Comscore Tracker

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Unjuk Gigi pada Musim Mendatang

Mereka tampil mengesankan selama periode pinjaman

Chelsea dikenal sebagai klub yang memiliki akademi terbaik di Inggris, bahkan dunia. Chelsea seperti tak pernah kehabisan talenta hebat di setiap periodenya. Selalu ada pemain berkualitas yang muncul dari akademi The Blues.

Saking banyaknya pemain muda berkualitas, Chelsea dikenal cukup sering meminjamkan para pemainnya tersebut ke tim-tim Eropa. Dengan begitu banyak talenta hebat yang dipinjamkan saat ini, beberapa nama berpeluang untuk diberikan kesempatan bermain dengan skuad Chelsea musim depan. Siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Ruben Loftus-Cheek (Fulham) 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Unjuk Gigi pada Musim Mendatangfootball365.com

Ruben Loftus-Cheek adalah salah satu bakat hebat yang dimiliki oleh Chelsea. Namun, ia dipinjamkan ke Fulham pada musim ini. Loftus-Cheek sendiri selalu menjadi andalan Fulham di ajang Premier League.

Pemain berusia 25 tahun itu tercatat sudah tampil sebanyak 30 pertandingan. Ia memiliki tugas yang cukup berat karena harus menyelamatkan timnya itu lolos dari jurang degradasi. Jika kembali berseragam Chelsea musim depan, sang pemain dinilai dapat memberikan pengaruh bagi tim asuhan Thomas Tuchel.

2. Conor Gallagher (West Bromwich Albion) 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Unjuk Gigi pada Musim Mendatangsbnation.com

Conor Gallagher dipinjamkan Chelsea ke West Bromwich Albion pada musim ini. Sebelumnya, sang gelandang juga beberapa kali dipinjamkan Charlton Athletic dan Swansea City. Pemain berusia 21 tahun itu memainkan peran yang cukup penting untuk WBA musim ini.

Gallagher berhasil mengoleksi 2 gol serta 2 assist dalam 26 pertandingan di Premier League. Walau sang pemain berpeluang lagi dipinjamkan pada musim depan, Thomas Tuchel bisa saja memasukkan Gallagher di skuad Chelsea.

Baca Juga: 5 Pemain Ternama yang Pernah Menolak Bergabung dengan Chelsea

3. Ethan Ampadu (Sheffield United) 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Unjuk Gigi pada Musim Mendatangfootball5star.com

Ethan Ampadu menjadi pemain Chelsea lainnya yang dipinjamkan ke sesama klub Premier League. Bek berusia 20 tahun itu saat ini dipinjamkan oleh Chelsea ke Sheffield United. Bersama klub tersebut, Ampadu sudah tampil sebanyak 25 pertandingan di Premier League.

Sayangnya, ia belum mampu membawa Sheffield United bertahan di Premier League karena harus terdegradasi ke Championship. Dengan kualitas yang hebat, tidak menutup kemungkinan Ampadu akan menjadi bagian dari Chelsea pada musim depan.

4. Marc Guehi (Swansea City) 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Unjuk Gigi pada Musim Mendatangthesun.co.uk

Marc Guehi merupakan salah satu bek tengah terbaik di ajang Championship musim ini. Bersama Swansea, ia sudah memainkan 40 pertandingan di kompetisi tertinggi kedua Inggris tersebut. Walau usianya masih 20 tahun, sang pemain sudah menunjukkan kedewasaannya dalam menjaga lini pertahanan.

Guehi tercatat hanya 6 kali absen sepanjang musim ini di Championship. Berkat dirinya juga, Swansea berpeluang untuk promosi ke Premier League pada musim depan. Guehi sendiri memiliki kesempatan yang cukup besar untuk bisa bermain di skuad utama Chelsea pada musim depan.

5. Fikayo Tomori (AC Milan) 

5 Pemain Pinjaman Chelsea yang Bisa Unjuk Gigi pada Musim Mendatangskysports.com

Fikayo Tomori bisa dibilang sangat minim kontribusi bersama Chelsea musim ini. Ia hanya mencatatkan 1 pertandingan di Premier League pada pekan kedua. Setelah itu, pemain berusia 23 tahun itu tak pernah lagi dimainkan di skuad utama. Alhasil, Tomori dipinjamkan ke AC Milan pada bursa transfer Januari lalu.

Bersama klub Italia itu, Tomori tampil sangat baik dan sudah memainkan pertandingan sebanyak 13 kali di Serie A. Karena performanya yang impresif itu, sang pemain bahkan dirumorkan akan dibeli permanen oleh AC Milan. Melihat permainannya dengan AC Milan, Tomori sepertinya berpeluang cukup besar untuk bisa tampil dengan skuad Chelsea pada musim depan.

 

Dari kelima pemain yang sedang dipinjamkan itu, menurutmu, siapa yang bakal mendapatkan kesempatan paling besar untuk bisa bermain di tim utama Chelsea pada musim depan?

Baca Juga: Mengenang Kejayaan AC Milan di Era Silvio Berlusconi, Raja Eropa!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya