Comscore Tracker

5 Pemain Ternama yang Pernah Menolak Bergabung dengan Chelsea

Ada pemain yang menjadi legenda di klub rival

Sejak diakuisisi oleh Roman Abramovich, The Blues memang langsung menjelma salah satu klub terhebat di kompetisi Inggris dan Eropa. Semua itu tidak terlepas dari gelontoran dana yang sangat banyak untuk membeli pemain-pemain bintang. Sejauh ini sudah banyak pemain top yang berkarier di Stamford Bridge, seperti Gianfranco Zola, Frank Lampard, Didier Drogba, Eden Hazard, hingga Christian Pulisic.

Namun, tidak semua pemain yang memiliki nama besar tergoda untuk bergabung dengan Chelsea. Beberapa nama top secara terang-terangan pernah menolak bermain bersama klub asal London tersebut. Berikut ini lima pemain ternama yang pernah menolak bergabung dengan The Blues.

1. Alisson Becker 

5 Pemain Ternama yang Pernah Menolak Bergabung dengan Chelseaskysports.com

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Alisson Becker bersama AS Roma membuat dirinya diincar oleh banyak tim elite. Pada musim panas 2018, kiper asal Brasil itu dikaitkan dengan dua klub Premier League, yaitu Chelsea dan Liverpool. The Blues mengincar sang kiper karena diproyeksikan untuk menggantikan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.

Namun, pada akhirnya, ia memutuskan untuk memilih bergabung bersama Liverpool. Alisson lebih memilih The Reds karena klub tersebut dinilai memiliki sejarah yang sangat panjang dan sudah memenangi banyak sekali trofi Liga Champions. Ketika itu Alisson sempat menjadi kiper termahal di dunia sebelum akhirnya dipecahkan oleh Kepa Arrizabalaga.

2. Romelu Lukaku 

5 Pemain Ternama yang Pernah Menolak Bergabung dengan Chelseagoal.com

Pada musim panas 2017, media sosial dipenuhi dengan rumor kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea. Manajemen The Blues saat itu dikabarkan sangat tertarik dengan penyerang asal Belgia tersebut. Saat itu sang pemain tampil sangat cemerlang bersama Everton dengan mengoleksi 87 gol dan 29 assist dari 166 pertandingan.

Akan tetapi, Lukaku pada saat itu lebih memilih bergabung dengan Manchester United. Ketika itu penyerang asal Belgia ini merasa sakit hati dengan The Blues sebab bakatnya pernah disia-siakan oleh klub asal London Barat tersebut.

Baca Juga: Bawa Inter Milan Juara, Lukaku Sentil Ibrahimovic di Medsos

3. Neymar

5 Pemain Ternama yang Pernah Menolak Bergabung dengan Chelseagoal.com

Nama Neymar memang sempat menjadi buah bibir ketika masih berseragam Santos. Bahkan, tidak sedikit penggemar sepak bola yang membandingkan kualitas sang pemain dengan legenda Brasil, Pele. Penampilan apik itu membuat Neymar diincar oleh banyak klub elite Eropa, mulai dari Real Madrid, Barcelona, ​​Bayern Munchen, Manchester United, hingga Chelsea.

Namun, Neymar memutuskan untuk menolak tawaran Chelsea pada musim panas 2010 saat itu. Tiga tahun kemudian, ia melanjutkan kariernya bersama Barcelona dan meraih banyak sekali kesuksesan. Kini, pemain yang sudah berusia 29 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci bagi Paris Saint-Germain.

4. Steven Gerrard 

5 Pemain Ternama yang Pernah Menolak Bergabung dengan Chelseaskysports.com

Steven Gerrard adalah salah satu legenda terbaik yang dimiliki oleh Liverpool. Pemain yang beroperasi di lini tengah ini pernah hampir saja bergabung ke Chelsea pada musim 2004/2005. Ketika itu manajemen The Blues sudah menawarkan uang sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp343 miliar dengan maksud menduetkan Gerrard dan Lampard di lini tengah.

Meski sempat mencapai kesepakatan, Gerrard berubah pikiran pada saat terakhir dan memutuskan untuk bertahan di Anfield. Alhasil, sang pemain berhasil menjadi bintang dan tak tergantikan perannya di lini tengah Liverpool. Total Gerrard menghabiskan kariernya bersama Liverpool hingga 27 tahun.

5. Roberto Carlos 

5 Pemain Ternama yang Pernah Menolak Bergabung dengan Chelseagoal.com

Nama Roberto Carlos tentu tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola era '90-an. Terlebih lagi pemain asal Brasil itu merupakan salah satu pesepak bola ikonis pada masanya. Dengan kualitas hebat dan namanya yang besar itu, tidak mengherankan jika Chelsea pernah menginginkan jasanya pada musim panas 2007.

Peluang The Blues untuk bisa mendatangkan sang pemain ke Stamford Bridge cukup besar saat itu sebab Carlos berstatus sebagai pemain gratis. Akan tetapi, pemain yang beroperasi sebagai bek kiri ini lebih memilih hengkang ke Fenerbahce.

 

Itulah lima pemain top yang pernah menolak bergabung bersama Chelsea. Meski gagal mendapatkan mereka, The Blues tetap tampil bagus di kompetisi domestik. Musim ini bahkan Chelsea sangat berpeluang memenangi gelar Liga Champions.

Baca Juga: Mengenang Kesuksesan Chelsea Juara Liga Champions 2011/2012, Terulang?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya