Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensio

Siapa pengguna nomor 11 terbaik di Santiago Bernabeu? 

Marco Asensio merupakan salah satu pemain andalan Real Madrid pada musim ini. Pemain yang saat ini berusia 25 tahun itu pertama kali bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2015. Saat itu, ia diboyong dengan biaya yang cukup murah, yakni 3,9 juta euro atau setara dengan Rp67 miliar.

Selama bermain di Santiago Bernabeu, Asensio sudah menciptakan 36 gol serta 22 assists dalam 182 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini, ia dipercayai memakai nomor punggung 11 di jersey-nya. Sebelum Asensio, ada juga beberapa pemain top yang menggunakan nomor 11 di Real Madrid. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Gareth Bale 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensiocaughtoffside.com

Pemain asal Wales ini diboyong oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Bale saat itu direkrut dengan harga yang fantastis, yakni 101 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun. Nominal tersebut sempat memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Bale sendiri selalu memakai nomor punggung 11 selama bermain untuk Real Madrid. Namun, pada musim ini, sang pemain dipinjamkan ke Spurs dan nomor tersebut diberikan kepada Asensio. Selama berseragam Real Madrid, Bale sudah mengoleksi 105 gol serta 68 assist dari 251 pertandingan.

2. Ricardo Carvalho 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensiogoal.com

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Ricardo Carvalho bersama Chelsea membuat Real Madrid jatuh hati. Alhasil, bek asal Portugal itu dibeli pada musim panas 2010 dengan biaya sebesar 8 juta euro atau setara dengan Rp139 miliar. Ia bermain di Santiago Bernabeu selama tiga musim hingga tahun 2013.

Carvalho sendiri bukanlah pilihan utama di jantung pertahanan Real Madrid saat itu. Ia hanya tampil sebanyak 77 pertandingan di semua kompetisi. Uniknya, Carvalho di musim terakhirnya membela Real Madrid justru dipercayai menggunakan nomor punggung 11 di jersey-nya. Setelah itu, ia hengkang ke AS Monaco dengan status bebas transfer.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 10 di Real Madrid Sebelum Modric

3. Esteban Granero 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensiosportsmole.co.uk

Esteban Granero merupakan produk asli akademi Real Madrid yang promosi ke tim utama pada tahun 2007. Namun, sang pemain ketika itu tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup di tim reguler. Alhasil, ia sempat dilepas ke Getafe pada musim panas 2008, sebelum akhirnya kembali dibeli pada tahun berikutnya.

Di periode keduanya bermain untuk Real Madrid, Granero awalnya menggunakan nomor punggung 24. Namun pada musim berikutnya, sang gelandang dipercayai menggunakan nomor punggung 11.

Granero terbilang sangat minim kontribusi dengan hanya menciptakan 5 gol serta 10 assists selama berseragam Real Madrid. Ia kemudian kembali dilepas ke QPR pada musim panas 2012.

4. Karim Benzema 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensio90min.com

Karim Benzema merupakan penyerang andalan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Prancis ini awalnya dibeli oleh Los Blancos dari Lyon pada musim panas 2009. Saat itu, ia digaet dengan biaya sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Sebelum memakai nomor punggung 9 seperti saat ini, Benzema terlebih dulu menggunakan nomor 11 di jersey-nya. Ia baru berganti nomor punggung 9 ketika di musim keduanya, setelah Cristiano Ronaldo berganti dari nomor 9 ke 7. Musim ini, Benzema telah mengoleksi 25 gol dan 6 assists dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.

5. Arjen Robben 

5 Pemain Real Madrid yang Memakai Nomor Punggung 11 Sebelum Asensiomarca.com

Real Madrid merekrut Arjen Robben dari Chelsea pada musim panas 2007. Pemain asal Belanda ini saat itu diboyong dengan harga sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar. Meski tampil cukup baik, Robben hanya bermain di Santiago Bernabeu selama 2 musim.

Pasalnya, Robben dilepas ke Bayern Munchen dengan harga 25 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar pada musim panas 2009. Selama bermain untuk Real Madrid, ia mampu menciptakan 13 gol dan 15 assists dalam 65 pertandingan. Robben juga selalu menggunakan nomor punggung 11 di Santiago Bernabeu.

 

Itulah lima pemain yang menggunakan nomor punggung 11 di Real Madrid sebelum Marco Asensio. Menurutmu, siapa pengguna nomor 11 terbaik di Santiago Bernabeu?

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Pengguna Nomor Punggung 9 di Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya