5 Pemain yang Tampil Paling Konsisten dalam Beberapa Tahun Terakhir

Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Menjaga konsistensi performa tentu bukanlah hal yang mudah bagi pemain sepak bola, terlebih lagi saat kondisi pandemi COVID-19 seperti ini. Akibatnya, para pemain hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat karena adanya kompetisi internasional yang sempat tertunda, seperti Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021.

Padatnya jadwal tersebut tentu saja sangat mengganggu konsistensi para pemain sepak bola. Walau begitu, tetap ada beberapa pemain yang mampu mempertahankan performa impresifnya dalam beberapa tahun terakhir. Siapa sajakah mereka? Check this out!

1. Mohamed Salah 

5 Pemain yang Tampil Paling Konsisten dalam Beberapa Tahun TerakhirMohamed Salah. (eurosport.co.uk)

Mohamed Salah bergabung bersama Liverpool pada musim panas 2017. Sejak pemain asal Mesir itu datang, performa Liverpool langsung meningkat, bahkan berhasil meraih banyak gelar juara. Di musim debutnya di Anfield, sang pemain mampu tampil istimewa dengan mencetak 44 gol dan 16 assist dari 52 pertandingan.

Kecepatan lari yang kencang menjadi salah satu kunci Salah bisa menyulitkan lini pertahanan lawan. Ia bahkan berhasil memenangi sepatu emas Premier League dalam dua tahun berturut-turut pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Salah tidak hanya tampil apik di kompetisi domestik, tapi bermain ciamik juga di Liga Champions.

2. Robert Lewandowski 

5 Pemain yang Tampil Paling Konsisten dalam Beberapa Tahun TerakhirRobert Lewandowski. (bavarianfootballworks.com)

Tidak ada yang meragukan kualitas dari Robert Lewandowski saat ini. Pemain asal Polandia itu dinilai banyak orang sebagai salah satu penyerang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Gol-gol yang diciptakannya berhasil membantu Bayern Munchen menguasai kompetisi domestik dan meraih gelar Liga Champions pada musim 2019/2020.

Pria yang saat ini berusia 32 tahun itu tidak hanya konsisten, tapi performanya justru meningkat dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2019/2020, ia mampu mencetak 55 gol di semua kompetisi, sedangkan pada musim lalu Lewandowski berhasil membukukan 47 gol. Berkat capaiannya itu, sang pemain berhasil meraih sepatu emas Eropa untuk pertama kalinya.

Baca Juga: 5 Penyerang Terhebat di Dunia Saat Ini, Kane hingga Lewandowski

3. Kevin De Bruyne 

5 Pemain yang Tampil Paling Konsisten dalam Beberapa Tahun TerakhirKevin De Bruyne. (eurosport.com)

Kevin De Bruyne merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa dalam beberapa musim terakhir bersama Manchester City dan perannya tak pernah tergantikan di bawah asuhan Pep Guardiola. Permainannya yang agresif berhasil membuat Manchester City meraih banyak gelar juara domestik.

Ia berhasil meraih PFA Player of the Year selama dua musim berturut-turut di Premier League. Musim lalu De Bruyne mampu mencetak 10 gol serta 18 assist di semua kompetisi. Pada musim sebelumnya, gelandang asal Belgia itu mampu mencatatkan rekor dengan membuat 20 assist di kasta tertinggi Inggris.

4. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Tampil Paling Konsisten dalam Beberapa Tahun TerakhirCristiano Ronaldo. (90min.com)

Bagi Cristiano Ronaldo, usia hanyalah sebuah angka. Di usia yang sudah menginjak 36 tahun, ia tetap berhasil tampil menjanjikan bersama Juventus. Buktinya, peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut mampu menjadi pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu dengan torehan 29 gol.

Terbaru, Ronaldo sukses membuat rekor di level internasional dengan menciptakan 109 gol bersama Portugal. Catatan tersebut membuat ia menyamai rekor dari legenda Iran, Ali Daei. Tidak hanya itu, sang pemain juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah pergelaran Piala Eropa.

5. Lionel Messi 

5 Pemain yang Tampil Paling Konsisten dalam Beberapa Tahun TerakhirLionel Messi. (90min.com)

Lionel Messi telah membuktikan kualitasnya lebih dari satu dekade bersama Barcelona. Penampilannya yang impresif bersama klub asal Spanyol itu membuatnya berhasil memenangi total enam gelar Ballon d’Or. Catatan yang ditorehkan oleh La Pulga itu menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah sepak bola.

Musim lalu pemain asal Argentina ini mampu mencetak 38 gol serta 14 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi. Ia tercatat sudah mencetak 20 gol lebih selama 13 musim berturut-turut. Dengan prestasinya itu, tidak mengherankan jika Messi dianggap sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

 

Kelima pemain bintang itu merupakan sosok kunci bagi klubnya masing-masing dalam beberapa musim terakhir. Mereka tentu diharapkan mampu kembali tampil impresif pada musim depan dan membawa tim meraih banyak gelar. Siapa pemain idolamu dari kelima nama tersebut?

Baca Juga: Sergio Ramos Pergi, Lionel Messi Kehilangan Lawan Lagi di El Clasico

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya