Comscore Tracker

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Laga Terbanyak Sepanjang Sejarah

Karim Benzema sebentar lagi menyalip catatan Fernando Hierro

Karim Benzema dalam sepekan terakhir menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola. Pasalnya, pemain asal Prancis itu berhasil mencetak hattrick ke gawang Paris Saint-Germain di Liga Champions. Performa apik dari sang pemain membuat Los Blancos lolos ke babak perempat final.

Kini, Benzema sudah membukukan total 309 gol dari 592 pertandingan di semua ajang. Ia berada di urutan keenam dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid. Lantas, siapa saja nama pemain di atas Benzema yang menempati posisi lima besar dengan jumlah pertandingan terbanyak bersama Los Blancos

Langsung simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Raul Gonzalez (741 penampilan) 

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Laga Terbanyak Sepanjang Sejarahpotret Raul Gonzalez (skysports.com)

Raul Gonzalez adalah produk asli akademi Real Madrid. Pesepak bola asal Spanyol tersebut naik kasta ke tim utama pada tahun 1994. Ia kemudian menjelma menjadi salah satu legenda terbaik Real Madrid.

Bersama klub ibu kota itu, Raul mampu menciptakan 741 penampilan di berbagai kompetisi. Dari seluruh pertandingan itu, sang pemain sukses mencetak 324 gol serta 116 assist.

2. Iker Casillas (725 penampilan) 

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Laga Terbanyak Sepanjang Sejarahpotret Iker Casillas (skysports.com)

Apabila bicara tentang penjaga gawang, nama Iker Casillas tentu tidak akan pernah dilupakan oleh para pendukung Real Madrid. Pemain asli didikan akademi Los Blancos ini naik kasta ke tim utama pada usia 18 tahun. Ia menjadi andalan di bawah mistar gawang Real Madrid dari tahun 1999 hingga 2015.

Secara keseluruhan, Casillas tampil sebanyak 725 pertandingan dan menciptakan 264 clean sheet di semua ajang. Karena performanya mulai menurun, ia dilepas secara gratis ke FC Porto pada musim panas 2015. Casillas baru saja pensiun pada tahun 2020 silam.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

3. Manolo Sanchis (687 penampilan) 

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Laga Terbanyak Sepanjang Sejarahpotret Manolo Sanchis (skysports.com)

Manolo Sanchis sangat layak disebut sebagai legenda sejati Real Madrid. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu hanya membela Los Blancos saja sepanjang karier profesionalnya. Ia bermain untuk Real Madrid selama 18 tahun, sejak 1983–2001.

Dalam prosesnya, Sanchis mampu membukukan 687 pertandingan di semua kompetisi bagi Real Madrid. Di samping itu, ia berhasil memenangkan 8 gelar LaLiga, 2 Copa del Rey, 2 Liga Champions, dan 2 Liga Europa.

4. Sergio Ramos (671 penampilan) 

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Laga Terbanyak Sepanjang Sejarahpotret Sergio Ramos (skysports.com)

Sergio Ramos bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2005. Saat itu ia diboyong Los Blancos dari sesama klub Spanyol, Sevilla. Ramos kemudian menjelma menjadi salah satu bek hebat dan dipercayai menjabat sebagai kapten di Santiago Bernabeu.

Selama 16 tahun berseragam Real Madrid, Ramos mampu menciptakan 671 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh laga tersebut, ia sukses mencetak 101 gol serta 40 assist. Pada musim panas 2021 lalu, sang pemain memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

5. Fernando Hierro (601 penampilan) 

5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Laga Terbanyak Sepanjang Sejarahpotret Fernando Hierro (skysports.com)

Fernando Hierro merupakan pemain yang multifungsi. Ia bisa bermain di berbagai posisi, antara lain bek tengah, bek sayap, hingga gelandang bertahan. Sang pemain tampil bersama Real Madrid dari tahun 1989–2003.

Selama 14 tahun di Santiago Bernabeu, ia berhasil mencatatkan 601 pertandingan di semua ajang. Meski berposisi sebagai bek, Hierro tergolong sebagai pemain yang cukup produktif sebab ia mampu cetak 126 gol dan 17 assist bersama Real Madrid.

Apabila tidak absen dalam sisa pertandingan musim ini, besar kemungkinan Karim Benzema akan melampaui catatan penampilan Fernando Hierro di musim 2021/2022 ini. Benzema sendiri hanya terpaut delapan pertandingan saja dari Hierro sejauh ini. Dalam daftar tersebut, siapa legenda idolamu, Madridista?

Baca Juga: 7 Momen Saat Benzema Cetak Hattrick untuk Real Madrid, Terakhir di UCL

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya