Comscore Tracker

Terdegradasi, 5 Pemain yang Masih Layak Tampil di Premier League

Mereka merupakan pemain kunci bagi timnya masing-masing 

Sebelum kompetisi berakhir, sudah diketahui ada tiga tim yang bakal terdegradasi dari Premier League musim lalu. Mereka adalah West Bromwich Albion, Fulham, dan Sheffield United yang bakal main di Championship pada musim depan.

Walau ketiga tim tersebut terdegradasi, mereka sebenarnya memiliki beberapa pemain hebat. Oleh karena itu, jangan kaget jika melihat para pemain hebat itu bakal bermain lagi di Premier League pada musim depan.

Terlebih lagi, nominal transfer para pemain tersebut juga terbilang cukup murah karena timnya harus terdegradasi. Berikut ini lima pemain mumpuni dari klub terdegradasi yang berpeluang main lagi di Premier League pada musim depan.

1. Matheus Pereira (West Bromwich Albion) 

Terdegradasi, 5 Pemain yang Masih Layak Tampil di Premier LeagueMatheus Pereira. (expressandstar.com)

West Bromwich Albion berstatus sebagai tim promosi di Premier League pada musim 2020/2021. Ketika itu, banyak yang menilai kesuksesan WBA tergantung dari dua pemain andalannya, yaitu Matheus Pereira dan Grady Diangana. Jika kedua nama itu mampu menciptakan banyak gol, WBA hampir dipastikan akan tetap bertahan di Premier League.

Ketika Matheus Pereira bermain apik, Grady Diangana justru gagal menunjukkan performa impresifnya. Walau posisinya bukan striker, Pereira berhasil menciptakan 10 gol dan 5 assist.

Dengan performa tersebut, Pereira dinilai bakal kembali lagi bermain di Premier League pada musim depan. Liverpool, Aston Villa, hingga Leeds United kabarnya cukup berminat terhadap jasa sang pemain.

2. Ademola Lookman (Fulham) 

Terdegradasi, 5 Pemain yang Masih Layak Tampil di Premier LeagueAdemola Lookman. (supersport.com)

Saat masih membela timnas Inggris U-20 pada tahun 2017, Ademola Lookman pernah dianggap sebagai salah satu bakat muda yang hebat. Sayangnya, karier sang pemain justru menurun drastis ketika naik ke tim senior Charlton Athletic. Sempat bermain untuk Everton dan RB Leipzig, ia kemudian melanjutkan kariernya bersama Fulham pada musim lalu dengan status pinjaman.

Lookman selalu menjadi andalan di Premier League musim lalu dengan mencatatkan 34 kali pertandingan. Dari seluruh pertandingan itu, ia berhasil membukukan 4 gol dan 4 assist.

Meski tak terlalu istimewa, catatan tersebut sudah menjadi salah satu yang terbaik bagi Fulham. Dengan bakat dan usianya yang masih muda, ia sepertinya cukup cocok untuk tim sekelas papan tengah Premier League.

Baca Juga: Unik, 5 Pemain yang Pernah Degradasi Lalu Jadi Juara Premier League

3. Sander Berge (Sheffield United) 

Terdegradasi, 5 Pemain yang Masih Layak Tampil di Premier LeagueSander Berge. (fourfourtwo.com)

Harus diakui, tak ada pemain Sheffield United yang bermain bagus seperti Sander Berge pada musim lalu. Hal tersebut tentu saja sangat ironis mengingat Sheffield United merupakan salah satu klub kuda hitam yang menjanjikan pada musim 2019/2020.

Namun, para pemain seperti Rhian Brewster dan John Lundstram justru tampil melempem pada musim lalu. Praktis bisa dikatakan Sheffield United hanya mengandalkan sosok Sander Berge. Sebelum mengalami cedera, ia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah dan sukses memberikan pengaruh cukup baik.

Banyak yang menilai gaya permainan Sander Berge mirip seperti gelandang Spurs, Pierre-Emile Hojbjerg. Bahkan, Berge bisa tampil jauh lebih baik lagi jika bermain dengan klub yang mumpuni. Everton dan Southampton kabarnya sangat berminat terhadap jasa Berge.

4. Joachim Andersen (Fulham) 

Terdegradasi, 5 Pemain yang Masih Layak Tampil di Premier LeagueJoachim Andersen. (express.co.uk)

Pada paruh musim pertama, Fulham memulai musim dengan sangat lambat. Beruntungnya, pada paruh musim kedua, Fulham mampu tampil cukup baik. Sayangnya hal tersebut masih belum bisa membawa tim lolos dari jurang degradasi. Salah satu pemain yang berhasil membuat Fulham tampil apik di periode kedua adalah Joachim Andersen.

Pemain yang dipinjam dari Lyon itu memberikan pengaruh yang cukup besar di lini pertahanan. Pada musim debutnya bermain di Premier League, ia sukses tampil sebanyak 31 pertandingan dan cukup sering dipercayai menjadi kapten tim.

Andersen memiliki catatan intersep dan tekel yang cukup tinggi. Hal tersebutlah yang membuat perannya sangat menonjol pada musim lalu. Tottenham dilaporkan cukup tertarik dengan Andersen.

5. Sam Johnstone (West Bromwich Albion) 

Terdegradasi, 5 Pemain yang Masih Layak Tampil di Premier LeagueSam Johnstone. (teamtalk.com)

Sam Johnstone memang kebobolan sangat banyak gol pada musim lalu. Walau begitu, ia juga berhasil menciptakan banyak penyelamatan, yaitu 150 kali.

Catatan tersebut membuatnya menjadi salah satu kiper dengan penyelamatan terbanyak di Premier League. Hal tersebut diyakini bakal membuat pemain lulusan akademi Manchester United ini tidak akan sepi peminat dari klub Premier League pada bursa transfer musim panas ini.

Berkat performa apiknya bersama West Brom, Johnstone mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama tim nasional Inggris di Piala Eropa 2020. Kiper berusia 28 tahun itu tengah dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan West Ham United.

 

Kelima pemain tersebut sebenarnya tampil sangat menjanjikan pada musim lalu. Sayangnya, performa mereka gagal mengantarkan tim tetap bertahan di Premier League. Dari kelima nama tersebut, kira-kira siapa saja yang bakal bermain lagi di Premier League pada musim depan?

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik yang Direkrut dari Klub Degradasi Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya