5 Pemain Muda Premier League yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang Besar

Termasuk pemain yang dipinjamkan Chelsea, Conor Gallagher

English Premier League (EPL) dikenal secara luas sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Itu semua tidak terlepas dari banyaknya pemain hebat yang berkarier di kasta tertinggi Inggris tersebut.

Premier League belakangan mulai sering memunculkan bakat-bakat muda berkualitas. Dari sekian banyak talenta muda berbakat, ada beberapa nama yang diprediksi bakal menjadi bintang besar pada masa mendatang.

1. Conor Gallagher 

5 Pemain Muda Premier League yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang BesarConor Gallagher (skysports.com)

Conor Gallagher merupakan produk jebolan akademi Chelsea. Ia berhasil menemukan permainan terbaiknya saat dipinjamkan ke Crystal Palace pada 2021/2022. Berperan sebagai gelandang box-to-box, ia mampu menunjukkan performa yang luar biasa, baik dalam bertahan maupun membantu penyerangan.

Gallagher tercatat mampu membuat 34 penampilan bersama Crystal Palace di Premier League. Ia berhasil menorehkan 8 gol dan 3 assist dari seluruh penampilannya tersebut. Berkat penampilan impresifnya itu, Gallagher diprediksi bakal masuk ke skuad utama Chelsea musim depan.

2. Tino Livramento 

5 Pemain Muda Premier League yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang BesarValentino Livramento (skysports.com)

Sama seperti Conor Gallagher, Tino Livramento juga memulai karier sepak bolanya dengan bermain untuk tim muda Chelsea. Namun, karena gagal mendapatkan posisi inti di bawah asuhan Thomas Tuchel, pemain berusia 19 tahun itu memutuskan untuk hengkang ke Southampton pada musim panas 2021.

Keputusannya untuk pergi dari Stamford Bridge ternyata membuahkan hasil yang manis. Sebab, Livramento memainkan peran penting untuk Southampton musim 2021/2022. Ia sukses tampil sebanyak 28 kali dan mencetak 1 gol dan 2 assist di Premier League.

Baca Juga: 11 Potret Conor Gallagher, Calon Bintang Chelsea dan Timnas Inggris

3. Jacob Ramsey 

5 Pemain Muda Premier League yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang BesarJacob Ramsey (skysports.com)

Jacob Ramsey bergabung dengan akademi Aston Villa ketika usianya masih 6 tahun. Setelah menunggu waktu yang cukup lama, ia akhirnya berhasil promosi ke tim utama pada 2020. Pada musim debutnya, sang pemain mampu tampil sebanyak 25 kali di semua ajang.

Sementara itu, pada 2021/2022, Ramsey sukses menunjukkan kontribusi yang lebih besar bagi tim. Ia berhasil menorehkan 6 gol dan 1 assist dari 35 penampilan di berbagai kompetisi. Performa yang ciamik itu membuat Ramsey dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Aston Villa pada 2021/2022.

4. Djed Spence 

5 Pemain Muda Premier League yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang BesarDjed Spence (skysports.com)

Keberhasilan Nottingham Forest promosi ke Premier League tidak terlepas dari kontribusi besar para pemain mudanya. Salah satu nama yang tampil impresif adalah Djed Spence. Pemain berusia 21 tahun itu menunjukkan performa yang solid di posisi bek sayap kanan.

Tidak hanya tangguh dalam bertahan, Spence juga bagus dalam membantu penyerangan. Dari 50 pertandingan di semua ajang, ia sukses menciptakan 3 gol dan 5 assist untuk Nottingham Forest. Penampilan apik sang pemain itu kabarnya menarik minat sejumlah tim elite Premier League, seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur.

5. James Garner 

5 Pemain Muda Premier League yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang BesarJames Garner (skysports.com)

James Garner merupakan pemain kunci Nottingham Forest di lini pada 2021/2022. Pria berusia 21 tahun itu dipinjam Nottingham Forest dari Manchester United. Ia total berhasil menciptakan 4 gol dan10 assist dalam 49 pertandingan di semua ajang.

Untuk seorang gelandang tengah, torehan Garner jelas sangat impresif. Karena penampilan yang menjanjikan itu, ia diprediksi bakal mendapatkan tempat di bawah asuhan Erik ten Hag.

Menarik untuk tunggu seperti apa kiprah para pemain muda itu pada 2022/2023. Apakah mereka mampu mempertahankan performa terbaiknya seperti musim lalu?

Baca Juga: 8 Pemain yang Masuk Nominasi Pemain Muda Terbaik Premier League 21/22

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya