Selain Ramsey, 6 Pemain Ini Juga Pernah Memakai Nomor 8 di Juventus

Siapa pengguna nomor 8 terbaik di Turin?

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus pada musim 2019/2020. Pemain asal Wales ini didatangkan oleh Bianconeri secara gratis setelah kontraknya bersama Arsenal selesai. Sejauh ini ia sudah menciptakan 64 pertandingan di semua kompetisi. Dari seluruh laga tersebut, sang gelandang berhasil menciptakan 6 gol dan 6 assist.

Ramsey langsung dipercaya memakai nomor punggung 8 di Turin. Sebelum dirinya, ada juga beberapa pemain top yang menggunakan nomor 8 di Juventus. Berikut ini 6 pemain Juventus yang memakai nomor 8 sebelum Ramsey.

1. Claudio Marchisio 

Selain Ramsey, 6 Pemain Ini Juga Pernah Memakai Nomor 8 di Juventusocchionotizie.it

Claudio Marchisio adalah pemain lulusan akademi Juventus. Pemain yang beroperasi di lini tengah ini naik kasta ke tim senior pada tahun 2005. Awalnya, ia sempat dipinjamkan selama satu musim ke Empoli. Setelah itu, sang pemain mulai diandalkan di tim utama. Ia tercatat berseragam Juventus hingga tahun 2018.

Selama waktunya itu, Marchisio berhasil menciptakan 389 pertandingan dan mengoleksi 37 gol serta 40 assist. Selain itu, ia juga berhasil mempersembahkan total 15 gelar juara domestik. Marchisio baru dipercayai menggunakan nomor punggung 8 pada musim 2009/2010.

2. Amauri 

Selain Ramsey, 6 Pemain Ini Juga Pernah Memakai Nomor 8 di Juventusskysports.com

Amauri dikenal sebagai pemain yang sering bergonta-ganti klub. Ia tercatat telah membela lebih dari 15 klub yang berbeda sepanjang kariernya. Ia pernah memperkuat Juventus selama 3,5 musim. Pemain yang beroperasi sebagai penyerang ini mulai membela Bianconeri sejak tahun 2008.

Akan tetapi, ia tampil tak terlalu istimewa. Dari 100 pertandingan bersama Juventus, Amauri hanya mengoleksi 24 gol dan 6 assist. Pemain berpaspor Italia ini tercatat memakai nomor punggung 8 di Juventus selama satu tahun pada musim 2008/2009. Selebihnya, ia menggunakan nomor 11 di jersey-nya.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Memakai Nomor Punggung 10 Sebelum Paulo Dybala

3. Mauro Camoranesi 

Selain Ramsey, 6 Pemain Ini Juga Pernah Memakai Nomor 8 di Juventusgoal.com

Mauro Camoranesi adalah salah satu gelandang hebat yang dimiliki oleh Juventus pada masanya. Pemain kelahiran Tandil, Argentina, ini merumput dengan Bianconeri selama 8 musim sejak tahun 2002 hingga 2010. Semasa itu, ia berhasil mempersembahkan total 4 gelar juara.

Camoranesi bermain bersama Juventus sebanyak 288 pertandingan dan menciptakan 32 gol serta 48 assist. Selama memperkuat klub asal Turin ini ia sebenarnya selalu memakai nomor punggung 16. Namun, pada musim 2007/2008, Camoranesi memutuskan untuk menggunakan nomor 8 di jersey-nya.

4. Giuliano Giannichedda 

Selain Ramsey, 6 Pemain Ini Juga Pernah Memakai Nomor 8 di Juventustarantobuonasera.it

Giuliano Giannichedda sepanjang kariernya hanya bermain dengan klub-klub yang berasal dari Italia. Beberapa tim ternama pernah diperkuatnya seperti Udinese, Lazio, dan Juventus. Bersama klub terakhir itu, ia bermain selama 2 musim sejak 2005 hingga 2007.

Awalnya, sang pemain menggunakan nomor punggung 23 di musim debutnya. Baru pada musim terakhirnya, Giannichedda dipercayai memakai nomor punggung 8. Performa sang pemain sendiri bisa dibilang biasa-biasa saja selama di Turin. Ia total bermain sebanyak 46 kali selama 2 tahun.

5. Emerson 

Selain Ramsey, 6 Pemain Ini Juga Pernah Memakai Nomor 8 di Juventusgoal.com

Emerson adalah pesepak bola asal Brasil yang memulai karier di Italia bersama AS Roma. Penampilan impresifnya bersama klub ibu kota itu membuat Juventus jatuh hati. Alhasil, ia didatangkan ke Turin pada bursa transfer musim panas 2004. Ketika itu Emerson digaet dengan biaya sebesar 28 juta euro atau setara dengan Rp491 miliar.

Emerson merumput dengan Bianconeri selama 2 musim hingga 2006. Sayangnya, selama waktunya yang singkat itu, ia tak meraih satu pun gelar juara bersama Juventus. Meski demikian, peran dirinya di lini tengah tak tergantikan saat itu. Semasa merumput dengan Juventus, Emerson selalu dipercayai memakai nomor 8 di jersey-nya.

6. Antonio Conte 

Selain Ramsey, 6 Pemain Ini Juga Pernah Memakai Nomor 8 di Juventusthetimes.co.uk

Saat masih aktif sebagai pemain, Antonio Conte hanya bermain untuk dua klub, yakni Lecce dan Juventus. Bersama klub yang terakhir, pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini total bermain selama 13 musim sejak 1991 hingga 2004. Sejumlah gelar bergengsi juga sukses dipersembahkan oleh sang pemain.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Conte dianggap sebagai salah satu legenda terbaik Juventus sepanjang masa. Dari 420 pertandingan di semua ajang, ia berhasil menciptakan 44 gol dan 5 assist bagi Juventus. Conte mulai memakai nomor 8 di Juventus sejak musim 1995/1996.

 

Itulah enam pemain Juventus yang pernah memakai nomor 8 sebelum Aaron Ramsey. Menurutmu, siapa pengguna nomor punggung 8 terbaik di Turin?

Baca Juga: Ribut-ribut Conte dan Agnelli di Laga Juventus vs Inter Milan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya