera membuat pemain asal Portugal itu harus absen dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebelum menderita cedera, ia sempat membukukan 9 gol dari 17 pertandingan di semua ajang. Jota sendiri dikabarkan sudah pulih dari cedera dan sudah bisa berlatih. Ia kemungkinan dapat diturunkan oleh Jurgen Klopp dalam beberapa pekan ke depan.

 

Mereka merupakan pemain kunci Liverpool di musim ini. Apakah para pemain itu mampu kembali membawa The Reds juara di musim ini?

Baca Juga: 9 Potret Diogo Jota, Bintang Anyar Liverpool yang Tampil Mengesankan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya