Comscore Tracker

Para Pemain Real Madrid yang Sudah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

Kini tinggal enam pemain Los Blancos di perempat final

Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki fase perempat final. Pada babak delapan besar, sejumlah negara sudah tidak bisa lagi melanjutkan perjalanannya. Itu artinya, ada banyak pemain bintang yang sudah angkat koper di turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut.

Dari sekian banyak pemain top itu, beberapa di antaranya merupakan pemain dari klub raksasa Eropa, Real Madrid. Berikut deretan pemain Los Blancos yang sudah mengakhiri kiprahnya di Piala Dunia 2022.

1. Federico Valverde (Uruguay) 

Para Pemain Real Madrid yang Sudah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022Federico Valverde (twitter.com/fedeevalverde)

Federico Valverde merupakan gelandang andalan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. Pria berusia 24 tahun itu tampil tiga kali pada babak penyisihan grup. Sayang, ia gagal membawa negaranya melaju ke fase gugur.

La Celeste tersingkir setelah finis di posisi ketiga Grup H. Mereka mengoleksi empat poin dan kalah selisih gol dari Korea Selatan. Valverde sendiri sempat meraih penghargaan Man of the Match dalam pertandingan melawan Korea Selatan.

2. Thibaut Courtois (Belgia) 

Para Pemain Real Madrid yang Sudah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022Thibaut Courtois (twitter.com/thibautcourtois)

Thibaut Courtois juga tidak tergantikan perannya di bawah mistar gawang Timnas Belgia. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu tampil penuh dalam tiga pertandingan berturut-turut. Bahkan, ia sukses menciptakan dua kali clean sheet dan menepis satu penalti dari Alphonso Davies.

Kendati begitu, Courtois tidak mampu membawa timnya berjaya di Qatar. Belgia gagal ke babak 16 besar karena finis di urutan ketiga Grup F. The Red Devils mengakhiri fase grup dengan koleksi empat poin.

3. Eden Hazard (Belgia) 

Para Pemain Real Madrid yang Sudah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022Eden Hazard (twitter.com/FIFAWorldCup)

Eden Hazard minim sekali menit bermain bersama Real Madrid pada paruh pertama musim kompetisi 2022/2023 ini. Dia tercatat hanya tiga kali tampil di kompetisi LaLiga. Meski begitu, eks pemain Chelsea tersebut tetap dipanggil Roberto Martinez untuk memperkuat Timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

Hazard memainkan tiga pertandingan pada fase grup dengan total bermain 126 menit. Sayangnya, Hazard gagal memberikan dampak besar untuk timnya. Alhasil, Belgia gagal lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga: Mengapa Portugal Bermain Lebih Cair Tanpa Cristiano Ronaldo?

4. Antonio Rudiger (Jerman) 

Para Pemain Real Madrid yang Sudah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022Antonio Rudiger (twitter.com/ToniRuediger)

Timnas Jerman tampil sangat buruk di Piala Dunia edisi kali ini. Walau memiliki skuad yang mumpuni, Der Panzer justru gagal lolos ke babak 16 besar. Anak asuh Hansi Flick itu harus angkat koper dari Qatar lantaran hanya finis di urutan ketiga Grup E.

Dengan demikian, kita sudah tidak bisa lagi melihat aksi bek andalan Real Madrid, Antonio Rudiger. Pemain berusia 29 tahun ini selalu tampil penuh selama 90 menit saat menghadapi Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika.

5. Dani Carvajal (Spanyol) 

Para Pemain Real Madrid yang Sudah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022Dani Carvajal (twitter.com/DaniCarvajal92)

Dani Carvajal adalah bagian dari skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Bek kanan berusia 30 tahun itu pada akhirnya gagal membawa negaranya melangkah ke perempat final. Langkah La Furia Roja harus terhenti pada babak 16 karena dikalahkan Maroko dengan skor 0-3 via tendangan penalti.

Carvajal sendiri hanya memainkan dua pertandingan di penyisihan grup. Dia diturunkan ketika Spanyol ditahan imbang Jerman (1-1) dan dikalahkan Jepang (1-2).

6. Marco Asensio (Spanyol) 

Para Pemain Real Madrid yang Sudah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022Marco Asensio (twitter.com/marcoasensio10)

Marco Asensio sebenarnya tampil tidak terlalu mengesankan bersama Real Madrid pada paruh pertama musim 2022/2023. Dia tercatat hanya mengoleksi 3 gol dan 3 assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi. Meski begitu, pria berusia 26 tahun tersebut tetap dibawa Luis Enrique ke Piala Dunia 2022.

Asensio tampil cukup oke selama pergelaran di Qatar. Dia bermain sebanyak 4 kali dan membukukan 1 gol. Sayangnya, langkah Asensio dan rekan-rekannya harus terhenti pada babak 16 besar usai kalah 0-3 dari Maroko dalam adu penalti.

Real Madrid sendiri mengirimkan 12 pemainnya di Piala Dunia edisi kali ini. Dengan demikian, kini tinggal enam pemain Real Madrid tersisa yang masih berjuang di perempat final. Mereka adalah Vinicius Jr, Aurelien Tchouameni, Rodrygo, Eder Militao, Eduardo Camavinga, dan Luka Modric. Mampukah salah satu dari mereka meraih gelar juara?

Baca Juga: Stres Berat Bayangi Para Bintang Dunia Usai Piala Dunia 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya