5 Pemain Muda MU Layak Dapat Kesempatan Main dari Erik ten Hag

Erik ten Hag dikenal piawai mengorbitkan talenta muda 

Manchester United dipastikan kehilangan sejumlah bintangnya pada musim panas 2022. Paul Pogba, Edinson Cavani, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard pergi dari Old Trafford karena kontraknya telah berakhir. Kehilangan mereka jelas menjadi kerugian yang sangat besar bagi tim.

Namun, di sisi lain kepergian mereka menjadi berkah tersendiri bagi para pemain muda Setan Merah. Pasalnya, para pemain muda itu berpeluang tampil lebih banyak di bawah asuhan Erik ten Hag musim depan. Lantas, siapa saja pemain muda yang layak diberi kesempatan bermain? Check this out!

1. Anthony Elanga 

5 Pemain Muda MU Layak Dapat Kesempatan Main dari Erik ten HagSelebrasi Anthony Elanga setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions. (twitter.com/Squawka)

Anthony Elanga tampil cukup oke ketika klub ditangani Ralf Rangnick pada musim 2021/2022. Pemain asal Swedia itu tercatat bermain sebanyak 27 pertandingan di semua kompetisi. Ia mampu menorehkan 3 gol dan 2 assist dari seluruh penampilannya tersebut.

Kecepatan lari serta stamina yang luar biasa menjadi kelebihan pemain berusia 20 tahun itu. Elanga sepertinya cocok dengan gaya bermain yang diusung Erik ten Hag di Manchester United.

2. Alejandro Garnacho 

5 Pemain Muda MU Layak Dapat Kesempatan Main dari Erik ten HagAlejandro Garnacho (planetsport.com)

Alejandro Garnacho bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2020. Pemain asal Argentina ini kala itu dibajak Manchester United dari tim muda Atletico Madrid. Kini, pria berusia 17 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci di tim U-18 dan U-23.

Garnacho tercatat sudah membuat dua penampilan di skuad senior Setan Merah. Jika melihat kualitas yang dimiliki, Garnacho sepertinya bakal tampil lebih banyak lagi di bawah asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga: 5 Pemain Top Eredivisie yang Dapat Dibawa Erik ten Hag ke MU

3. Hannibal Mejbri 

5 Pemain Muda MU Layak Dapat Kesempatan Main dari Erik ten HagHannibal Mejbri (skysports.com)

Hannibal Mejbri sudah menjadi bagian dari Manchester United sejak tahun 2019. Pemain berusia 19 tahun itu sudah tampil sebanyak tiga kali di skuad utama. Momen terbaiknya tercipta saat melawan Liverpool pada musim 2021/2022.

Di laga itu, Mejbri memang hanya masuk sebagai pemain pengganti. Namun, ia tidak segan untuk melakukan kontak fisik dan bermain agresif. Performanya itu seperti menimbulkan sebuah harapan di skuad Setan Merah. Bukan tidak mungkin Mejbri akan lebih sering dimainkan Erik ten Hag pada musim 2022/2023.

4. Alvaro Fernandez 

5 Pemain Muda MU Layak Dapat Kesempatan Main dari Erik ten HagAlvaro Fernandez (manutd.ca)

Manchester United tidak memiliki bek sayap kiri paten pada musim 2021/2022. Alex Telles dan Luke Shaw kerap tampil mengecewakan di posisi tersebut. Kondisi itu bukan tidak mungkin bakal membuat Erik ten Hag mempromosikan Alvaro Fernandez ke tim senior pada musim 2022/2023.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil cukup apik bersama Manchester United U-23. Dari 31 pertandingan, ia mampu menorehkan 4 gol serta 6 assist. Fernandez sendiri belum sekalipun tampil untuk tim utama sejauh ini.

5. Charlie McNeill 

5 Pemain Muda MU Layak Dapat Kesempatan Main dari Erik ten HagCharlie McNeill (planetfootball.com)

Charlie McNeill bergabung dengan tim muda Manchester United pada musim panas 2020. Kala itu ia digaet dari klub rival, Manchester City. Tak butuh waktu lama, pemain berusia 18 tahun itu langsung menjadi sosok kunci di tim U-23. Pada musim 2021/2022, McNeill berhasil menorehkan 17 gol serta 7 assist dari 32 pertandingan di berbagai ajang.

Sayangnya, sang pemain belum juga debut untuk tim senior sejauh ini. Momen yang ditunggu-tunggu McNeill sepertinya bakal tercipta pada musim depan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Selama melatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang kerap mengorbitkan deretan talenta muda. Hal tersebut berpotensi dilakukan kembali oleh sang pelatih ketika menangani Manchester United musim depan. Menurutmu, siapa yang paling layak tampil di tim utama dari sederet nama pemain muda di atas?

Baca Juga: 5 Penyerang Sayap Kanan Berpotensi Gabung Erik ten Hag di MU

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya