Comscore Tracker

6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum Castillejo

Ada pemain yang hanya membela AC Milan selama 6 bulan

Samu Castillejo memperkuat AC Milan sejak musim panas 2018. Pemain asal Spanyol ini saat itu didatangkan dari Villarreal dengan harga 21,3 juta euro atau setara dengan Rp372 miliar. Musim ini pria berusia 26 tahun tersebut merupakan salah satu pemain kunci di skuad Rossoneri. Dari 39 pertandingan di semua ajang, ia berhasil membukukan 3 gol dan 3 assist.

Sejak pertama kali berseragam AC Milan, Castillejo sudah dipercayai menggunakan nomor punggung yang spesial, yaitu 7. Sebelum dirinya, ada juga beberapa nama top yang memakai nomor 7 di Stadion San Siro. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Nikola Kalinic 

6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum Castillejosempremilan.com

Nikola Kalinic pernah memperkuat AC Milan selama satu tahun pada musim 2017/2018. Penyerang asal Kroasia ini saat itu dipinjam dari Fiorentina. Sayangnya, ia gagal menunjukkan performa terbaiknya. Dari 41 pertandingan di semua ajang, sang pemain hanya mampu mencetak 6 gol dan 6 assist.

Karena tak memberikan pengaruh yang besar, Kalinic kemudian dikembalikan ke Fiorentina. Meski hanya semusim berseragam Rossoneri, sang penyerang dipercayai menggunakan nomor 7 di jersey-nya. Musim ini penyerang berusia 33 tahun itu bermain untuk Hellas Verona.

2. Luiz Adriano 

6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum Castillejogoal.com

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Luiz Adriano bersama Shakhtar Donetsk membuat AC Milan jatuh hati. Penyerang asal Brasil itu kemudian didatangkan ke San Siro pada musim panas 2015. Ketika itu ia digaet dengan harga sebesar 14 juta euro atau setara dengan Rp244 miliar. Ia membela AC Milan selama 1,5 musim.

Di musim debutnya, Adriano masih menggunakan nomor punggung 9. Baru pada musim keduanya, ia dipercayai memakai nomor 7 di jersey-nya. Selama berseragam Rossoneri, Adriano hanya mampu mencetak 6 gol dan 4 assist dalam 36 pertandingan. Pada musim dingin 2017, sang pemain dilepas secara gratis ke Spartak Moscow.

3. Gerard Deulofeu 

6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum Castillejobesoccer.com

Gerard Deulofeu sempat digadang-gadang akan menjadi pemain besar ketika lulus dari akademi Barcelona. Namun, pemain asal Spanyol itu justru gagal menemukan penampilan terbaiknya. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, termasuk AC Milan. Deulofeu memperkuat Rossoneri selama 6 bulan sejak Januari hingga Juni 2017.

Ketika itu, sang pemain dipinjam dari Everton. Meski tergolong sangat singkat, Deulofeu dipercayai untuk menggunakan nomor 7 di San Siro. Sayangnya, ia hanya tampil sebanyak 18 kali dan mencetak 4 gol dan 3 assist bagi AC Milan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di Barcelona Sebelum Griezmann

4. Jeremy Menez 

6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum Castillejogoal.com

AC Milan mendatangkan Jeremy Menez dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2014. Pemain berpaspor Prancis ini saat itu digaet dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh PSG. Menez berseragam AC Milan selama 2 musim hingga tahun 2016.

Selama waktunya itu, sang pemain tampil cukup baik dengan mengoleksi 20 gol dan 4 assist dari 46 pertandingan. Semasa memperkuat Rossoneri, Menez selalu menggunakan nomor punggung 7 di jersey-nya.

5. Robinho 

6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum CastillejoTwitter/brfootball

Robinho memperkuat AC Milan selama 4 musim sejak tahun 2010 hingga 2014. Untuk mendatangkan sang pemain dari Manchester City, AC Milan ketika itu harus merogoh kocek sebesar 21 juta euro atau setara dengan Rp367 miliar. Selama berkarier di San Siro, ia berhasil menciptakan 32 gol dan 30 assist dari 144 pertandingan.

Selain itu, Robinho juga sukses mempersembahkan 2 gelar, yaitu Serie A dan Piala Super Italia. Awalnya, sang pemain menggunakan nomor punggung 70 di AC Milan. Baru pada musim ketiga, Robinho dipercayai untuk memakai nomor punggung 7 di jersey-nya.

6. Alexandre Pato 

6 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 7 di AC Milan Sebelum Castillejoacmilaninfo.com

Alexandre Pato pertama kali bermain di kompetisi top Eropa dengan bergabung bersama AC Milan. Ia digaet oleh Rossoneri dari klub Brasil, Internacional, pada musim panas 2007. Ketika itu sang penyerang dibeli dengan harga senilai 24 juta euro atau setara dengan Rp419 miliar. Pato memperkuat AC Milan selama 5,5 musim.

Semasa berseragam AC Milan, mantan penyerang Chelsea ini berhasil mengoleksi 63 gol dan 18 assist. Semua catatan itu dipersembahkan oleh sang pemain dari 150 pertandingan di semua ajang. Pato sendiri memakai nomor punggung 7 di San Siro selama 5 tahun, sedangkan di musim terakhirnya, ia menggunakan nomor punggung 9.

 

Nah, itulah enam pemain AC Milan yang pernah menggunakan nomor punggung 7. Dari keenam pemain di atas, siapa pengguna nomor 7 terbaik di San Siro?

Baca Juga: 10 Pesona Eks Bintang AC Milan, Alexandre Pato!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya