Comscore Tracker

6 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022

Beberapa nama masih menjadi andalan di musim ini

Manchester United terancam kehilangan sejumlah pemainnya secara gratis di akhir musim ini. Pasalnya, ada enam nama yang kontraknya akan selesai di Old Trafford pada Juni 2022. Dari seluruh pemain tersebut, sebagian besar memiliki nama yang sangat besar.

Jika kehilangan mereka, Manchester United tentu akan mengalami kerugian yang banyak sebab beberapa nama masih menjadi andalan klub musim ini. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Paul Pogba 

6 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Paul Pogba (manutd.com)

Masa depan Paul Pogba masih menjadi perbincangan hangat di kalangan pencinta sepak bola. Menurut beberapa laporan, pemain berusia 28 tahun tersebut kabarnya ingin meninggalkan Manchester United di akhir musim ini. Sejumlah tim telah dikaitkan dengan sang pemain, seperti Juventus, PSG, dan Real Madrid.

Pogba saat ini harus absen karena sedang mengalami cedera hamstring. Musim ini ia sebenarnya tampil sangat baik dengan mampu menciptakan 7 assist dari 9 pertandingan di Premier League.

2. Jesse Lingard 

6 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Jesse Lingard (manutd.com)

Di pertengahan musim lalu, Jesse Lingard berhasil tampil impresif ketika dipinjamkan ke West Ham United. Sayangnya, Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk tidak menjual sang pemain pada musim panas lalu. Alhasil, ia masih bertahan di Old Trafford pada musim ini. Padahal, jika menjual sang pemain, harga Lingard saat itu tergolong cukup besar.

Kini Lingard sangat jarang diberi kesempatan untuk bermain. Musim ini ia memang sudah tampil sebanyak 8 kali di Premier League, tapi sebagian besar datang dari bangku cadangan. West Ham United menjadi salah satu tim yang kabarnya sangat menginginkan jasa pemain berusia 28 tahun itu.

3. Edinson Cavani 

6 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Edinson Cavani (Twitter/ManUtd_Es)

Edinson Cavani baru bergabung dengan Manchester United pada Oktober 2020 lalu. Setan Merah mendapatkan sang penyerang saat itu secara gratis setelah kontraknya bersama PSG berakhir. Di musim debutnya, ia tampil cukup impresif dengan sukses menciptakan 17 gol dan 6 assist dari 39 laga di berbagai ajang.

Sayangnya, performa Cavani musim ini tak terlalu apik. Dari 8 pertandingan, ia baru menciptakan satu gol. Ia juga sangat jarang bermain karena pelatih lebih suka memainkan Cristiano Ronaldo di lini depan. Jika melihat umurnya yang sudah menginjak 34 tahun, Cavani sepertinya tidak akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen Manchester United.

Baca Juga: Cavani Tinggalkan MU pada Januari 2022?

4. Juan Mata 

6 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Juan Mata (planetfootball.com)

Juan Mata merupakan salah satu pemain senior yang sudah cukup lama membela Manchester United. Musim ini menjadi tahun kedelapan sang gelandang berseragam Setan Merah. Selama waktunya itu, ia berhasil membuat 51 gol dan 47 assist dari 275 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, Mata sudah sangat jarang dimainkan sebagai starter dalam beberapa musim terakhir. Faktor usia menjadi salah satu penyebabnya. Bahkan, di musim ini, Mata belum dimainkan satu kali pun di kompetisi Premier League.

5. Tahith Chong 

6 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Tahith Chong (planetfootball.com)

Tahith Chong sebenarnya sudah membela Manchester United dalam waktu yang cukup lama. Pemain asal Belanda ini bergabung dengan Setan Merah sejak tahun 2016. Ketika itu usianya masih 16 tahun dan dimainkan di berbagai jenjang kelompok umur. Baru pada tahun 2019, ia promosi ke tim utama.

Namun, karena gagal bersaing di skuad reguler, Chong kemudian dipinjamkan ke sejumlah tim, seperti Werder Bremen, Club Brugge, hingga Birmingham. Meski telah “disekolahkan” ke klub-klub lain, Chong nyatanya belum diberi kepercayaan untuk tampil di ajang Premier League musim ini. Jika hal tersebut tidak berubah hingga akhir musim, besar kemungkinan Chong akan meninggalkan Old Trafford.

6. Lee Grant 

6 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir pada Juni 2022Lee Grant (skysports.com)

Lee Grant adalah pemain sepak bola tertua di skuad Manchester United musim ini. Penjaga gawang berusia 38 tahun ini memang sudah membela Setan Merah sejak tahun 2018 lalu. Namun, hingga saat ini, ia baru dipercayai untuk tampil sebanyak 2 kali. Itu pun keduanya bukan di kompetisi Premier League.

Statistik tersebut menunjukkan dengan jelas bahwa jasa Grant memang tidak dibutuhkan oleh Manchester United. Setelah meninggalkan Old Trafford, ada kemungkinan sang kiper akan pensiun sebab usianya sudah hampir menyentuh kepala empat.

 

Itulah enam pemain Manchester United yang berpotensi meninggalkan tim secara gratis di akhir musim ini. Sesuai peraturan, mereka diperbolehkan untuk melakukan pembicaraan dengan klub lain pada Januari nanti. Dari nama-nama itu, kira-kira siapa saja yang bisa dipertahankan oleh Manchester United?

Baca Juga: 8 Pemain Top yang Pernah Membela Manchester United dan West Ham United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya