5 Pemain yang Paling Sering Mencetak Gol di Derby Manchester

Wayne Rooney teratas!

Derby Manchester akan tersaji pada pekan ke-20 English Premier League (EPL) 2022/2023. Pertemuan Manchester United dan Manchester City kali ini diprediksi bakal berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama menghuni papan atas klasemen sementara Premier League.

Sebelum menyaksikan serunya pertandingan tersebut, menarik untuk diulas tentang pemain yang paling sering mencetak gol di Derby Manchester. Kira-kira perwakilan siapa yang lebih banyak, Manchester United atau Manchester City? Yuk, simak informasi selengkapnya!

1. Wayne Rooney (11 gol) 

5 Pemain yang Paling Sering Mencetak Gol di Derby ManchesterWayne Rooney (twitter.com/ManUtd)

Wayne Rooney merupakan pemain yang sangat lama membela Manchester United. Top skor sepanjang sejarah Setan Merah itu bermain di Old Trafford selama 13 tahun dari 2004--2017.

Ia tercatat main di Derby Manchester sebanyak 25 pertandingan di semua kompetisi. Sebanyak sebelas gol berhasil dilesakkan Rooney dari seluruh penampilannya tersebut.

2. Francis Lee (9 gol) 

5 Pemain yang Paling Sering Mencetak Gol di Derby ManchesterFrancis Lee (twitter.com/ManCity)

Francis Lee adalah salah satu legenda Manchester City. Ia menjadi bagian dari The Citizens selama 7 tahun dari 1967--1974. Selama periode itu, Lee bertemu dengan Manchester United sebanyak sembilan kali.

Menariknya, sang pemain berhasil membukukan sembilan gol kontra Setan Merah. Lee juga sempat mencetak hattrick ke gawang Manchester United pada pekan ke-21 First Division 1970/1971.

Baca Juga: Perbandingan Erling Haaland dan Sergio Aguero di 5 Laga Pertama EPL

3. Sergio Aguero (9 gol) 

5 Pemain yang Paling Sering Mencetak Gol di Derby ManchesterSergio Aguero (twitter.com/ManCity)

Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2011. Striker asal Argentina itu selalu menjadi pilihan utama di lini serang The Citizens selama satu dekade.

Sepuluh tahun di Stadion Etihad, Aguero berkesempatan menghadapi Manchester United sebanyak 16 pertandingan. Dari semua penampilan itu, ia mampu membobol gawang Setan Merah sebanyak sembilan kali.

4. Eric Cantona (8 gol) 

5 Pemain yang Paling Sering Mencetak Gol di Derby ManchesterEric Cantona (twitter.com/ManUtd)

Eric Cantona merupakan legenda Manchester United yang meraih banyak prestasi pada era 1990-an. Pria berkebangsaan Prancis tersebut berkembang begitu pesat di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Cantona juga tampil impresif di Derby Manchester. Ia sukses menorehkan 8 gol dalam 7 pertemuan melawan Manchester City di berbagai kompetisi.

5. Colin Bell (7 gol) 

5 Pemain yang Paling Sering Mencetak Gol di Derby ManchesterColin Bell (twitter.com/ManCity)

Manchester City dikenal selalu memiliki gelandang serang mumpuni tiap generasinya. Sebelum era David Silva dan Kevin De Bruyne, The Citizens terlebih dahulu memiliki Colin Bell. Bell membela Manchester City selama 13 tahun dari 1966--1979.

Meski berposisi sebagai seorang gelandang, Bell tergolong cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Buktinya, ia sukses membobol gawang Manchester United sebanyak 7 kali dari 12 penampilan di semua ajang.

 

Manchester United dan Manchester City akan saling berhadapan di Old Trafford pada Sabtu (14/01/2023) pukul 19.30 WIB. Kira-kira siapa yang bakal meraih kemenangan dalam laga tersebut atau pertandingan justru akan berakhir imbang?

Baca Juga: 5 Hasil Terakhir Derby Manchester, Setan Merah Harus Balas Dendam!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya