Comscore Tracker

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Torehan Gol Terbanyak Saat Ini

Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas

Manchester United dikenal sebagai salah satu klub yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Itu semua tentu saja tidak terlepas dari andil para pemain bintang yang membela Setan Merah. Dulu, Manchester United memiliki sejumlah pemain yang sangat andal dalam membukukan gol, seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, dan Ruud van Nistelrooy.

Namun, semua pemain itu saat ini sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Sementara di skuad Manchester United musim ini, ada beberapa nama yang mampu mengoleksi puluhan gol untuk klubnya tersebut. Berikut lima pemain aktif Manchester United dengan torehan gol terbanyak.

1. Cristiano Ronaldo (124 gol) 

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Torehan Gol Terbanyak Saat IniCristiano Ronaldo (Twitter/manutd)

Pemain aktif Manchester United dengan catatan gol terbanyak saat ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini memulai petualangannya di Old Trafford pada tahun 2003. Di periode pertamanya bermain bersama Manchester United, Ronaldo tampil sangat luar biasa dan membantu tim meraih sejumlah gelar bergengsi.

Performa apik sang pemain saat itu membuat Real Madrid kepincut dan membelinya pada musim panas 2009. Setelah sempat berkarier di Serie A bersama Juventus, pemain berusia 36 tahun itu kembali ke Old Trafford pada musim panas tahun ini. Sejauh ini CR7 telah membukukan 124 gol untuk Setan Merah.

2. Marcus Rashford (90 gol) 

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Torehan Gol Terbanyak Saat IniMarcus Rashford (skysports.com)

Marcus Rashford bisa dibilang sebagai salah satu lulusan terbaik akademi Manchester United. Pemain yang saat ini berusia 23 tahun itu promosi ke tim utama pada tahun 2016. Dengan kecepatan larinya serta kemampuannya yang sangat baik dalam mencetak gol, ia dengan cepat tumbuh sebagai penyerang muda yang sangat menjanjikan bersama Setan Merah.

Sejauh ini Rashford sudah menciptakan total 90 gol untuk Manchester United. Tahun terbaik sang pemain tercipta pada musim lalu saat ia sukses mencetak 21 gol serta 15 assist dari 57 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual hingga Formal ala Marcus Rashford, Stylish!

3. Anthony Martial (79 gol) 

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Torehan Gol Terbanyak Saat IniAnthony Martial (skysports.com)

Anthony Martial digaet oleh Setan Merah dari AS Monaco pada musim panas 2015 dengan nominal Rp1 triliun. Ketika itu, penyerang asal Prancis ini masih berumur cukup muda, yakni 20 tahun. Dalam beberapa musim awal, ia mampu tampil cukup baik bersama Manchester United.

Akan tetapi, performa Martial menurun drastis di beberapa tahun terakhir. Selama 6 musim di Old Trafford, Martial sudah mengoleksi total 79 gol untuk Manchester United di semua kompetisi.

4. Juan Mata (51 gol) 

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Torehan Gol Terbanyak Saat IniJuan Mata (planetfootball.com)

Dalam sejarahnya, cukup banyak para pemain Spanyol yang memiliki karier bagus di kompetisi Premier League. Juan Mata menjadi salah satu nama yang tampil apik, baik ketika membela Chelsea maupun Manchester United. Ia bergabung dengan Setan Merah pada bursa transfer musim dingin 2014.

Sejak saat itu, Mata langsung menjadi bagian terpenting di skuad Manchester United. Kreativitas serta akurasi umpannya kerap kali membuat lini pertahanan lawan keteteran. Namun, seiring berjalannya waktu, Mata mulai kehilangan posisi intinya di lini tengah Manchester United. Mata sendiri telah mencetak 51 gol bagi Manchester United sejauh ini.

5. Bruno Fernandes (44 gol) 

5 Pemain Aktif Manchester United dengan Torehan Gol Terbanyak Saat IniBruno Fernandes (skysports.com)

Bruno Fernandes memang baru bergabung dengan Manchester United pada Januari 2020 lalu. Walau begitu, gelandang asal Portugal ini sudah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa bagi Setan Merah. Dengan jangkauan umpan dan visi yang luar biasa, Fernandes telah membuat banyak perubahan di skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Sejauh ini ia telah menciptakan total 44 gol serta 31 assist dari 93 pertandingan di semua ajang. Karena kontribusi besarnya itu, tidak mengherankan jika ia beberapa kali dipercaya untuk menjadi kapten tim ketika Harry Maguire absen.

 

Kehadiran mereka tentu diharapkan bisa membuat Manchester United tampil jauh lebih menjanjikan lagi di musim ini. Torehan gol para pemain itu juga sangat berpotensi bertambah karena mereka masih menjadi andalan saat ini.

Baca Juga: Bruno Fernandes Buka Suara Usai Penalti Tembak Burung

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya