Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Siap Tampil Ciamik di Ajang Debut Internasional

Jude Bellingham salah satunya!

Setelah sempat tertunda pada tahun lalu akibat pandemi COVID-19, Piala Eropa 2020 akhirnya bisa terlaksana pada tahun ini. Total ada 24 negara yang akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di daratan Benua Biru. Dalam skuad masing-masing negara, kebanyakan para pelatih memanggil nama-nama yang sudah berpengalaman.

Ada juga beberapa pemain muda yang baru menjalani debut internasionalnya. Pelatih memasukkan nama para pemain muda itu karena mereka tampil apik di level klub pada musim ini. Berikut ini lima pemain muda yang siap tampil apik di turnamen Piala Eropa 2020.

1. Jeremy Doku (Belgia) 

5 Pemain Muda yang Siap Tampil Ciamik di Ajang Debut InternasionalJeremy Doku ketika membela tim nasional Belgia. (teamtalk.com)

Jeremy Doku bisa dibilang menjalani tahun terbaiknya pada musim ini bersama Rennes. Dengan kecepatan dan skill yang dimiliki, sang pemain kerap kali membuat lini pertahanan lawan keteteran. Pemain yang saat ini berusia 19 tahun itu bergabung dengan Rennes pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Meski baru menjalani musim debutnya, Doku tak terlihat demam panggung dan langsung bisa menyatu dengan permainan Rennes. Musim ini sang pemain mampu menciptakan 4 gol serta 8 assist dari 44 pertandingan.

Berkat performanya itu, Doku kabarnya menjadi incaran beberapa klub elite, salah satunya adalah Liverpool. Sejauh ini ia sudah membuat 7 caps dan mencetak 2 gol untuk Belgia. Dengan masih belum fitnya Eden Hazard, Doku mungkin bakal mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak bersama Belgia di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Top Belgia yang Tak Dipanggil Timnas ke Piala Eropa 2020

2. Alexander Isak (Swedia) 

5 Pemain Muda yang Siap Tampil Ciamik di Ajang Debut InternasionalAlexander Isak ketika membela tim nasional Swedia. (marca.com)

Dengan absennya Zlatan Ibrahimovic di Piala Eropa 2020, besar kemungkinan Swedia akan mengandalkan penyerang muda, yaitu Alexander Isak. Pemain berusia 21 tahun itu kembali menemukan sentuhan terbaiknya ketika berseragam Real Sociedad. Sebelumnya, ia kesulitan untuk tampil baik karena sedikitnya waktu yang diberikan ketika membela Borussia Dortmund.

Musim ini Isak tampil cukup menjanjikan dengan membukukan 17 gol serta 2 assist dari 34 pertandingan di LaLiga. Sejumlah klub elite dilaporkan cukup tertarik dengan bakat Isak, termasuk Barcelona. Jika melihat komposisi skuad Swedia saat ini, Isak sepertinya bakal menjadi ujung tombak andalan bagi tim asuhan Janne Andersson dalam ajang Piala Eropa tahun ini.

3. Pedri (Spanyol) 

5 Pemain Muda yang Siap Tampil Ciamik di Ajang Debut InternasionalPedri ketika membela tim nasional Spanyol. (espn.com)

Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, sudah memanggil 24 pemain yang akan didaftarkan dalam ajang Piala Eropa 2020. Dalam skuad tersebut, sebenarnya tidak banyak nama kejutan. Namun, ada satu nama yang cukup menyedot perhatian, yaitu pemain muda milik Barcelona, Pedri. Walau masih berusia 18 tahun, ia sudah dipercayai untuk tampil bersama Spanyol di Piala Eropa 2020.

Pedri sendiri tampil cukup mengesankan pada musim ini dengan menciptakan 52 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh laga tersebut, ia mampu membukukan 4 gol dan 6 assist. Meski Spanyol saat ini diisi oleh banyak sekali gelandang berpengalaman, Pedri sepertinya bakal mendapatkan tempat tersendiri di skuad Luis Enrique.

4. Jude Bellingham (Inggris) 

5 Pemain Muda yang Siap Tampil Ciamik di Ajang Debut InternasionalJude Bellingham ketika membela tim nasional Inggris. (bundesliga.com)

Satu tahun yang lalu, Jude Bellingham hanya bermain di kasta kedua Inggris, Championship, bersama Birmingham City. Namun, siapa sangka dalam waktu yang singkat sang pemain berhasil menembus skuad tim nasional Inggris dalam ajang Piala Eropa 2020. Ia sekaligus menjadi pemain paling muda dalam skuad The Three Lions, yakni 17 tahun.

Semua itu tidak terlepas dari performa ciamik Bellingham bersama Borussia Dortmund musim ini. Dari 46 pertandingan di semua ajang, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu mencetak 4 gol serta 4 assist. Sejauh ini Bellingham sudah membukukan 3 kali pertandingan bersama tim nasional Inggris. Untuk bisa menjadi pemain reguler di Piala Eropa 2020, Bellingham harus bersaing dengan nama-nama top lainnya, seperti Declan Rice, Mason Mount, dan Jordan Henderson.

5. Ryan Gravenberch (Belanda) 

5 Pemain Muda yang Siap Tampil Ciamik di Ajang Debut InternasionalRyan Gravenberch ketika membela tim nasional Belanda. (tbrfootball.com)

Dalam beberapa laga uji coba, tim nasional Belanda yang dilatih oleh Frank de Boer memang kerap dikritik karena beberapa kali meraih hasil yang mengecewakan. Meski demikian, keputusan Frank de Boer dalam memilih pemain tidak bisa dikritik lagi. Pasalnya, semua pemain top sudah dimasukkan dalam skuad Belanda untuk Piala Eropa 2020.

Dari 24 nama tersebut, ada satu pemain muda yang menjadi perhatian, yaitu Ryan Gravenberch. Pemain berusia 19 tahun ini memang sangat layak untuk dipanggil karena tampil impresif bersama Ajax Amsterdam. Dari 47 pertandingan, sang gelandang mampu menciptakan 5 gol serta 6 assist. Kehadirannya tentu bisa menjadi opsi yang menarik bagi Frank de Boer di lini tengah tim nasional Belanda dalam ajang Piala Eropa tahun ini.

 

Itulah lima pemain muda yang siap bermain mengejutkan pada ajang Piala Eropa tahun ini. Dari nama-nama tersebut, siapa yang bakal tampil apik bersama negaranya?

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya