Comscore Tracker

5 Pemain Manchester United dengan Label Harga Termahal Saat Ini 

Ada 3 pemain yang memiliki harga yang sama, lho! 

Manchester United merupakan klub besar dan memiliki sejarah panjang di Premier League. Secara total, Setan Merah telah memenangi 20 trofi di kompetisi tertinggi di Inggris itu. Capaiannya tersebut tentu saja karena didukung dengan pemain yang mumpuni dan merata secara kualitas.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, Manchester United seperti kehilangan tajinya. Mereka terakhir kali meraih trofi pada musim 2016/17. Meski sedang berada di performa yang kurang baik, beberapa pemain Manchester United di awal musim ini masih ada yang mengalami peningkatan market value.

Hal tersebut terjadi karena performa pemain yang mampu tampil konsisten tiap laga. Lalu, siapa saja pemain dengan banderol termahal di Manchester United saat ini? Berikut ulasannya.

5. Harry Maguire – 50 juta euro 

5 Pemain Manchester United dengan Label Harga Termahal Saat Ini goal.com

Harry Maguire didatangkan oleh Manchester United pada musim panas tahun lalu dari Leicester City. Ia dibeli dengan harga yang sangat tinggi yakni 87 juta euro atau sekitar Rp1,48 triliun. Harga tersebut sekaligus menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Sayang, kini banderol sang pemain harus turun jauh karena performanya yang buruk di beberapa pertandingan terakhir. Ia memiliki banderol sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp865 miliar. Jika tak mampu kembali bermain baik, bisa jadi harga Maguire akan mengalami penurunan lagi.

4. Anthony Martial – 60 juta euro 

5 Pemain Manchester United dengan Label Harga Termahal Saat Ini skysports.com

Anthony Martial didatangkan Manchester United saat usianya masih 19 tahun. Ia digaet dari klub Prancis, AS Monaco dengan biaya 60 juta euro atau sekitar Rp1,03 triliun. Meski pada awalnya mengalami kesulitan, pemain berusia 24 tahun ini perlahan mampu menjadi andalan di lini depan Setan Merah.

Berkat performanya yang konsisten, banderol Martial kini sama konsistennya yaitu berada di angka 60 juta euro atau setara Rp1,03 triliun. Di musim lalu, ia mampu bermain apik dengan menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer dan membukukan 17 gol.

Baca Juga: 10 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi di Musim 2020/2021

3. Paul Pogba – 80 juta euro 

5 Pemain Manchester United dengan Label Harga Termahal Saat Ini 90min.com

Paul Pogba dibeli oleh Manchester United pada musim panas 2016 dari Juventus. Pemain asal Prancis ini digaet dengan harga 105 juta euro atau sekitar Rp1,79 triliun yang sempat menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia. Seiring berjalannya waktu, ia mengalami penurunan nilai pasar.

Pogba sebenarnya masih memiliki banderol yang sangat tinggi yakni 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Tetapi, jika performanya tetap inkonsisten bukan tidak mungkin ia akan mengalami penurunan harga kembali.

2. Marcus Rashford – 80 juta euro 

5 Pemain Manchester United dengan Label Harga Termahal Saat Ini 90min.com

Marcus Rashford merupakan produk asli akademi Manchester United. Ia promosi ke skuat utama pada tahun 2016. Pemain berusia 22 tahun tersebut saat ini menjadi salah satu pemain inti di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Ia memiliki banderol sebesar 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Nilai pasar itu tentu saja bukan suatu kejutan karena ia mampu tampil baik tiap kali diberi kepercayaan. Dengan usia yang masih muda, tidak menutup kemungkinan nilai sang pemain bisa saja mengalami kenaikan harga yang lebih tinggi.

1. Bruno Fernandes – 80 juta euro 

5 Pemain Manchester United dengan Label Harga Termahal Saat Ini goal.com

Didatangkan pada Januari lalu, Bruno Fernandes langsung menjelma menjadi sosok penting di lini tengah Manchester United. Bahkan, sejak awal kedatangannya, Manchester United tak terkalahkan di sisa pertandingan Premier League di musim lalu. Pemain asal Portugal itu dibeli dengan harga 55 juta euro atau sekitar Rp939 miliar dari Sporting Lisbon.

Seiring performanya yang terus konsisten, banderol sang pemain pun mengalami kenaikan harga di angka 80 juta euro atau Rp1,3 triliun. Sejak kedatangannya di Inggris, Bruno tak pernah absen bermain di Premier League.

 

Meski mengalami periode yang buruk, beberapa pemain Manchester United ternyata mampu tampil apik secara individu. Hal tersebut membuat para pemain mengalami kenaikan harga. Dari kelima pemain itu, hanya Maguire yang mengalami penurunan harga.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pernah Jadi Top Skor Liga Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya