5 Pemain ManUnited yang Diprediksi Tampil Apik di Bawah Erik ten Hag

Erik ten Hag kerap menyulap pemain biasa menjadi pemain top

Manchester United hampir dipastikan merekrut juru taktik baru untuk mengarungi musim 2022/2023. Pasalnya, Ralf Rangnick setelah ini bakal naik jabatan sebagai direktur teknik di Old Trafford. Erik ten Hag belakangan menjadi nama terfavorit untuk menggantikan Rangnick.

Apabila ten Hag benar menjadi pelatih Setan Merah, sejumlah pemain diprediksi bakal bersinar di bawah asuhan pria berusia 52 tahun tersebut. Lantas, siapa saja pemain Manchester United yang dimaksud tersebut? Berikut ulasannya.

1. Donny van de Beek 

5 Pemain ManUnited yang Diprediksi Tampil Apik di Bawah Erik ten HagDonny van de Beek (planetfootball.com)

Donny van de Beek diyakini bakal bersinar saat Erik ten Hag melatih Manchester United. Pasalnya, kedua sosok itu sempat bekerja sama di Ajax Amsterdam. Ketika itu van de Beek tampil begitu impresif dan berkembang menjadi gelandang serang yang hebat di kompetisi Belanda.

Van de Beek bisa bermain bagus karena cocok dengan skema permainan yang diterapkan oleh Erik ten Hag. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan sang pemain bakal menghidupkan lagi kariernya di kompetisi Premier League.

2. Anthony Elanga 

5 Pemain ManUnited yang Diprediksi Tampil Apik di Bawah Erik ten HagAnthony Elanga (planetfootball.com)

Anthony Elanga merupakan pemain muda yang sedang naik daun. Ia telah menjadi pemain reguler di tim utama Manchester United pada musim 2021/2022. Pemain berusia 19 tahun itu diprediksi bakal tampil lebih baik lagi jika ditangani Erik ten Hag.

Pasalnya, Elanga memiliki kualitas yang disukai pelatih berusia 52 tahun itu. Ia cepat dan juga memiliki insting yang bagus dalam mencetak gol.

Baca Juga: Anthony Elanga Pelan-pelan Jadi Wonderkid Manchester United

3. James Garner 

5 Pemain ManUnited yang Diprediksi Tampil Apik di Bawah Erik ten HagJames Garner (skysports.com)

Erik ten Hag dikenal selalu mempromosikan talenta muda milik akademi. Bersama Ajax Amsterdam, ia telah melakukan pekerjaan tersebut dengan luar biasa. Hal tersebut juga berpeluang diteruskan ten Hag jika melatih Manchester United.

James Garner menjadi salah satu nama yang diprediksi bakal dipromosikan ten Hag ke skuad utama. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini sedang dipinjamkan Setan Merah ke Nottingham Forest. Ia bermain apik di klub tersebut dengan menciptakan 36 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 6 assist.

4. Bruno Fernandes 

5 Pemain ManUnited yang Diprediksi Tampil Apik di Bawah Erik ten HagBruno Fernandes (planetfootball.com)

Di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag mengubah posisi Dusan Tadic menjadi seorang playmaker. Pemain berumur 33 tahun itu kemudian menjadi sosok yang luar biasa dan menciptakan operan kunci terbanyak di Eredivisie pada musim 2021/2022. Di Manchester United, ten Hag akan memiliki playmaker yang lebih berkualitas, Bruno Fernandes.

Bukan tidak mungkin ten Hag akan menyulap Fernandes menjadi gelandang serang yang lebih impresif lagi. Terlebih, peran Fernandes tak pernah tergantikan meskipun kursi pelatih Setan Merah kerap berganti.

5. Jadon Sancho 

5 Pemain ManUnited yang Diprediksi Tampil Apik di Bawah Erik ten HagJadon Sancho (Twitter/ManUtd_Es)

Jadon Sancho merupakan pemain muda yang memiliki kualitas apik. Ia sempat tampil inkonsisten saat klub ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Namun, sejak dilatih Ralf Rangnick, mantan pemain Borussia Dortmund itu berhasil menemukan kembali penampilan terbaiknya.

Apabila Erik ten Hag datang, besar kemungkinan Sancho bakal bermain lebih impresif lagi. Ketika melatih Ajax, ten Hag berhasil mengubah Antony menjadi sayap yang produktif. Sang pelatih bisa saja melakukan hal serupa kepada Jadon Sancho di Old Trafford.

 

Mari kita nantikan apakah Erik ten Hag akan menjadi juru taktik Manchester United yang baru untuk musim 2022/2023. Jika melihat kualitasnya, ia sepertinya cocok untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kolega.

Baca Juga: Legenda Jerman: Jadon Sancho Keliru Gabung MU

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya