Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Berpeluang Meraih Ballon d’Or di Masa Mendatang

Calon bintang masa depan!

Penghargaan Ballon d’Or telah didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dekade terakhir. Kedua megabintang tersebut tercatat sudah meraih 11 kali Ballon d’Or dari 12 edisi. Hanya Luka Modric yang bisa mematahkan dominasi keduanya pada tahun 2018.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Ballon d’Or tahun ini cukup sulit diprediksi siapa yang bakal memenanginya. Hampir semua kandidat menunjukkan performa yang impresif sepanjang tahun ini.

Namun, jika bicara tentang Ballon d’Or di masa mendatang, ada beberapa nama yang berpeluang untuk meraihnya. Mereka diprediksi bisa memenangi penghargaan tersebut karena sudah tampil apik di usia mudanya saat ini. Lantas, siapa saja mereka? Check this out!

1. Vinicius Jr 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Meraih Ballon d’Or di Masa MendatangVinicius Jr (planetfootball.com)

Vinicius Jr sudah bergabung dengan Real Madrid sejak musim panas 2018. Namun, pemain asal Brasil ini baru menemukan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu pada musim ini. Dari 17 pertandingan di semua ajang, ia sukses menciptakan 10 gol dan 7 assist.

Dengan usia yang masih 21 tahun, Vinicius jelas masih memiliki karier yang sangat panjang. Jika bisa terus tampil apik bersama Real Madrid, bukan tidak mungkin ia bakal meraih penghargaan Ballon d’Or suatu saat nanti.

2. Phil Foden 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Meraih Ballon d’Or di Masa MendatangPhil Foden (planetfootball.com)

Phil Foden merupakan pemain muda yang sangat beruntung bisa dilatih salah satu pelatih terbaik di dunia, yakni Pep Guardiola. Berkat tangan dingin pria asal Spanyol itu, Foden mampu tampil ciamik bersama Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Kualitas permainan sang pemain juga semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Bahkan, pria berusia 21 tahun ini berhasil masuk dalam daftar nominasi penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Apabila melihat kondisi tersebut, Foden berpeluang untuk menjadi pemain kunci Manchester City dan memenangi Ballon d’Or di masa mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Cepat di Turnamen Piala Eropa 2020, Ada Phil Foden!

3. Pedri 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Meraih Ballon d’Or di Masa MendatangPedri (fcbarcelona.com)

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Pedri hanya dikenal sebagai pemain muda biasa yang membela Las Palmas. Namun, siapa sangka ia langsung tampil impresif di musim debutnya bersama Barcelona. Musim lalu sang gelandang mampu tampil sebanyak 52 kali di semua kompetisi.

Dari seluruh laga itu, Pedri menciptakan 4 gol dan 6 assist. Torehan itu tentu saja sangat apik bagi pemain yang usianya baru 18 tahun. Tidak hanya itu, ia juga menjadi salah satu tokoh kunci dalam perjalanan Timnas Spanyol mencapai semifinal Piala Eropa 2020 lalu. Jika mampu mempertahankan performanya itu, ada peluang bagi Pedri untuk bisa meraih Ballon d’Or dalam beberapa tahun mendatang.

4. Kylian Mbappe 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Meraih Ballon d’Or di Masa MendatangKylian Mbappe (psgtalk.com)

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, Kylian Mbappe sudah meraih banyak sekali kesuksesan bersama klub dan negaranya. Itu semua tidak terlepas dari kontribusi besar yang diciptakan sang pemain. Kecepatan dan visi permainan yang baik membuat Mbappe sangat menonjol, baik di PSG maupun Timnas Prancis.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang menyebut Mbappe sebagai penerus dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika kedua bintang itu pensiun. Apabila terus tampil istimewa, kesempatan Mbappe untuk memenangi Ballon d’Or jelas terbuka sangat lebar.

5. Erling Haaland 

5 Pemain Muda yang Berpeluang Meraih Ballon d’Or di Masa MendatangErling Haaland (skysports.com)

Seperti halnya Kylian Mbappe, ketajaman Erling Haaland di depan gawang lawan juga telah diakui banyak orang. Penyerang asal Norwegia ini sedang menikmati periodenya bersama Borussia Dortmund. Selama membela klub Jerman ini, ia telah menciptakan 70 gol dan 19 assist hanya dari 69 pertandingan.

Dengan kualitasnya itu, tidak mengherankan jika Haaland diincar banyak sekali tim-tim elite Eropa. Jika memutuskan untuk bergabung dengan klub yang lebih besar di masa mendatang, Haaland tentu memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih Ballon d’Or.

 

Apabila melihat kualitasnya saat ini, tentu bukan hal yang mustahil bagi mereka untuk bisa memenangi penghargaan Ballon d’Or di masa mendatang. Dari nama-nama tersebut, siapa yang paling kamu jagokan?

Baca Juga: 10 Fakta Donyell Malen, Duet Padu Erling Haaland di Borussia Dortmund

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya