5 Pemain Pinjaman yang Tampil Buruk Sepanjang Musim 2021/2022

Mereka besar kemungkinan tidak akan dipermanenkan

Banyak sekali pemain top yang memutuskan untuk berganti klub pada musim 2021/2022. Mereka hengkang ke klub barunya dengan status pinjaman ataupun permanen.

Salah satu pemain pinjaman yang memiliki nasib baik adalah Connor Gallagher. Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Crystal Palace itu mampu menunjukkan performa yang ciamik di kompetisi English Premier League (EPL).

Sayangnya, tidak semua pemain pinjaman memiliki nasib seperti Gallagher. Tercatat ada lima pemain pinjaman yang justru gagal bersinar pada musim 2021/2022. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Ainsley Maitland-Niles 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Buruk Sepanjang Musim 2021/2022Ainsley Maitland-Niles (football365.com)

Karena tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta, Ainsley Maitland-Niles memutuskan hengkang dari Arsenal. Pesepak bola berkebangsaan Inggris tersebut memilih melanjutkan karier bersama AS Roma dengan status pinjaman sejak Januari 2022.

Sejauh ini ia cukup sering diturunkan oleh Jose Mourinho. Walau begitu, AS Roma kabarnya tidak berminat untuk mempermanenkan Maitland-Niles. Pasalnya, Giallorossi kurang terkesan dengan kualitas sang pemain.

2. Luuk de Jong 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Buruk Sepanjang Musim 2021/2022Luuk de Jong (planetfootball.com)

Luuk de Jong didatangkan Barcelona dari Sevilla dengan status pinjaman untuk memperkuat lini serang. Diharapkan tampil apik, ia justru tidak mampu memberikan kontribusi besar di Camp Nou. Bahkan, pemain asal Belanda itu sangat jarang dimainkan Xavi Hernandez belakangan ini.

Dari 22 penampilan di semua kompetisi, de Jong hanya mampu menciptakan 6 gol. Kini, Barcelona sudah memiliki pengganti yang hebat dalam diri Pierre-Emerick Aubameyang. Sejak bergabung pada Januari 2022, mantan pemain Arsenal itu sukses mencetak 9 gol serta 1 assist dari 12 penampilan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Rekrutan 'Panik' Bercelona, Luuk de Jong

3. Moise Kean 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Buruk Sepanjang Musim 2021/2022Moise Kean (juvefc.com)

Moise Kean didatangkan Juventus dengan status pinjaman dari Everton selama dua musim. Kehadirannya diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang memilih pindah ke Manchester United. Namun, penyerang asal Italia itu minim sekali kontribusi sepanjang musim 2021/2022.

Dari 35 laga di berbagai ajang, Kean hanya mampu membukukan 5 gol serta 2 assist. Kedatangan Dusan Vlahovic dari Fiorentina pada Januari 2022 makin membuat Kean terpinggirkan dari skuad utama Massimiliano Allegri.

4. Anthony Martial 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Buruk Sepanjang Musim 2021/2022Anthony Martial (planetfootball.com)

Anthony Martial minim sekali kesempatan bermain bersama Manchester United pada musim 2021/2022. Alhasil, sang penyerang memutuskan untuk hengkang dari Old Trafford dan pindah ke Sevilla dengan status pinjaman pada Januari 2022. Sayangnya, Martial justru kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya bersama klub Spanyol itu.

Pemain berusia 26 tahun tersebut hanya mampu menciptakan 1 gol serta 1 assist dari 9 pertandingan di semua kompetisi. Menurut beberapa laporan, Martial kabarnya sudah tidak betah dengan kondisi di Sevilla.

5. Saul Niguez 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Buruk Sepanjang Musim 2021/2022Saul Niguez (football-espana.net)

Pada musim panas 2021, Chelsea memboyong Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan status pinjaman. Gelandang asal Spanyol itu dipinjam The Blues selama satu musim. Sayangnya, Saul justru sulit beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris.

Pemain berusia 27 tahun itu tidak pernah menjadi pilihan utama Thomas Tuchel sejauh ini. Ia tercatat baru tampil sebanyak delapan kali di kompetisi Premier League. Dari seluruh laga itu, Saul hanya menciptakan 341 menit di atas lapangan.

 

Karena minim kontribusi, mereka berpeluang besar bakal dikembalikan ke klub asalnya dalam waktu dekat. Meski begitu, para pemain tersebut masih memiliki banyak waktu untuk bisa memperbaiki performanya.

Baca Juga: Kasihan! Saul Niguez Mau Dicoba di Posisi Lain di Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya