5 Pemain Muda yang Bermain Impresif di LaLiga Musim 2021/2022

Ada tiga pemain Real Madrid 

Kompetisi LaLiga musim 2021/2022 telah berakhir. Real Madrid berhasil keluar sebagai juara setelah mengumpulkan 86 poin dari 38 pertandingan. Real Madrid diikuti Barcelona dengan perolehan 73 poin.

Di samping itu, LaLiga memiliki sejumlah talenta muda yang tampil luar biasa sepanjang musim 2021/2022. Setidaknya ada lima wonderkid yang paling menonjol.

1. Pedri 

5 Pemain Muda yang Bermain Impresif di LaLiga Musim 2021/2022Pedri (skysports.com)

Meski usianya baru 19 tahun, Pedri sudah menjadi pemain penting di Barcelona. Pemain yang memiliki nama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu dikenal sebagai sosok yang multifungsi. Ia dapat bermain di berbagai posisi lini tengah, baik gelandang bertahan maupun gelandang serang.

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, kontribusi sang pemain makin terlihat. Oleh karena itu, tidak mengherankan banderol Pedri saat ini menyentuh angka 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun. Nominal tersebut membuat Pedri menjadi pemain termahal kedua di LaLiga.

2. Vinicius Junior 

5 Pemain Muda yang Bermain Impresif di LaLiga Musim 2021/2022Vinicius Jr (planetfootball.com)

Kesuksesan Real Madrid memenangi trofi LaLiga dan Liga Champions tidak terlepas dari kontribusi besar Vinicius Junior. Pemain asal Brasil itu tampil sangat menjanjikan di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Dari 55 penampilan di berbagai kompetisi, ia berhasil menciptakan 22 gol serta 20 assist.

Kini, pria berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain dengan market value termahal di kompetisi LaLiga. Vinicius mempunyai banderol senilai 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Baca Juga: 5 Alasan Vinicius Jr Layak Dapat Kontrak Baru dari Real Madrid

3. Rodrygo 

5 Pemain Muda yang Bermain Impresif di LaLiga Musim 2021/2022Rodrygo Goes (planetfootball.com)

Menit bermain Rodrygo memang tidak sebanyak Vinicius Junior. Walau begitu, Rodrygo tetap mampu memberikan dampak besar kepada Real Madrid pada musim 2021/2022. Winger berumur 21 tahun tersebut berhasil membukukan 9 gol serta 10 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.

Rodrygo memiliki peran yang penting dalam perjalanan Los Blancos menuju final Liga Champions. Berkat dua gol Rodrygo, Real Madrid berhasil mengalahkan Manchester City pada leg kedua babak semifinal di Santiago Bernabeu.

4. Eduardo Camavinga 

5 Pemain Muda yang Bermain Impresif di LaLiga Musim 2021/2022Eduardo Camavinga (ruetir.com)

Eduardo Camavinga bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2021/2022. Pemain berumur 19 tahun itu tampil cukup impresif pada musim debutnya bersama Los Blancos. Ia tercatat bermain sebanyak 40 kali dan mencetak 2 gol serta 2 assist.

Banyak yang menganggap Camavinga sebagai senjata rahasia Carlo Ancelotti. Dengan bakat dan kualitas yang dimiliki, Camavinga sepertinya bakal menjadi penerus Luka Modric yang saat ini sudah berusia 36 tahun.

5. Nico Williams 

5 Pemain Muda yang Bermain Impresif di LaLiga Musim 2021/2022Nico Williams (marca.com)

Nico Williams dikenal sebagai winger yang memiliki kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang sangat baik. Pemain milik Athletic Bilbao tersebut berhasil menyedot perhatian sepanjang pergelaran musim 2021/2022.

Penampilan terbaik Williams tercipta di ajang Copa del Rey. Dari 4 pertandingan yang dilalui, ia berhasil menciptakan 2 gol serta 1 assist. Mengingat umurnya yang masih 19 tahun, Williams bisa menjadi prospek jangka panjang bagi Athletic Bilbao.

 

Tiga pemain muda Real Madrid masuk dalam daftar di atas. Jika melihat kualitas mereka saat ini, masa depan Real Madrid sepertinya sangat menjanjikan. Siapa pemain muda favoritmu?

Baca Juga: Karim Benzema Kawinkan Sepatu Emas LaLiga dan Liga Champions

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya