5 Pemain Muda yang Berpotensi Menjadi Bintang Masa Depan di Chelsea

Sebagian besar merupakan lulusan akademi

Dalam beberapa musim terakhir, Chelsea memang dikenal selalu jor-joran dalam mendatangkan pemain bintang di jendela bursa transfer. Namun, The Blues sebenarnya telah menghasilkan bakat-bakat muda hebat dari tim akademi.

Menariknya, beberapa pemain muda mampu bersaing dan tampil menjanjikan di skuad utama saat ini. Berikut lima pemain muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan di Chelsea.

1. Mason Mount 

5 Pemain Muda yang Berpotensi Menjadi Bintang Masa Depan di ChelseaMason Mount (planetfootball.com)

Mason Mount naik kasta ke tim utama pada tahun 2019 silam. Sejak saat itu, namanya mulai dikenal banyak orang. Musim lalu ia menjadi sosok kunci dalam perjalanan Chelsea meraih gelar Liga Champions. Sementara itu, di musim ini peran sang pemain semakin terlihat sangat besar untuk klubnya itu.

Mount sejauh ini telah membukukan 7 gol dan 4 assist dari 15 pertandingan di Premier League. Catatan tersebut untuk sementara menjadikan dirinya sebagai top skor Chelsea di kasta tertinggi Inggris itu. Jika melihat kontribusinya tersebut, hanya menunggu waktu bagi Mount untuk menjadi kapten tetap Chelsea di masa mendatang.

2. Reece James 

5 Pemain Muda yang Berpotensi Menjadi Bintang Masa Depan di ChelseaReece James (skysports.com)

Pemain lulusan akademi Chelsea lain yang layak mendapatkan apresiasi lebih adalah Reece James. Meski berposisi sebagai bek, nyatanya pemain berusia 22 tahun itu saat ini menjadi top skor kedua Chelsea setelah Mason Mount di Premier League. Bek sayap kanan itu sudah mencetak 4 gol dan 5 assist dari 14 pertandingan.

Apabila mampu terus tampil stabil, bukan tidak mungkin James akan menjadi andalan Timnas Inggris di masa mendatang. Ia berpotensi menyingkirkan bek muda berkualitas milik Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga: 10 Potret Lauren, Adik Perempuan Reece James yang Juga Pemain Chelsea

3. Callum Hudson-Odoi 

5 Pemain Muda yang Berpotensi Menjadi Bintang Masa Depan di ChelseaCallum Hudson-Odoi (skysports.com)

Callum Hudson-Odoi memang belum tampil konsisten di bawah asuhan Thomas Tuchel. Kendati begitu, ketika dipercayai untuk bermain, ia selalu berusaha memberikan yang terbaik di atas lapangan. Musim ini pria berusia 21 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 17 kali dan mencetak 2 gol serta 2 assist.

Dari seluruh penampilannya itu, sebagian besar Hudson-Odoi masuk sebagai pemain pengganti. Jika Chelsea mampu mengeluarkan potensi terbaiknya, Hudson-Odoi akan menjadi pemain sayap yang hebat dalam beberapa tahun mendatang.

4. Kai Havertz 

5 Pemain Muda yang Berpotensi Menjadi Bintang Masa Depan di ChelseaKai Havertz (planetfootball.com)

Kai Havertz memang bukan berasal dari akademi Chelsea. Pria asal Jerman ini didatangkan The Blues dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2020 lalu. Awalnya, Havertz terlihat kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya. Namun, seiring berjalannya waktu, perlahan sang pemain dapat tampil apik di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Musim ini Havertz telah bermain sebanyak 21 kali dan mencatatkan 4 gol serta 3 assist. Dengan bakat dan usia yang masih sangat muda, 21 tahun, Havertz jelas akan terus menjadi andalan Chelsea di masa mendatang.

5. Trevoh Chalobah 

5 Pemain Muda yang Berpotensi Menjadi Bintang Masa Depan di ChelseaTrevoh Chalobah (skysports.com)

Setelah sempat dipinjamkan ke sejumlah tim, Trevoh Chalobah akhirnya merasakan bermain bersama Chelsea di kompetisi Premier League pada musim ini. Sejauh ini bek berusia 22 tahun itu telah dimainkan Thomas Tuchel dalam 11 pertandingan. Hebatnya, ia mampu mencetak 2 gol dari seluruh laga tersebut.

Chalobah memang sedang menjadi perhatian karena memiliki kecepatan dan kekuatan yang baik. Jika melihat progresnya itu, Chalobah sepertinya bakal menjadi bek andalan Chelsea dalam beberapa tahun mendatang.

 

Masa depan Chelsea terlihat sangat menjanjikan jika berkaca dengan skuadnya saat ini. Sebab, banyak sekali pemain-pemain muda yang sudah menjadi andalan di skuad utama. Dari nama-nama itu, performa siapa yang paling kamu kagumi?

Baca Juga: 10 Fakta Trevoh Chalobah, Bek Muda Chelsea yang Sedang Naik Daun

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya