Comscore Tracker

5 Pemain yang Performanya Paling Konsisten di Kompetisi Premier League

Mereka memainkan peran kunci untuk klubnya masing-masing

Premier League merupakan kompetisi yang paling seru di dunia. Klub-klub yang bermain di kasta tertinggi Inggris itu memiliki kekuatan yang hampir sama rata. Itu sebabnya sangat sulit untuk seorang pemain bisa tampil selalu konsisten di setiap pertandingannya.

Namun, ada sejumlah nama yang berhasil mempertahankan performa terbaiknya selama beberapa musim terakhir. Kehadiran mereka membuat klub yang dibelanya berhasil finis di papan atas. Berikut ini lima pemain yang penampilannya paling konsisten di ajang Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

1. N’Golo Kante (Chelsea) 

5 Pemain yang Performanya Paling Konsisten di Kompetisi Premier LeagueN'Golo Kante (90min.com)

Sempat mengalami cedera pada musim 2019/2020, N’Golo Kante berhasil kembali menunjukkan kelasnya bersama Chelsea musim lalu. Ia sukses membantu klubnya tersebut memenangi trofi Liga Champions untuk kedua kalinya. Pemain asal Prancis ini dikenal sebagai sosok gelandang bertahan yang solid, cerdik, dan dinamis.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia selalu menjadi andalan di Chelsea meski sempat bergonta-ganti pelatih. Selain membantu tim meraih trofi Liga Champions, Kante juga sukses mengantarkan Chelsea memenangi gelar Liga Europa dan Premier League.

2. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

5 Pemain yang Performanya Paling Konsisten di Kompetisi Premier LeagueKevin De Bruyne (90min.com)

Kevin De Bruyne bisa dibilang sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2015, pemain asal Belgia itu terus menunjukkan kualitasnya. Tidak hanya jago dalam menciptakan peluang, ia juga kerap kali mencetak gol-gol indah untuk Manchester City.

Selama memperkuat Manchester City, De Bruyne sudah meraih tiga gelar Premier League. Selain itu, sang gelandang juga sudah dua kali memenangi penghargaan pemain terbaik Premier League pada musim 2019/2020 dan 2020/2021.

Baca Juga: [BREAKING] Jorginho Kuasai Eropa, Kalahkan Kante dan Kevin De Bruyne

3. Bruno Fernandes (Manchester United) 

5 Pemain yang Performanya Paling Konsisten di Kompetisi Premier LeagueBruno Fernandes (talksport.com)

Bruno Fernandes langsung menampilkan performa yang ciamik sejak bergabung dengan Manchester United. Ia didatangkan dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin 2020 dengan biaya yang cukup mahal. Kini ia menjadi salah satu kreator di lini tengah dan perannya tak pernah tergantikan.

Berkat performanya yang impresif, banyak yang menilai Fernandes sebagai rekrutan terbaik Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Ia bahkan berhasil menciptakan hattrick pada pertandingan perdana Premier League musim ini.

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur) 

5 Pemain yang Performanya Paling Konsisten di Kompetisi Premier LeagueHarry Kane (mirror.co.uk)

Sempat dikabarkan akan hengkang, Harry Kane justru memantapkan pilihannya untuk tetap bertahan bersama Tottenham Hotspur di musim ini. Kane sendiri merupakan penyerang yang sangat konsisten penampilannya di kompetisi Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, di musim lalu, ia berhasil meraih penghargaan top skor dan top assist Premier League. Sayangnya, sang penyerang belum pernah meraih gelar juara sepanjang karier profesionalnya. Ia tentu berharap bisa mengantarkan Spurs memenangi trofi pada musim ini.

5. Mohamed Salah (Liverpool) 

5 Pemain yang Performanya Paling Konsisten di Kompetisi Premier LeagueMohamed Salah (90min.com)

Tak diragukan lagi Mohamed Salah adalah pemain yang sangat berpengaruh di skuad Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Mesir ini didatangkan oleh The Reds dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Salah berkemang menjadi penyerang yang sangat produktif.

Ia meraih penghargaan top skor Premier League sebanyak dua kali pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Tidak hanya itu, Salah juga sukses mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, seperti trofi Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

 

Karena performa yang konsisten dan dedikasi yang luar biasa, tidak mengherankan jika mereka selalu menjadi andalan klubnya masing-masing. Mereka tentu diharapkan bisa tampil jauh lebih baik pada musim ini agar dapat membantu klub meraih berbagai gelar juara.

Baca Juga: 6 Klub Langganan Mohamed Salah untuk Mencetak Gol, Ada Arsenal!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya