5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!

Mereka memainkan peran penting untuk Los Blancos

Real Madrid telah memastikan diri lolos ke final UEFA Liga Champions 2021/2022. Keberhasilan Los Blancos mencapai partai puncak di turnamen paling bergengsi di Benua Biru tersebut tentu saja tidak terlepas dari peran para pemain kuncinya.

Menariknya, dari sekian pemain andalan Real Madrid, ada beberapa nama yang masih berusia sangat muda. Para pemain muda tersebut mampu memberikan dampak yang cukup besar bagi Real Madrid sejauh ini. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Eduardo Camavinga 

5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!Eduardo Camavinga (ruetir.com)

Eduardo Camavinga bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2021. Gelandang asal Prancis itu didatangkan Real Madrid dari Stade Rennais dengan harga 31 juta euro atau Rp476 miliar. Meski usianya masih 19 tahun, ia sudah memainkan peran penting di lini tengah Los Blancos sejauh ini.

Camavinga tercatat telah memainkan laga sebanyak 36 kali di berbagai kompetisi. Ia berhasil membukukan 2 gol serta 2 assists dari seluruh penampilannya tersebut.

2. Eder Militao 

5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!Eder Militao (planetfootball.com)

Musim 2021/2022 bisa dibilang sebagai musim terbaik Eder Militao selama berseragam Real Madrid. Pasalnya, pria asal Brasil itu pada akhirnya merasakan menjadi pemain reguler di jantung pertahanan Los Blancos. Sebelumnya, ia hanya menjadi pelapis dari Raphael Varane dan Sergio Ramos.

Sejauh ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah tampil sebanyak 47 pertandingan di semua ajang. Di samping itu, Militao juga berhasil mencetak 2 gol serta 3 assists. Untuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah, torehan tersebut tergolong apik.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid Ini Gabut Banget, Juara Tanpa Berkeringat

3. Vinicius Jr 

5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!Vinicius Jr (planetfootball.com)

Vinicius Jr sudah menjadi bagian dari Real Madrid sejak tahun 2018. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut baru menemukan permainan terbaiknya saat tim dilatih Carlo Ancelotti pada musim 2021/2022. Tanpa disangka, pria asal Brasil itu tampil begitu luar biasa sejauh ini.

Dari 49 pertandingan di semua kompetisi, Vinicius sukses menciptakan 18 gol serta 19 assists. Performa impresif itu membuat market value sang pemain meningkat sangat drastis.

Kini, Vinicius memiliki banderol sebesar 100 juta euro atau Rp1,5 triliun. Nominal tersebut menjadi yang paling tinggi daripada pemain lain Los Blancos.

4. Rodrygo Goes 

5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!Rodrygo Goes (planetfootball.com)

Rodrygo Goes memang lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti oleh Carlo Ancelotti pada musim 2021/2022. Meski begitu, sang pemain tetap mampu memberikan permainan terbaiknya di atas lapangan.

Dari 48 laga di berbagai ajang, Rodrygo sukses mencetak 8 gol serta 9 assists. Terbaru, pemain berusia 21 tahun itu menjadi bintang dalam keberhasilan Real Madrid lolos ke final Liga Champions.

Dalam pertandingan menghadapi Manchester City di Santiago Bernabeu, Rodrygo mampu mencetak dua gol dalam kurun waktu satu menit. Berkat golnya itu, laga berlanjut ke babak tambahan waktu sebelum Karim Benzema menciptakan gol kemenangan dari titik penalti.

5. Federico Valverde 

5 Pemain Muda yang Sudah Jadi Andalan Real Madrid, Masa Depan Cerah!Federico Valverde (redacaoemcampo.com)

Federico Valverde telah berseragam Real Madrid sejak tahun 2016. Sang gelandang ketika itu didatangkan dari klub Uruguay, Penarol, seharga 5 juta euro atau Rp76 miliar. Awalnya, ia dimainkan terlebih dahulu di skuad junior Real Madrid.

Baru, pada tahun 2018, Valverde dipromosikan di tim utama Los Blancos. Pria berusia 23 tahun itu sudah menunjukkan performa yang ciamik sejak tim dilatih Zinedine Zidane. Sedangkan di bawah asuhan Carlo Ancelotti, performa Valverde masih cukup impresif. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 42 pertandingan dan mencetak 1 gol serta 1 assist.

 

Apabila melihat daftar tersebut, masa depan Real Madrid bisa dibilang cukup menjanjikan. Real Madrid sendiri berpotensi mendatangkan lagi pemain muda berkualitas pada musim panas 2022. Sebab, klub asal Spanyol itu saat ini sedang dikaitkan dengan bintang PSG, Kylian Mbappe.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid Terakhir yang Menjadi Top Skor LaLiga

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya