Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Dapat Direkrut Real Madrid di Bursa Januari 2021

Musim panas ini, Real Madrid tidak berbelanja pemain

Di bursa transfer musim panas ini, Real Madrid secara mengejutkan tidak mendatangkan satu pemain pun. Padahal, tim asuhan Zinedine Zidane ini sangat dikenal sebagai klub yang selalu jor-joran dalam mendatangkan pemain. Meski demikian, kabarnya di bursa transfer musim panas mendatang, Real Madrid diyakini akan merekrut sejumlah pemain muda berbakat.

Kebutuhan Real Madrid terhadap pemain muda sendiri memang cukup mendesak karena beberapa pemain andalan telah memasuki usia yang tak lagi muda, seperti Luka Modric, Karim Benzema dan Sergio Ramos. Lantas, siapa saja pemain muda yang dapat direkrut Real Madrid pada tahun 2021 mendatang?

1. Kylian Mbappe 

5 Pemain Muda yang Dapat Direkrut Real Madrid di Bursa Januari 2021dailymail.co.uk

Bukan rahasia lagi bahwa Real Madrid merupakan salah satu klub yang mengagumi bakat Kylian Mbappe. Dengan perginya Cristiano Ronaldo, tak ada pemain yang mampu menggantikan sosok superstar itu di Real Madrid. Mbappe sendiri dinilai cocok untuk menjadi penerus Ronaldo.

Kontrak pemain asal Prancis itu bersama Paris Saint-Germain masih bersisa hingga 2022. Sejauh ini, ia belum setuju untuk memperpanjang kontraknya. Kabarnya, jika Mbappe menandatangani kontrak baru bersama PSG, ia meminta untuk dimasukkan klausul khusus yang memungkinkannya bergabung dengan Real Madrid dengan jumlah uang tertentu.

Usia Mbappe sendiri masih sangat muda yakni 21 tahun. Setelah 3 musim bermain di Ligue 1, sudah waktunya bagi Mbappe untuk mencari tantangan baru dan Real Madrid menjadi tempat yang cocok baginya untuk berkembang.

2. Erling Haaland 

5 Pemain Muda yang Dapat Direkrut Real Madrid di Bursa Januari 2021talksport.com

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2009, Karim Benzema telah menjadi penyerang tak tergantikan posisinya. Benzema saat ini sudah berusia 32 tahun dan tentu perlu pengganti yang sepadan. Sudah waktunya juga bagi Real Madrid untuk mencari juru gedor berkualitas yang bisa bertahan lama di klub.

Di musim lalu, usaha itu pernah dilakukan oleh Real Madrid dengan mendatangkan Luka Jovic. Sayang, ia gagal memenuhi ekspektasi dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Opsi lain yang bisa didatangkan Real Madrid di tahun depan adalah mendatangkan Erling Haaland.

Pemain berusia 20 tahun itu merupakan rekrutan yang ideal bagi Real Madrid. Selain muda, ia juga berbakat. Kabarnya, klausul pelepasan sang pemain berada di harga 75 juta euro. Tentu harga tersebut bukan menjadi masalah bagi tim seperti Real Madrid.

3. Jules Kounde 

5 Pemain Muda yang Dapat Direkrut Real Madrid di Bursa Januari 2021goal.com

Sergio Ramos merupakan bek yang gigih, tangguh dan loyal pada Real Madrid. Namun harus diingat, usianya kini sudah memasuki 34 tahun. Sudah saatnya bagi Real Madrid untuk mencari wajah yang lebih segar dan tentunya dapat menggantikan peran Ramos di lini belakang.

Pilihan yang masuk akal adalah bek Sevilla, Jules Kounde. Bek berusia 21 tahun itu telah berpengalaman dan hafal akan sepak bola Spanyol. Sejak bergabung bersama Sevilla pada musim panas 2019, ia mampu tampil luar biasa dan berhasil mengantarkan timnya juara Liga Eropa di musim lalu.

Real Madrid dilaporkan begitu tertarik dengan pemain asal Prancis itu. Meski Kounde baru bergabung dengan Sevilla, Real Madrid bisa saja mengubah cerita dengan kekuatan yang dimilikinya.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Dimainkan Zinedine Zidane Saat Latih Real Madrid

4. Eduardo Camavinga 

5 Pemain Muda yang Dapat Direkrut Real Madrid di Bursa Januari 2021goal.com

Nama Eduardo Camavinga memang sedang meroket dalam beberapa waktu terakhir. Performanya yang menjanjikan bersama Stade Rennais membuat ia diincar oleh sejumlah klub besar Eropa. Bahkan, ia sudah menembus Timnas Prancis senior di usia yang baru menginjak 17 tahun.

Sadar akan potensi yang dimiliki Camavinga, klubnya pun langsung bergerak cepat dengan memagari sang pemain dengan harga 80 juta euro. Sebagai gelandang modern, ia memang memiliki segudang bakat untuk menjadi pemain bintang di masa mendatang.

Real Madrid sebelumnya dikaitkan beberapa kali dengan Paul Pogba. Tetapi dengan hadirnya Camavinga, Los Blancos dapat mengalihkan bidikannya untuk pemain yang lebih muda.

5. Benoit Badiashile 

5 Pemain Muda yang Dapat Direkrut Real Madrid di Bursa Januari 2021goal.com

Fokus utama Real Madrid di musim depan diperkirakan adalah sektor lini belakang. Benoit Badiashile bisa menjadi salah satu alternatifnya. Pemain milik AS Monaco ini sempat diberitakan akan bergabung dengan Real Madrid di musim panas ini. Tapi, kesepakatan belum terjalin antara kedua klub.

Di usia yang baru menginjak 19 tahun, Badiashile sudah menjadi andalan di lini belakang Monaco. Bahkan di awal musim ini, ia sudah mampu mencatatkan 2 gol dari 7 pertandingan. Capaian itu termasuk bagus, mengingat posisinya adalah bek tengah.

Untuk mendapatkan jasa sang pemain, Real Madrid tampaknya lebih unggul daripada klub lain. Selain memiliki nama besar, Los Blancos juga diisi banyak pemain asal Prancis, termasuk sang pelatih, Zinedine Zidane. Dari kelima pemain tersebut, kira-kira siapa yang bakal direkrut Real Madrid di tahun depan?

Baca Juga: 7 Pemain Real Madrid yang Dipinjamkan ke Tim Lain, Bukan Hanya Bale

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya