Comscore Tracker

5 Pemain Man United yang Debut Bareng CR7 pada Musim 2003/2004

Bagaimana kabar mereka saat ini? 

Manchester United menjadi klub elite Eropa pertama yang dibela Cristiano Ronaldo. Ia bergabung dengan Setan Merah pada tahun 2003 silam.

Ketika itu, sang pemain dibeli Manchester United dari Sporting Lisbon. CR7 melakukan pertandingan debutnya bersama Manchester United pada 16 Agustus 2003.

Sebenarnya, tidak hanya Ronaldo saja yang melakukan debut untuk Setan Merah pada musim 2003/2004. Ada juga beberapa pemain lain yang menjalani laga pertamanya di Old Trafford pada musim 2003/2004. Siapa saja mereka?

1. David Bellion 

5 Pemain Man United yang Debut Bareng CR7 pada Musim 2003/2004David Bellion (whatculture.com)

David Bellion direkrut Manchester United dari Sunderland pada musim panas 2003. Ketika itu, usia sang pemain masih sangat muda, yakni 20 tahun. Kehadirannya diharapkan bisa membuat lini serang Setan Merah semakin menjanjikan.

Akan tetapi, Bellion gagal tampil mengesankan selama di Old Trafford. Ia hanya membuat 24 pertandingan di Premier League selama tiga tahun.

Bellion kemudian dilepas ke Nice secara permanen pada musim panas 2006. Setelah berkarier selama satu dekade di kompetisi Prancis, Bellion lalu memilih gantung sepatu pada tahun 2016.

2. Chris Eagles 

5 Pemain Man United yang Debut Bareng CR7 pada Musim 2003/2004Chris Eagles (manutd.com)

Chris Eagles merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi Manchester United. Ia sudah membela tim muda Setan Merah sejak umur 14 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini melakukan pertandingan debutnya ketika tim melawan Leeds United di kompetisi Piala Liga Inggris pada September 2003. Eagles tercatat hanya mampu bermain sebanyak 17 kali dan mencetak 1 gol bagi Manchester United selama lima musim.

Ia lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Sheffield Wednesday, Watford, dan NEC Nijmegen sebelum akhirnya dilepas permanen ke Burnley. Eagles sendiri baru saja pensiun pada Januari 2020 lalu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Mencetak Gol saat Debut bersama Manchester United

3. Eric Djemba-Djemba 

5 Pemain Man United yang Debut Bareng CR7 pada Musim 2003/2004Eric Djemba-Djemba (planetfootball.com)

Eric Djemba-Djemba digaet Manchester United dari klub Prancis, FC Nantes pada musim panas 2003. Ketika itu ia diproyeksikan untuk menjadi pengganti jangka panjang Roy Keane yang sudah menua.

Namun, pria berkebangsaan Kamerun tersebut tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya selama di Old Trafford. Djemba-Djemba hanya membuat 39 pertandingan selama 1,5 musim.

Ia lalu dijual ke Aston Villa pada bursa transfer musim dingin 2005. Sempat bergonta-ganti klub, Djemba-Djemba akhirnya pensiun pada tahun 2021 lalu.

4. Kleberson 

5 Pemain Man United yang Debut Bareng CR7 pada Musim 2003/2004Kleberson (planetfootball.com)

Kleberson didatangkan Manchester United sebagai salah satu gelandang muda berbakat pada tahun 2003. Ia saat itu direkrut dari klub Brasil, Atletico Paranaense. Sayangnya, karier sang pemain tidak berjalan mulus selama di Old Trafford.

Masalah cedera menjadi salah satu faktor yang membuat Kleberson gagal bersinar. Dua tahun berseragam Manchester United, ia hanya mampu menciptakan 30 pertandingan.

Kleberson akhirnya dilepas ke Besiktas pada 2005. Ia sudah gantung sepatu sejak tahun 2017 lalu.

5. Phil Bardsley 

5 Pemain Man United yang Debut Bareng CR7 pada Musim 2003/2004Phil Bardsley (manutd.com)

Phil Bardsley adalah sosok yang sudah berseragam Manchester United sejak usia 8 tahun. Setelah naik ke sejumlah tim kelompok umur, sang pemain akhirnya promosi ke skuad utama pada musim 2003/2004.

Ia melakukan pertandingan debut saat Setan Merah bermain di Piala Liga Inggris pada Desember 2003. Namun, Bardsley tidak pernah menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson setelah itu.

Ia lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain. Bardsley tercatat hanya tampil dengan Manchester United sebanyak 18 kali, sebelum akhirnya dijual ke Sunderland pada 2008. Kini, pemain berusia 36 tahun itu membela Burnley.

 

Mereka sebagian besar gagal tampil menawan bersama Manchester United. Kendati begitu, kelima pemain di atas patut berbangga diri karena pernah membela salah satu klub terbaik di dunia.

Baca Juga: 5 Lulusan Terbaik Sepanjang Sejarah Akademi Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya