6 Pemain Muda yang Tampil Mengesankan di Premier League 2022/2023

Badai cedera menjadi berkah untuk beberapa nama

English Premier League (EPL) memunculkan banyak pemain muda pada 2022/2023. Beberapa di antaranya sukses menunjukkan taring mereka ketika diberi kesempatan bermain.

Jika mampu tampil konsisten, maka bukan tidak mungkin mereka bakal menjadi pemain reguler. Berikut enam pemain muda yang tampil mengesankan di Premier League 2022/2023.

1. Wilfried Gnonto (Leeds United) 

6 Pemain Muda yang Tampil Mengesankan di Premier League 2022/2023Wilfried Gnonto (twitter.com/LUFC)

Wilfried Gnonto diboyong Leeds United dari klub Swiss, FC Zürich, pada musim panas 2022. Pemain asal Italia itu digaet dengan biaya yang sangat murah, yaitu 4,5 juta euro atau Rp73 miliar. Meski dibeli murah, ia tetap mampu memberikan dampak di Elland Road.

Gnonto sejauh ini sudah membukukan 3 gol dan 1 assist dari 11 pertandingan di semua kompetisi. Untuk pemain yang debut di Liga Inggris dan masih berusia 19 tahun, catatan Gnonto tergolong cukup oke.

2. Evan Ferguson (Brighton & Hove Albion) 

6 Pemain Muda yang Tampil Mengesankan di Premier League 2022/2023Evan Ferguson (instagram.com/evan.ferguson.9)

Penampilan ciamik Evan Ferguson bersama tim muda Brighton & Hove Albion membuatnya promosi ke tim senior pada 2022/2023. Striker berusia 18 tahun tersebut tampil cukup tajam di lini depan tiap kali diberikan kesempatan bermain.

Setidaknya ia telah menyumbang 4 gol dan 4 assist dari 13 penampilan di lintas kompetisi. Dengan postur tubuh yang tinggi, Ferguson dikenal sebagai pemain yang jago dalam duel bola udara.

3. Rico Lewis (Manchester City) 

6 Pemain Muda yang Tampil Mengesankan di Premier League 2022/2023Rico Lewis (instagram.com/rico.lewis)

Manchester City memiliki banyak sekali pemain bintang di skuad mereka musim ini. Kendati demikian, Pep Guardiola tidak ragu memberikan menit bermain kepada para pemain muda. Salah satu nama yang berhasil mencuri perhatian saat ini adalah Rico Lewis.

Pemain berusia 18 tahun tersebut telah mengemas 14 pertandingan dan mencetak 1 gol di semua kompetisi. Hebatnya lagi, Lewis mampu menggeser bek kanan top macam Joao Cancelo dan Kyle Walker dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Jadi Bukti Kecerdikan Sporting CP di Bursa Transfer

4. Lewis Hall (Chelsea) 

6 Pemain Muda yang Tampil Mengesankan di Premier League 2022/2023Lewis Hall (instagram.com/lewishall_10)

Akademi Chelsea adalah salah satu yang terbaik di dunia. Mereka tidak pernah kehabisan talenta muda berbakat tiap periodenya. Pada 2022/2023, akademi The Blues mempromosikan Lewis Hall ke tim utama.

Pria berusia 18 tahun itu mendapatkan berkah dari badai cedera yang menghantam skuad Chelsea. Meski berposisi asli sebagai gelandang tengah, Hall tetap menunjukkan performa yang impresif ketika dipercaya tampil di bek sayap kiri. Ia telah memainkan 8 laga dan mencetak 1 assist.

5. Stefan Bajcetic (Liverpool) 

6 Pemain Muda yang Tampil Mengesankan di Premier League 2022/2023Stefan Bajcetic (instagram.com/stefanbajcetic)

Selain Chelsea, Liverpool juga dihantam badai cedera pada 2022/2023 ini. Kondisi itu membuat Jurgen Klopp memainkan para pemain muda. Salah satu pemain muda yang tampil mengesankan adalah Stefan Bajcetic.

Gelandang berusia 18 tahun itu tampil cukup menjanjikan di lini tengah The Reds sejauh ini. Bajcetic sendiri diproyeksikan untuk menjadi penerus Jordan Henderson dan Fabinho yang tidak lagi muda.

6. Alejandro Garnacho (Manchester United) 

6 Pemain Muda yang Tampil Mengesankan di Premier League 2022/2023Alejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang suka mengorbitkan para pemain muda. Di Manchester United musim ini, pelatih berkepala plontos itu memberi kesempatan bermain yang cukup banyak kepada Alejandro Garnacho.

Winger berusia 18 tahun ini tampil apik dengan mencetak 2 gol dan 5 assist dari 19 pertandingan di berbagai ajang. Berkat performa impresifnya itu, Garnacho kabarnya akan disodori kontrak jangka panjang oleh Setan Merah.

Menarik dinantikan kiprah pemain muda di atas hingga akhir musim nanti. Kira-kira mampukah mereka menyegel posisi inti di skuad utama?

Baca Juga: 5 Pemain Muda Top Argentina yang Bermain di Premier League 2022/2023

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya