5 Pemain Asal Prancis dengan Torehan Gol Terbanyak di Kompetisi UCL

Catatan gol Karim Benzema terus melesat

Prancis telah dikenal sebagai salah satu negara terbaik dalam urusan sepak bola. Negara yang berada di Eropa Barat tersebut selalu menghasilkan deretan pemain berkualitas setiap periodenya.

Menariknya, beberapa nama berhasil tampil begitu impresif dan sukses mencetak banyak gol di kompetisi Liga Champions Eropa. Berikut lima pemain Prancis dengan torehan gol terbanyak di kasta tertinggi Benua Biru tersebut.

1. Karim Benzema (79 gol) 

5 Pemain Asal Prancis dengan Torehan Gol Terbanyak di Kompetisi UCLKarim Benzema (twitter.com/OptaJean)

Karim Benzema tampil begitu menawan saat Real Madrid melawan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak enam belas besar Liga Champions. Penyerang berusia 34 tahun itu menjadi pahlawan Los Blancos karena mencetak hattrick ke gawang PSG. Tiga gol Benzema membuat Real Madrid lolos ke babak perempat final dengan agregat 3-2.

Kini sang pemain secara total sudah membukukan 79 gol dari 137 pertandingan di Liga Champions. Di samping itu, Benzema sudah memenangi gelar Liga Champions sebanyak empat kali. Semua trofi itu dimenangkan Benzema bersama Real Madrid.

2. Thierry Henry (50 gol) 

5 Pemain Asal Prancis dengan Torehan Gol Terbanyak di Kompetisi UCLThierry Henry (twitter.com/fcbarcelona)

Thierry Henry bisa dibilang sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki tim nasional Prancis. Pasalnya, ia pernah membawa negaranya tersebut memenangi sejumlah trofi bergengsi, seperti Piala Dunia, Piala Eropa, dan Piala Konfederasi. Sementara di level klub, Henry pernah berjaya dengan Arsenal dan Barcelona.

Bersama kedua klub itu, Henry pernah mencapai final Liga Champions. Namun, ia berhasil mengangkat trofi Si Kuping Besar saat membela Barcelona. Selama bermain di Liga Champions, Henry mampu mengoleksi 50 gol dari 112 pertandingan.

Baca Juga: Fantastis, Harry Kane Lewati Catatan Gol Thierry Henry 

3. Kylian Mbappe (33 gol) 

5 Pemain Asal Prancis dengan Torehan Gol Terbanyak di Kompetisi UCLKylian Mbappe (skysports.com)

Kylian Mbappe secara umur memang masih cukup muda, 23 tahun. Walau begitu, sang penyerang telah menunjukkan performa yang sangat impresif di kompetisi Liga Champions. Sejauh ini ia telah mengoleksi 33 gol dari 53 pertandingan di ajang tersebut.

Semua gol itu diciptakan Mbappe bersama dua klub berbeda, yakni AS Monaco dan Paris Saint-Germain. Khusus pada musim 2021/2022, Mbappe sudah membukukan 6 gol dan 6 assist dari 8 laga di Liga Champions. Sayangnya, langkah PSG harus terhenti pada babak enam belas besar lantaran kalah dari Real Madrid.

4. David Trezeguet (29 gol) 

5 Pemain Asal Prancis dengan Torehan Gol Terbanyak di Kompetisi UCLDavid Trezeguet (skysports.com)

David Trezeguet merupakan salah satu penyerang terbaik Prancis pada masanya. Ia bermain di kompetisi Liga Champions bersama dua klub berbeda, yakni AS Monaco dan Juventus. Pencapaian terbaiknya adalah bermain pada partai final Liga Champions 2002/2003 bersama Bianconeri.

Sayangnya, Juventus saat itu gagal juara karena kalah dari sesama klub Italia, AC Milan, lewat adu tendangan penalti. Secara keseluruhan, Trezeguet sukses membukukan total 29 gol dari 58 pertandingan di Liga Champions.

5. Antoine Griezmann (29 gol) 

5 Pemain Asal Prancis dengan Torehan Gol Terbanyak di Kompetisi UCLAntoine Griezemann (skysports.com)

Antoine Griezmann tampil di ajang Liga Champions dengan tiga klub berbeda, yakni Real Sociedad, Atletico Madrid, dan Barcelona. Bersama tim-tim itu, sang pemain mampu membukukan 29 gol dan 8 assist dalam 76 pertandingan. Sayangnya, ia belum pernah memenangi trofi paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Meski begitu, Griezmann setidaknya pernah menjuarai gelar Piala Dunia bersama tim nasional Prancis. Momen itu tercipta setelah Prancis mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Ketika itu, Griezmann ikut menyumbang satu gol dari titik penalti.

 

Torehan gol Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann berpeluang terus bertambah. Ketiga pemain itu masih aktif bermain sampai saat ini. Sementara itu, Thierry Henry dan David Trezeguet sudah gantung sepatu alias pensiun.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dilepas Barcelona ke Atletico Madrid, Griezmann Terbaru!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya