Comscore Tracker

5 Pemain Man United yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub Championship

Apakah mereka bisa mengikuti jejak James Garner? 

Manchester United masih pasif pada bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini belum ada nama baru yang diperkenalkan. Meski begitu, Erik ten Hag sudah memiliki rencana untuk membangun skuad yang solid.

Selain mengincar pemain baru, pelatih asal Belanda itu juga bakal melepas beberapa pemain mudanya ke klub lain. Sejumlah nama kabarnya akan dipinjamkan ke klub-klub Championship. Siapa saja pemain muda yang dimaksud? Check this out!

1. Hannibal Mejbri 

5 Pemain Man United yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub ChampionshipHannibal Mejbri (instagram.com/hannibal.mj)

Hannibal Mejbri merupakan pemain kunci Manchester United U-23. Bakatnya yang luar biasa membuat pemain berusia 19 tahun itu berhasil menembus skuad utama Setan Merah pada akhir musim 2021/2022. Ia tampil sebanyak dua kali di kompetisi Premier League saat menghadapi Liverpool dan Crystal Palace.

Meski sudah merasakan penampilan di tim senior, Mejbri dianggap masih kesulitan untuk bersaing di lini tengah Manchester United. Oleh karena itu, ia diprediksi bakal dipinjamkan Erik ten Hag ke klub Championship pada musim 2022/2023.

2. Alvaro Fernandez 

5 Pemain Man United yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub ChampionshipAlvaro Fernandez (instagram.com/alvarocarreras3)

Alvaro Fernandez bergabung dengan tim muda Manchester United pada tahun 2020. Pria berpaspor Spanyol itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Setan Merah. Meski belum bermain untuk tim utama, ia telah memberikan kesan yang bagus bersama tim U-23.

Sosok berusia 19 tahun tersebut bahkan mendapatkan penghargaan pemain terbaik pada musim lalu. Fernandez sendiri sudah beberapa kali mengikuti latihan bersama tim senior Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Walau begitu, ia dinilai masih kesulitan untuk menembus skuad utama Erik ten Hag. Peminjaman ke tim Championship mungkin bisa menjadi solusi yang bagus untuk perkembangan sang pemain.

Baca Juga: Deretan Pembelian Pertama Pelatih Manchester United pasca Era Ferguson

3. Nathan Bishop 

5 Pemain Man United yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub ChampionshipNathan Bishop (instagram.com/nathanbishop30)

Nathan Bishop adalah pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Ia bergabung dengan Manchester United pada tahun 2020. Kiper berusia 22 tahun ini dipinjamkan Manchester United ke klub League Two, Mansfield, pada musim 2021/2022. Ia mencatatkan 53 pertandingan dan membukukan 16 clean sheet.

Peluang Bishop untuk menembus skuad utama Setan Merah bisa dibilang sangat tipis. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk sang kiper menjalani satu periode peminjaman lagi. Bermain untuk klub Championship tampaknya akan membuat kariernya makin meningkat.

4. Tahith Chong 

5 Pemain Man United yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub ChampionshipTahith Chong (twitter.com/SquawkaNews)

Masa depan Tahith Chong bersama Manchester United masih belum jelas. Padahal, kontrak pemain asal Belanda itu tinggal menyisakan satu tahun lagi di Old Trafford. Musim lalu, gelandang berusia 22 tahun tersebut dipinjamkan Manchester United ke Birmingham City.

Chong tampil mengesankan bersama Birmingham sebelum mengalami cedera yang serius. Ia setidaknya berhasil membukukan 21 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 4 assist. Performa yang impresif itu membuat Chong banyak peminatnya. Kabarnya, Birmingham akan kembali berusaha untuk merekrutnya sebagai pemain pinjaman lagi.

5. Zidane Iqbal 

5 Pemain Man United yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub ChampionshipZidane Iqbal (manutd.com)

Zidane Iqbal merupakan produk asli akademi Manchester United. Namanya selalu menarik perhatian orang-orang karena mirip legenda sepak bola, Zinedine Zidane. Pemain berusia 19 tahun itu melakukan debut di tim senior pada musim 2021/2022. Menariknya, ia langsung tampil di Liga Champions.

Zidane Iqbal saat ini sedang dikaitkan dengan sejumlah tim Championship, salah satunya adalah Preston North End. Bermain di kompetisi Championship bisa menjadi langkah yang tepat untuk perkembangan Zidane Iqbal.

 

Kelima pemain itu diharapkan mendapatkan menit bermain dan pengalaman yang banyak apabila dipinjamkan ke klub Championship. Bukan tidak mungkin salah satu nama di antaranya bakal memiliki nasib seperti James Garner. Garner tampil cemerlang ketika dipinjamkan Manchester United ke Nottingham Forest di divisi Championship 2021/2022.

Baca Juga: 5 Pemain Muslim di Manchester United dan Manchester City

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya