Comscore Tracker

5 Pemain Muda yang Tampil Impresif di Bundesliga 2021/2022

Mulai dari Florian Wirtz hingga Jamal Musiala 

Bundesliga merupakan salah satu kompetisi elite di Eropa. Kasta tertinggi Liga Jerman itu mampu menghasilkan pemain sepak bola berkualitas. Apalagi Bundesliga merupakan tempat yang ramah bagi pemain muda untuk mengasah kemampuan.

Sepanjang 2021/2022, terdapat beberapa pemain muda yang mampu menarik perhatian. Setidaknya ada lima nama yang paling menonjol.

1. Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) 

5 Pemain Muda yang Tampil Impresif di Bundesliga 2021/2022Florian Wirtz (twitter.com/squawka)

Meski usianya masih sangat muda, 19 tahun, Florian Wirtz sudah memiliki reputasi yang besar di sepak bola Jerman. Ia tampil begitu ciamik bersama Bayer Leverkusen dengan mencetak 10 gol dan 14 assist dari 31 pertandingan pada 2021/2022.

Berkat performanya itu, sang pemain saat ini memiliki banderol sebesar 70 juta euro. Nilainya setara Rp1 triliun.

Wirtz juga tercatat tampil sebanyak empat kali bersama Tim Nasional Jerman. Apabila mampu mempertahankan penampilannya itu, ditambah pengalaman di timnas, tampaknya tinggal menunggu waktu ia akan bergabung dengan klub yang lebih besar.

2. Moussa Diaby (Bayer Leverkusen) 

5 Pemain Muda yang Tampil Impresif di Bundesliga 2021/2022Moussa Diaby (teamtalk.com)

Moussa Diaby sudah membela Bayer Leverkusen sejak 2019. Namun, pria berusia 22 tahun itu baru menemukan performa terbaiknya pada 2021/2022.

Mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut berhasil mencetak 17 gol dan 14 assist. Ia tampil dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

Diaby mulai sering mendapat panggilan untuk bergabung dengan Tim Nasional Prancis. Sejauh ini, ia tercatat bermain sebanyak lima kali bersama Les Bleus.

Baca Juga: SC Freiburg, Tim Non Unggulan yang Merangkak ke Papan Atas Bundesliga

3. Jude Bellingham (Borussia Dortmund) 

5 Pemain Muda yang Tampil Impresif di Bundesliga 2021/2022Jude Bellingham (planetfootball.com)

Jude Bellingham adalah pemain termuda dalam daftar ini. Gelandang asal Inggris tersebut masih berusia 18 tahun. Walau begitu, ia mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Borussia Dortmund pada 2021/2022.

Dari 44 pertandingan di semua ajang, Bellingham berhasil membukukan 6 gol dan 14 assist. Menariknya lagi, ia mampu memenangi 433 duel di Bundesliga. Catatan tersebut menjadi yang terbaik ketiga di kasta tertinggi Liga Jerman.

4. Dominik Szoboszlai (RB Leipzig) 

5 Pemain Muda yang Tampil Impresif di Bundesliga 2021/2022Dominik Szoboszlai (teamtalk.com)

Dominik Szoboszlai direkrut RB Leipzig dari RB Salzburg pada Januari 2021. Pemain yang bisa tampil di berbagai posisi ini bermain cukup konsisten sepanjang musim 2021/2022. Ia tercatat membukukan total 45 pertandingan di semua kompetisi.

Dari seluruh penampilannya itu, Szoboszlai sukses menciptakan 10 gol dan 9 assist bagi RB Leipzig. Trofi DFB Pokal menjadi satu-satunya gelar juara yang mampu dipersembahkan Szoboszlai musim ini.

5. Jamal Musiala (Bayern Munchen) 

5 Pemain Muda yang Tampil Impresif di Bundesliga 2021/2022Jamal Musiala (twitter.com/Squawka)

Jamal Musiala membuat kagum para penggemar Bayern Muenchen sejak musim lalu. Sementara, pada 2021/2022, performa sang pemain makin meningkat. Ia membukukan 8 gol dan 6 assist dari 40 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 19 tahun itu dikenal sebagai sosok yang serbaguna. Ia dapat bermain sebagai gelandang maupun sayap. Fleksibilitasnya adalah aset besar.

Kelima pemain di atas akan terus berkembang dan bertransformasi menjadi bintang masa depan. Dalam daftar di atas, siapa pemain muda idolamu?

Baca Juga: 9 Potret Jamal Musiala, Gelandang Berbakat Bayern Munchen

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya