Comscore Tracker

5 Pemain Manchester City yang Memakai Nomor 10 Sebelum Sergio Aguero

Banyak pemain yang gagal bersinar

Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City sejak tahun 2011. Penyerang asal Argentina ini digaet dari Atletico Madrid dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp699 miliar. Kini, pemain yang sudah berusia 32 tahun itu menjelma salah satu penyerang tersubur di Premier League. Bahkan, Aguero menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Manchester City.

Dari 385 pertandingan, Aguero menciptakan 257 gol dan 73 assist. Saat pertama kali bergabung dengan Manchester City, Aguero memakai nomor punggung 16. Baru pada musim kelima, sang penyerang dipercayai menggunakan nomor punggung 10. Sebelum dirinya, ada juga beberapa nama top yang pernah memakai nomor 10 di Manchester City. Siapa saja pemain tersebut? Berikut ulasannya!

1. Edin Dzeko 

5 Pemain Manchester City yang Memakai Nomor 10 Sebelum Sergio Aguerogoal.com

Edin Dzeko pernah berseragam Manchester City selama 5 musim sejak 2011 hingga 2016. Saat itu ia didatangkan dari klub Jerman, VfL Wolfsburg, pada bursa transfer musim dingin dengan biaya sebesar 37 juta euro atau setara dengan Rp647 miliar.

Selama di Inggris, penyerang asal Bosnia-Herzegovina ini tampil cukup produktif. Dari 189 pertandingan di semua ajang, Dzeko menciptakan 72 gol dan 39 assist. Semasa membela The Citizens, ia juga sukses mempersembahkan 5 gelar domestik. Dzeko selalu menggunakan nomor punggung 10 di Manchester City.

2. Robinho 

5 Pemain Manchester City yang Memakai Nomor 10 Sebelum Sergio Agueroskysports.com

Robinho dikenal sebagai salah satu pemain Brasil yang memiliki kualitas mumpuni. Ia tercatat hanya membela Manchester City selama 2 musim sejak tahun 2008 hingga 2010. Meski cukup singkat, sang pemain saat itu tetap dipercaya untuk memakai nomor punggung spesial, yakni 10.

Robinho membukukan 16 gol dan 12 assist dari 53 pertandingan bersama Manchester City. Sayangnya, ia gagal mempersembahkan satu gelar pun untuk The Citizens saat itu. Ia kemudian memilih bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2010.

Baca Juga: Kisah Robinho, Balik ke Kampung hingga Digaji Cuma Rp3,9 Juta

3. Rolando Bianchi 

5 Pemain Manchester City yang Memakai Nomor 10 Sebelum Sergio Agueroskysports.com

Jika Robinho hanya merumput dengan Manchester City selama 2 musim, Rolando Bianchi justru lebih singkat kariernya di Inggris. Pemain asal Italia ini berseragam Manchester City hanya selama satu tahun. Ia didatangkan The Citizens dari klub Italia, Reggina, pada musim panas 2007. Pemain yang beroperasi sebagai penyerang ini dibeli dengan harga 13 juta euro atau setara dengan Rp227 miliar.

Selain gagal mempersembahkan gelar, Bianchi juga gagal tampil baik selama berseragam Manchester City. Ia hanya mencatatkan 5 gol dan 3 assist dalam 24 pertandingan di semua ajang. Meski demikian, ia tetap dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 10.

4. Djamel Abdoun 

5 Pemain Manchester City yang Memakai Nomor 10 Sebelum Sergio Agueroeurosport.com

Sebelum Riyad Mahrez, Manchester City sudah pernah memiliki pemain asal Aljazair, yaitu Djamel Abdoun. Sayangnya, karier sang pemain di Manchester City tak sebagus rekan senegaranya itu. Pasalnya, Abdoun bermain untuk The Citizens hanya selama satu tahun pada musim 2006/2007.

Ketika itu Abdoun didatangkan ke Inggris dengan status pinjaman dari klub Prancis, AC Ajaccio. Pemain yang saat ini berusia 35 tahun itu tercatat bermain untuk Manchester City hanya dalam satu pertandingan di ajang Piala FA. Meski begitu, Abdoun tetap harus berbangga karena ia pernah memperkuat salah satu klub terbaik di Inggris dan memakai nomor punggung 10.

5. Antoine Sibierski 

5 Pemain Manchester City yang Memakai Nomor 10 Sebelum Sergio Aguerogoal.com

Antoine Sibierski pertama kali bermain di Inggris dengan Manchester City pada musim panas 2003. Ketika itu pemain asal Prancis ini dibeli dari Lens dengan harga yang sangat murah. Ia tercatat membela The Citizens selama 3 musim hingga tahun 2006. Selama waktunya itu, sang pemain selalu dipercayai memakai nomor punggung 10 di jersey-nya.

Selain itu, Sibierski juga sukses membukukan 107 pertandingan di semua kompetisi. Dari semua laga tersebut, ia hanya mampu mengoleksi 15 gol dan 1 assist. Karena dianggap tak memberikan dampak yang signifikan, Sibierski dilepas secara gratis ke Newcastle United pada musim panas 2006.

 

Itulah lima pemain yang pernah menggunakan nomor punggung 10 di Manchester City sebelum Sergio Aguero. Setelah Aguero hengkang dari Manchester City, kira-kira, siapa yang bakal memakai nomor punggung 10 di Stadion Etihad?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Menggunakan Nomor Punggung 10 sebelum Messi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya