Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Diprediksi Tampil Impresif di Piala Eropa 2020

Ada dua pemain muda milik tim nasional Inggris

Piala Eropa 2020 semakin dekat dan sejumlah tim sudah siap untuk memperebutkan gelar juara di ajang tersebut. Pada edisi tahun lalu, Portugal berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim nasional Prancis di partai final dengan skor 1-0. Seperti edisi-edisi sebelumnya, ajang antarnegara di Eropa tersebut akan menjadi panggung bagi para pemain muda potensial.

Jika mampu tampil menjanjikan dalam turnamen tersebut, nama para pemain muda tersebut tentu saja akan semakin melesat. Selain itu, karier sang pemain juga bakal semakin bagus di tim nasional. Berikut ini lima pemain muda potensial yang diprediksi bermain cemerlang di Piala Eropa 2020.

1. Donyell Malen – 22 tahun 

5 Pemain Muda yang Diprediksi Tampil Impresif di Piala Eropa 2020Donyell Malen bersama tim nasional Belanda. (beinsports.com)

Setelah kesulitan tampil bersama Arsenal, Donyell Malen memutuskan untuk pindah ke kompetisi Belanda pada tahun 2017. Pilihannya saat itu terbukti tepat karena ia sukses tampil apik bersama PSV Eindhoven. Kini Malen menjadi salah satu pemain muda hebat yang sukses menunjukkan prospek menjanjikan.

Pemain berusia 22 tahun itu mampu menjadi pencetak gol paling produktif bagi PSV musim ini dengan koleksi 27 gol dan 10 assist. Berkat performa impresif itu, tidak mengherankan jika ia mendapatkan panggilan untuk tampil bersama Belanda di Piala Eropa 2020. Malen berpotensi akan diduetkan dengan Quincy Promes dan Memphis Depay di lini depan tim nasional Belanda.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020

2. Kai Havertz – 21 tahun 

5 Pemain Muda yang Diprediksi Tampil Impresif di Piala Eropa 2020Kai Havertz bersama tim nasional Jerman. (goal.com)

Kai Havertz adalah satu dari sekian pemain muda yang menjadi sosok penting di tim nasional dan klub. Terlepas dari jumlah golnya yang tidak banyak, ia sebenarnya tampil cukup baik sepanjang musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu bahkan berhasil menjadi penentu dalam kemenangan Chelsea dari Manchester City di Liga Champions.

Sejauh ini Havertz sudah mengoleksi 12 pertandingan dan menciptakan 3 gol bagi tim nasional Jerman. Piala Eropa 2020 sendiri menjadi turnamen pertama sang pemain dalam ajang resmi internasional.

3. Phil Foden – 21 tahun 

5 Pemain Muda yang Diprediksi Tampil Impresif di Piala Eropa 2020Phil Foden bersama tim nasional Inggris. (eurosport.com)

Phil Foden bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda terbaik di Premier League musim ini. Bersama Manchester City, ia tampil sangat menjanjikan dan tidak terlihat seperti pemain muda pada umumnya. Aksi pemain berusia 21 tahun itu tentu sangat dinantikan di ajang Piala Eropa 2020 bersama tim nasional Inggris.

Musim ini Foden berhasil tampil sebanyak 50 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh laga itu, ia sukses menciptakan 16 gol dan 10 assist. Sejauh ini Foden sudah membuat enam caps bersama The Three Lions.

4. Joao Felix – 21 tahun 

5 Pemain Muda yang Diprediksi Tampil Impresif di Piala Eropa 2020Joao Felix bersama tim nasional Portugal. (goal.com)

Joao Felix adalah pemain muda berbakat yang dimiliki oleh tim nasional Portugal. Pemain termahal dalam sejarah Atletico Madrid ini dikenal memiliki sejumlah kelebihan, mulai dari kontrol bola hingga kemampuan memberikan umpan yang ciamik. Setelah kesulitan di musim debutnya, sang pemain mulai memperbaiki sedikit performanya pada musim ini.

Dari 40 pertandingan, Felix mampu menciptakan 10 gol dan 6 assist. Walau capaiannya tak istimewa, setidaknya ia berhasil membawa timnya juara LaLiga. Pemain berusia 21 tahun itu sudah tampil sebanyak 16 kali bersama tim nasional Portugal senior.

5. Mason Mount – 22 tahun 

5 Pemain Muda yang Diprediksi Tampil Impresif di Piala Eropa 2020Mason Mount bersama tim nasional Inggris. (eurosport.com)

Di usianya yang masih cukup muda, Mason Mount sudah membuktikan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemain berusia 22 tahun ini juga memiliki peran penting dalam keberhasilan Chelsea menjuarai gelar Liga Champions. Pasalnya, ia berhasil memberikan assist kepada Kai Havertz yang mampu menciptakan satu-satunya gol di laga final.

Musim ini Mount sukses membukukan 9 gol dan 9 assist dari 54 pertandingan di semua ajang. Dengan kualitas tersebut, hampir dipastikan Gareth Southgate akan memberikan kesempatan sang pemain untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 16 kali dan menciptakan 4 gol bagi The Three Lions.

 

Itulah lima pemain muda yang diprediksi tampil apik pada ajang Piala Eropa 2020. Dari nama-nama tersebut, siapa pemain muda yang paling kamu idolai?

Baca Juga: Makin Moncer di ManCity, Gaji Phil Foden Naik 3 Kali Lipat

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya