Comscore Tracker

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini 

Mereka mampu bermain sangat baik sejauh ini

Premier League sering dianggap sebagai kompetisi yang paling kompetitif di dunia. Tak mengherankan jika banyak pemain bintang yang bermain di kompetisi ini. Selain kompetitif, hal yang membuat pemain mau bermain di Premier League adalah masalah gaji. Di Premier League, banyak pemain yang mendapatkan gaji lebih tinggi daripada para pesepak bola yang bermain di liga top lain.

Daya tarik tersebut membuat banyak pemain bagus tidak keberatan untuk bermain bersama klub yang lebih kecil atau yang sedang didera berbahai masalah di Premier League. Berikut ini 5 pemain di Premier League yang terlalu bagus untuk klubnya saat ini.

Baca Juga: 10 Potret James Rodriguez, Bintang Anyar Everton yang Macho Abis! 

1. James Rodriguez – Everton 

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini goal.com

Setelah tidak lagi mendapatkan tempat di Real Madrid, James Rodriguez memilih untuk melanjutkan kariernya di Premier League musim ini bersama Everton. Di sana, ia kembali bereuni dengan Carlo Ancelotti yang sempat menanganinya saat bermain di Real Madrid dan Bayern Munchen. Sejauh ini, pemilik sepatu emas Piala Dunia 2014 tersebut cukup sukses di Premier League.

Ia mampu menciptakan 3 gol dan 3 assist dari 10 pertandingan. Jika sang pemain berhasil mempertahankan performa apiknya itu, tidak menutup kemungkinan ia bakal berhasil mengantarkan Everton meraih juara Premier League. Bisa jadi James kembali akan diincar oleh klub-klub top Eropa.

2. Danny Ings – Southampton 

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini goal.com

Danny Ings merupakan pemain kunci di Southampton musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu telah berhasil mencetak lebih dari setengah gol yang diciptakan oleh Southampton di Premier League musim lalu. Bahkan, bisa dikatakan, berkat dirinya Southampton mampu bertahan di kompetisi tertinggi Inggris tersebut.

Musim ini, Ings masih tetap tajam. Dari 7 pertandingan di Premier League, ia sudah membukukan 5 gol dan 2 assist. Torehan golnya tersebut berhasil membawa Southampton berada di posisi keenam klasemen sementara. Berkat performanya itu, Ings kerap kali dihubung-hubungkan dengan klub besar Premier League, macam Tottenham Hotspur.

3. Pierre-Emerick Aubameyang – Arsenal  

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini cbssports.com

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu pemain Arsenal paling menonjol dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Gabon ini bergabung dengan Arsenal pada musim dingin 2018 dari Borussia Dortmund. Tak butuh waktu lama, ia pun langsung bisa nyetel dengan skema yang diterapkan oleh pelatih.

Sejauh ini, Aubameyang sudah membukukan 74 gol dan 16 assist dari 121 pertandingan di semua ajang. Lebih hebatnya, ia berhasil menjadi top skor di Premier League musim 2018/19 dengan torehan 22 gol. Apesnya, kegemilangan Auba tidak berjalan lurus dengan Arsenal. The Gunners  dalam beberapa musim terakhir belum mampu kembali lagi bermain di kompetisi tertinggi Eropa, yakni Liga Champions. Bahkan, Arsenal saat ini sedang terseok-seok dan berada di posisi ke-14 Premier League.

4. Wilfried Zaha – Crystal Palace 

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini nbcsports.com

Wilfried Zaha sudah menjadi andalan Crystal Palace dalam beberapa tahun terakhir. Pemain asal Pantai Gading itu secara konsisten berhasil mencetak setidaknya 10 gol di tiap musim untuk Crystal Palace. Karena performanya itu, tidak mengherankan jika ia selalu dirumorkan pindah ke klub yang lebih besar dan konsisten di setiap bursa transfer.

Sejumlah klub besar pun kerap kali dihubung-hubungkan dengan pemain berusia 28 tahun ini, seperti Manchester United dan Manchester City. Sepertinya, hanya menunggu waktu saja bagi Zaha untuk dapat bermain bersama klub yang lebih besar. Namun, Crystal Palace mematok harga yang sangat tinggi sehingga transfer sang pemain kerap gagal terjadi.

5. Jack Grealish – Aston Villa 

5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini goal.com

Peran Jack Grealish bersama Aston Villa dalam beberapa musim terakhir tak pernah tergantikan. Bahkan, ia saat ini dipercayai untuk menjadi kapten tim. Musim lalu, pemain berusia 25 tahun ini mencatatkan 36 pertandingan di Premier League dengan membukukan 8 gol dan 6 assist. Tak hanya itu, sang pemain juga mampu mengantarkan tim kesayangannya itu bertahan di Premier League.

Tak mengherankan jika sang Grealish kini menjadi salah satu pemain dengan banderol mahal di Premier League.  Bahkan, ia berhasil menjadi bintang saat timnya membungkam Liverpool dengan skor 7-2 awal musim ini. Karena penampilannya itu, Grealish dapat melakukan debutnya di timnas Inggris. Jika mampu terus tampil konsisten, hanya perkara waktu bagi sang pemain untuk bermain bersama klub top Premier League.

Kualitas para pemain di atas dianggap lebih layak untuk bermain bersama klub yang lebih besar dan lebih konsisten. Apakah sudah waktunya untuk mereka hengkang di musim depan?

Baca Juga: 10 Potret Jack Grealish, Kapten Aston Villa yang Lagi Jadi Buruan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya