5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif pada Musim 2021/2022

Apakah mereka bakal dipulangkan oleh klub asalnya?

Jendela bursa transfer selalu menyajikan banyak hal yang menarik. Sepanjang musim 2021/2022, ada banyak sekali pemain bintang yang berganti klub. Selain kepindahan pemain secara permanen, kesepakatan pinjaman juga kerap dilakukan oleh tim-tim sepak bola.

Biasanya, kesepakatan pinjaman dibuat kepada pemain muda atau pemain yang minim kesempatan bermain. Sejauh ini ada sejumlah pemain pinjaman yang tampil begitu impresif bersama klub barunya. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Matteo Guendouzi (Marseille) 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif pada Musim 2021/2022Matteo Guendouzi (twitter.com/MatteoGuendouzi)

Matteo Guendouzi merupakan pemain muda hebat yang dimiliki Arsenal. Sayangnya, sang pemain kehilangan tempat di skuad utama Mikel Arteta karena sejumlah masalah. Alhasil, ia memilih melanjutkan kariernya bersama Marseille dengan status pinjaman.

Bersama klub Prancis itu, Guendouzi tampil sangat baik di lini tengah. Ia bahkan belum pernah sekalipun absen sejauh ini.

Dari 45 pertandingan di semua ajang, sang pemain berhasil membukukan 4 gol serta 14 assists. Berkat performa apiknya itu, Guendouzi mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama tim nasional Prancis senior pada jeda internasional lalu.

2. Cristian Romero (Tottenham Hotspur) 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif pada Musim 2021/2022Cristian Romero (planetfootball.com)

Cristian Romero pindah ke Tottenham Hotspur dari Atalanta dengan status pinjaman pada musim panas 2021. Sejauh ini bek asal Argentina itu bermain solid di lini pertahanan Spurs, terutama ketika tim dilatih Antonio Conte.

Dari 26 laga di semua kompetisi, Romero berhasil membantu klubnya mencatatkan 8 clean sheets. Tottenham sendiri memiliki opsi membelinya secara permanen pada akhir musim.

Baca Juga: Berstatus Pinjaman, 5 Pemain Ini Justru Unjuk Gigi di Musim Ini

3. Brahim Diaz (AC Milan) 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif pada Musim 2021/2022Brahim Diaz (sempremilan.com)

Brahim Diaz tumbuh dan besar bersama tim muda Manchester City. Pada Januari 2019, pemain asal Spanyol tersebut direkrut Real Madrid dengan biaya 17 juta euro atau Rp265 miliar. Bagi pemain yang baru berumur 19 tahun saat itu, nominal tersebut tergolong cukup besar.

Sayangnya, Diaz tidak mampu menembus skuad utama Los Blancos. Alhasil, ia dipinjamkan ke AC Milan sejak musim panas 2020.

Pada musim 2021/2022, sang pemain telah menjadi sosok reguler di skuad Stefano Pioli. Diaz mampu menyumbangkan 4 gol serta 4 assists dari 34 penampilan di semua ajang.

4. Philippe Coutinho (Aston Villa) 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif pada Musim 2021/2022Philippe Coutinho (football365.com)

Tersingkirkan di skuad Barcelona, Philippe Coutinho akhirnya menemukan lagi sentuhan terbaiknya bersama Aston Villa. Pemain asal Brasil tersebut bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman pada Januari 2022. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 12 pertandingan.

Coutinho mampu membukukan 4 gol serta 3 assists dari seluruh penampilannya tersebut. Kehadiran Coutinho membuat tim asuhan Steven Gerrard mulai merangkak ke papan tengah klasemen Premier League.

5. Antoine Griezmann (Atletico Madrid) 

5 Pemain Pinjaman yang Tampil Impresif pada Musim 2021/2022Antoine Griezmann (skysports.com)

Antoine Griezmann mengalami periode yang sulit di Barcelona. Penyerang asal Prancis itu terlihat kesulitan menemukan performa terbaiknya di Camp Nou. Alhasil, ia memutuskan untuk kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman pada musim panas 2021.

Pemain berusia 31 tahun tersebut saat ini telah mencetak 8 gol serta 5 assists dari 30 pertandingan di semua kompetisi. Kontribusi besarnya itu membuat Atletico Madrid berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions.

 

Keputusan mereka untuk hengkang ternyata membuahkan hasil yang manis. Jika melihat performanya, para pemain tersebut sepertinya bakal dipermanenkan oleh klubnya masing-masing. Menurutmu, siapa pemain pinjaman terbaik sejauh ini?

Baca Juga: 5 Pemain Pinjaman yang Tampil Buruk Sepanjang Musim 2021/2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya