Comscore Tracker

7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021

Luis Suarez menjadi pemain tertua

Atletico Madrid memang harus diakui tampil sangat baik musim ini, khususnya di LaLiga. Tim asuhan Diego Simeone itu baru kalah empat kali sepanjang musim ini di kasta tertinggi Spanyol itu. Tak mengherankan jika Koke dan kolega untuk sementara berhasil memuncaki klasemen LaLiga dengan perolehan 77 poin dari 35 pertandingan.

Keberhasilan yang diraih Atletico Madrid sejauh ini tentu saja tidak terlepas dari sumbangsih para pemain berpengalamannya. Musim ini Los Rojiblancos diperkuat oleh sejumlah pemain senior. Beberapa nama bahkan tak tergantikan perannya di tim reguler musim ini. Berikut 7 pemain paling senior di skuad Atletico Madrid.

1. Luis Suarez – 34 tahun 

7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021Luis Suarez (telegraph.co.uk)

Luis Suarez bisa dibilang sebagai salah satu pembelian sukses Atletico Madrid pada musim ini. Walau usianya sudah 34 tahun, pemain asal Uruguay itu tetap tampil mengesankan sepanjang musim ini, terutama di LaLiga. Dari 29 pertandingan yang sudah dilalui, sang pemain mampu menciptakan 19 gol dan 2 assist.

Catatan itu membuat Suarez untuk sementara menjadi top skor keempat LaLiga. Sebelumnya, Suarez sudah pernah memenangi sepatu emas LaLiga pada musim 2015/2016 dengan koleksi 40 gol. Saat itu, sang pemain masih berseragam Barcelona.

2. Felipe – 31 tahun 

7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021Felipe (theguardian.com)

Atletico Madrid mendatangkan Felipe dari FC Porto pada musim panas 2019. Saat itu, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini digaet dengan harga 20 juta euro atau setara dengan Rp340 miliar. Meski umurnya sudah 31 tahun, ia masih menjadi andalan Diego Simeone pada musim ini.

Tercatat, Felipe sudah tampil sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi. Performa yang impresif itu sempat membuat dirinya dipanggil oleh tim nasional Brasil pada kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan pada November 2020 lalu.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Penampilannya Paling Konsisten di Musim 2020/2021

3. Vitolo – 31 tahun 

7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021Vitolo (villarrealusa.com)

Musim ini akan menjadi tahun keempat Vitolo berseragam Atletico Madrid. Pemain asal Spanyol ini pertama kali datang ke Wanda Metropolitano dari Sevilla pada tahun 2017. Ketika itu ia diboyong dengan biaya sebesar 35,6 juta euro atau setara dengan Rp605 miliar.

Selama membela Atletico Madrid, Vitolo sudah bermain sebanyak 101 pertandingan di semua kompetisi. Dari seluruh laga itu, pemain berusia 31 tahun ini hanya mampu mencetak 7 gol dan 9 assist. Sementara di musim ini, ia hanya tampil sebanyak 15 pertandingan dan menciptakan 1 assist.

4. Hector Herrera – 31 tahun 

7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021Hector Herrera (naciondeportes.com)

Sama seperti Felipe, Hector Herrera juga diboyong dari FC Porto pada musim panas 2019. Bedanya, pemain yang beroperasi di posisi bek ini didatangkan secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh klub asal Portugal itu. Pada musim debutnya, ia tampil cukup menjanjikan dengan bermain sebanyak 30 pertandingan di semua ajang bagi Atletico Madrid.

Sayangnya, di musim ini, Herrera mengalami masalah cedera yang membuat waktu bermainnya berkurang. Bek asal Meksiko ini tercatat hanya tampil sebanyak 14 pertandingan di LaLiga. Setelah absen cukup lama karena cedera otot, ia baru kembali dimainkan pada pekan ke-28 ketika berjumpa Deportivo Alaves.

5. Kieran Trippier – 30 tahun 

7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021Kieran Trippier (eurosport.com)

Kieran Trippier merupakan satu-satunya pemain asal Inggris yang pernah bermain untuk Atletico Madrid sepanjang sejarah. Ia diboyong ke Wanda Metropolitano dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2019. Saat itu, pemain berusia 30 tahun ini digaet dengan biaya sebesar 22 juta euro atau setara dengan Rp374 miliar.

Setelah tampil menjanjikan di musim pertamanya, Trippier tetap meneruskan performanya tersebut pada musim ini. Dari 25 pertandingan di LaLiga, sang pemain mampu membukukan 6 assist. Catatan yang lumayan untuk pemain yang berposisi sebagai bek sayap kanan.

6. Stefan Savic – 30 tahun 

7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021Stefan Savic (sempreinter.com)

Stefan Savic menjadi salah satu pemain yang sudah cukup lama membela Atletico Madrid. Pemain asal Montenegro ini digaet oleh Atletico Madrid pada musim panas 2015. Ketika itu, ia dibeli dari Fiorentina dengan biaya sebesar 12 juta euro atau setara dengan Rp204 miliar.

Walau usianya sudah menginjak kepala tiga, Savic tetap menjadi andalan Diego Simeone di lini belakang pada musim ini. Ia tercatat sudah tampil sebanyak 40 pertandingan di berbagai kompetisi. Savic hanya 4 kali absen bersama Atletico Madrid sepanjang musim ini.

7. Koke – 29 tahun 

7 Pemain Paling Senior dalam Skuad Atletico Madrid di Musim 2020/2021Koke (Twitter/iF2is)

Koke adalah pemain asli akademi Atletico Madrid yang promosi ke tim utama pada tahun 2011. Musim ini pemain berusia 29 tahun itu sudah mengoleksi 42 pertandingan di semua kompetisi. Dari seluruh pertandingan itu, Koke mampu menciptakan 1 gol serta 2 assist.

Ia tercatat hanya absen satu kali pada musim ini karena akumulasi kartu kuning. Kontrak Koke masih tersisa hingga Juni 2024. Kini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu memiliki banderol sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

 

Dari seluruh pemain di atas, beberapa nama berhasil memainkan peran penting di tim utama pada musim ini. Dengan skuad yang dimiliki saat ini, mampukah Atletico Madrid menjuarai gelar LaLiga?

Baca Juga: Adu Banteng Horor Warnai Duel Barcelona Vs Atletico Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya