Comscore Tracker

5 Pemain Muda Arsenal yang Tampil di Premier League Musim Ini

Empat pemain merupakan lulusan akademi Arsenal 

Kiprah Arsenal pada musim ini bisa dibilang kurang memuaskan. Tim asuhan Mikel Arteta itu kerap kali tampil mengecewakan dan kehilangan cukup banyak poin di ajang Premier League. Saat ini, klub yang memiliki julukan The Gunners itu sedang berada di posisi kesepuluh dengan perolehan 38 poin dari 27 pertandingan.

Meski demikian, Arsenal tetap boleh berbangga karena sejumlah pemain mudanya mampu tampil apik di Premier League. Para pemain muda tersebut jarang tampil mengecewakan jika diberi kesempatan untuk tampil. Berikut 5 pemain muda Arsenal pada musim ini.

1. Bukayo Saka 

5 Pemain Muda Arsenal yang Tampil di Premier League Musim Inigoal.com

Mungkin, tak ada pemain muda Arsenal yang tampil memukau seperti Bukayo Saka pada musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu sudah tampil sebanyak 23 pertandingan di ajang Premier League. Dari seluruh pertandingan itu, ia berhasil membukukan 5 gol dan 3 assist. Sang pemain kerap kali menjadi pembeda di setiap pertandingan-pertandingan penting.

Selain itu, Saka juga tampil apik di ajang Liga Europa, di mana ia berhasil membukukan 1 gol dan 3 assist dari 5 laga. Dengan performanya itu, sang pemain berhasil menembus tim nasional Inggris senior. Saka sendiri merupakan pemain yang berasal dari akademi Arsenal dan promosi ke skuad utama pada musim lalu.

2. Emile Smith Rowe 

5 Pemain Muda Arsenal yang Tampil di Premier League Musim Inigoal.com

Emile Smith Rowe memulai debutnya di tim utama Arsenal saat klub masih dinakhodai oleh Unai Emery. Saat itu, sang pemain memainkan pertandingan pertamanya di ajang Liga Europa melawan Vorskla Poltava pada September 2018.

Sempat kesulitan di awal kepemimpinan Arteta, pemain berusia 20 tahun itu mulai menjadi andalan dalam beberapa laga terakhir. Tercatat, Smith Rowe sudah membukukan 4 assist dari 12 pertandingan di Premier League.

Catatan assist itu menjadi yang terbanyak kedua di Arsenal musim ini. Ia hanya kalah dari Willian yang menorehkan 5 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut bersama Arsenal di Abad 21, Ada Fabregas!

3. Gabriel Martinelli 

5 Pemain Muda Arsenal yang Tampil di Premier League Musim Iniskysports.com

Arsenal mendatangkan Gabriel Martinelli dari klub Brasil, Ituano pada musim panas 2019. Ketika itu sang pemain dibeli dengan biaya 6,7 juta euro atau setara dengan Rp115 miliar.

Meski usianya masih sangat muda kala itu, ia sudah dipercaya untuk tampil di tim senior Arsenal di bawah nakhoda Unai Emery. Sempat menderita cedera yang serius pada awal musim ini, Martinelli baru kembali bermain dengan Arsenal pada Desember 2020 lalu.

Sejauh ini, ia sudah memainkan 5 pertandingan di ajang Premier League dengan jumlah waktu 209 menit. Pemain asal Brasil itu saat ini memiliki banderol senilai 25 juta euro atau setara dengan Rp429 miliar.

4. Reiss Nelson 

5 Pemain Muda Arsenal yang Tampil di Premier League Musim Iniplanetfootball.com

Reiss Nelson merupakan salah satu bakat hebat yang berasal dari akademi Arsenal. Sebelum masuk ke tim utama Arsenal, sang pemain sempat dipinjamkan selama satu musim ke klub Jerman, Hoffenheim pada musim 2018/2019.

Performa apik yang ditunjukkan bersama Hoffenheim membuatnya promosi ke skuad utama Arsenal. Sayangnya, Nelson sedikit kesulitan untuk bersaing dengan pemain berpengalaman di lini depan.

Di musim ini, pemain berusia 21 tahun itu baru mencatatkan 9 pertandingan di semua ajang, termasuk 2 laga di Premier League. Saking sulitnya menembus tim reguler Arteta, Nelson sempat beberapa kali bermain dengan tim U-23.

5. Eddie Nketiah 

5 Pemain Muda Arsenal yang Tampil di Premier League Musim Inipremierleague.com

Eddie Nketiah memulai perjalanan sepak bolanya bersama akademi Chelsea. Namun, pada tahun 2015, ia memilih melanjutkan kariernya bersama akademi Arsenal. Sempat dipinjamkan ke Leeds United selama semusim, pemain yang saat ini berusia 21 tahun itu baru promosi ke tim utama pada Januari 2020.

Di musim ini, Nketiah sudah membukukan 24 pertandingan di berbagai ajang. Ia menciptakan 1 gol dan 1 assist dari 14 laga di Premier League. Kini, Nketiah memiliki banderol senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp343 miliar.

 

Jika mampu terus tampil memukau di tim utama Arsenal, harga para pemain muda tersebut berpeluang akan terus naik. Menurutmu, siapa pemain muda Arsenal yang tampil paling menjanjikan musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo Saka

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya