Comscore Tracker

5 Pemain Pengganti yang Tampil Sangat Baik Sejauh Ini, Ada Cavani!

Mereka sangat layak untuk dijuluki sebagai supersub

Bermain dengan klub top Eropa tentu menjadi impian bagi setiap pesepak bola di dunia. Meski demikian, bukan hal yang mudah untuk bisa menembus skuad utama dan menjadi starter di klub Eropa. Beberapa pemain top bahkan harus memulai pertandingannya sebagai pemain pengganti.

Sejauh ini terdapat sejumlah pemain yang sukses tampil sangat baik sebagai pemain pengganti. Walau masuk dari bangku cadangan, mereka bisa dibilang memberikan kontribusi terbaik dan beberapa nama berhasil menciptakan cukup banyak gol. Berikut ini lima pemain pengganti yang tampil apik sejauh ini.

1. Olivier Giroud 

5 Pemain Pengganti yang Tampil Sangat Baik Sejauh Ini, Ada Cavani!skysports.com

Olivier Giroud merupakan salah satu pemain pengganti terbaik di kompetisi Premier League. Saat masih membela Arsenal, penyerang asal Prancis itu sukses membuat 5 gol dari 18 pertandingan di Premier League musim 2016/2017 sebagai pemain pengganti. Catatan tersebut membuat ia menorehkan 20 gol sebagai pemain pengganti sepanjang kariernya.

Namun, setelah bergabung dengan Chelsea, Giroud tak lagi superior sebagai pemain pengganti. Dari 11 gol musim ini, tak ada satu pun gol yang tercipta ketika sang pemain menjadi pemain pengganti. Meski demikian, Giroud tetap masuk dalam jajaran pemain pengganti terbaik karena ia mampu mencetak gol setiap 94,6 menit sebagai pemain pengganti.

2. Leroy Sane 

5 Pemain Pengganti yang Tampil Sangat Baik Sejauh Ini, Ada Cavani!acefootball.com

Leroy Sane dianggap banyak orang sebagai salah satu talenta hebat di dunia. Namun, sejak bergabung dengan Bayern Munchen, pemain asal Jerman ini gagal mendapatkan tempat reguler di skuad utama. Ia lebih sering dimasukkan oleh Hansi Flick sebagai pemain pengganti. Dari 41 pertandingan di semua ajang, sang pemain sudah bermain sebanyak 15 kali dari bangku cadangan.

Saat bermain untuk Manchester City, Sane adalah salah satu pemain kunci bagi Pep Guardiola. Walau saat ini tak menjadi pilihan utama di Munchen, tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi pemain inti di musim depan. Pasalnya, tim akan ditangani oleh pelatih baru, Julian Nagelsmann. Sane sudah menciptakan 8 gol dan 11 assist sepanjang musim ini.

Baca Juga: Doa Terbaik dari Pep Guardiola untuk Leroy Sane

3. Angel Rodriguez 

5 Pemain Pengganti yang Tampil Sangat Baik Sejauh Ini, Ada Cavani!as.com

Nama Angel Rodriguez mungkin tidak terlalu familier bagi pencinta sepak bola di Eropa. Maklum saja, ia hanya tampil dengan klub medioker di kompetisi Spanyol, Getafe. Musim ini sang pemain merupakan pencetak gol terbanyak untuk Getafe di semua kompetisi dengan catatan 6 gol. Di musim lalu, pemain asal Spanyol ini memberikan dampak yang cukup besar dari bangku cadangan.

Ia juga berhasil membawa tim finis di posisi kedelapan. Rodriguez berhasil mencatatkan 7 gol dari bangku cadangan musim lalu. Di musim ini, ia sudah membuat 20 pertandingan dan mencetak 5 gol sebagai pemain pengganti.

4. Luis Muriel 

5 Pemain Pengganti yang Tampil Sangat Baik Sejauh Ini, Ada Cavani!goal.com

Luis Muriel adalah salah satu pemain pengganti yang perannya sangat penting. Saat usianya masih 26 tahun, ia berhasil memecahkan rekor sebagai pemain pengganti dengan catatan gol terbanyak di Serie A dalam satu musim. Musim ini, penyerang asal Kolombia itu sudah terlibat di 14 gol dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Muriel juga menjadi salah satu pemain dengan rasio terbaik dengan catatan 65,5 menit per gol. Sekadar informasi, ia hanya membuat 15 pertandingan dari 32 laga sebagai starter di Serie A musim ini. Lebih hebatnya lagi, Muriel berhasil menciptakan 15 gol dan 7 assist dari pertandingan tersebut.

5. Edinson Cavani 

5 Pemain Pengganti yang Tampil Sangat Baik Sejauh Ini, Ada Cavani!goal.com

Edinson Cavani bisa dibilang sebagai pemain pengganti terbaik pada musim ini. Pemain asal Uruguay ini tampil sangat menjanjikan dari bangku cadangan selama berseragam Manchester United. Ia telah mencetak 4 gol sebagai pemain pengganti di Premier League musim ini.

Catatan itu hanya tertinggal satu gol dari Ole Gunnar Solskjaer ketika berseragam Setan Merah pada musim 1998/1999. Dari 33 pertandingan musim ini, Cavani masuk sebagai pemain pengganti sebanyak 16 kali. Terbaru, ketika berjumpa dengan Burnley, ia berhasil mencetak satu gol dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-1.

 

Berkat performa yang impresif, mereka sangat layak untuk dijuluki sebagai supersub. Dari kelima nama tersebut, siapa pemain idolamu?

Baca Juga: Rating Comeback Magis MU Lawan Roma: Cavani Bintangnya

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya