Comscore Tracker

5 Pemain Bintang Real Madrid yang Dianggap Layak Membela Barcelona

Sudah ada beberapa pemain Real Madrid yang hengkang ke Barca

Musim ini Real Madrid mengalami cukup banyak perubahan dalam skuadnya. Selain ditangani pelatih baru, Carlo Ancelotti, Los Blancos juga ditinggal beberapa pemain bintangnya, seperti Raphael Varane dan Sergio Ramos. Meski demikian, Real Madrid tetap mempertahankan sejumlah pemain top, seperti Karim Benzema, Toni Kroos, dan Thibaut Courtois.

Beberapa pemain yang memperkuat Real Madrid musim ini pun dianggap sangat cocok untuk berseragam Barcelona. Semua itu tidak terlepas dari kualitas mumpuni yang dimiliki para pemain itu. Berikut lima pemain bintang Real Madrid yang dinilai layak membela Barcelona.

1. Dani Carvajal 

5 Pemain Bintang Real Madrid yang Dianggap Layak Membela BarcelonaDani Carvajal (eastlothiancourier.com)

Musim ini Barcelona memutuskan untuk melepas Emerson Royal dan Junior Firpo ke klub lain. Hal tersebut tentu saja membuat kedalaman di sektor bek sayap semakin menipis. Tercatat klub asal Catalunya itu hanya mengandalkan dua nama di posisi tersebut, yakni Sergino Dest dan Sergi Roberto.

Hal itu jelas kurang ideal bagi tim sekelas Barcelona. Mendatangkan Dani Carvajal mungkin bisa memberikan nilai tambah untuk tim asuhan Ronald Koeman tersebut. Selain sudah berpengalaman, Carvajal sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di kompetisi LaLiga dalam beberapa musim terakhir.

2. Federico Valverde 

5 Pemain Bintang Real Madrid yang Dianggap Layak Membela BarcelonaFederico Valverde (eurosport.com)

Federico Valverde didatangkan Real Madrid dari klub Uruguay, Penarol, pada tahun 2016 lalu. Awalnya ia sempat dimainkan di tim muda Los Blancos dan dipinjamkan ke Deportivo de La Coruna. Baru pada tahun 2018 sang gelandang diberi kepercayaan untuk tampil di skuad utama Real Madrid.

Sejauh ini pemain berusia 23 tahun itu tampil sangat baik. Dengan kualitas yang dimiliki, Valverde dianggap cocok untuk Barcelona. Blaugrana memang sudah memiliki Frenkie de Jong dan Pedri, tapi kehadiran Valverde bisa membuat lini tengah semakin solid dan stabil. Apalagi umur Sergio Busquets sudah tak lagi muda.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!

3. David Alaba 

5 Pemain Bintang Real Madrid yang Dianggap Layak Membela BarcelonaDavid Alaba (90min.com)

Sebelum resmi bergabung dengan Real Madrid, David Alaba juga sempat dikaitkan dengan Barcelona. Pria asal Austria ini dikenal sebagai sosok pemain yang multifungsi. Ia bisa bermain di berbagai posisi, seperti bek tengah, bek kiri, hingga gelandang bertahan.

Dengan kehebatannya itu, tidak mengherankan jika ia turut memainkan peran penting dalam perjalanan Bayern Munchen meraih banyak sekali gelar juara. Jika hengkang ke Camp Nou, hampir dipastikan Alaba akan menjadi pemain reguler untuk Barcelona.

4. Luka Modric 

5 Pemain Bintang Real Madrid yang Dianggap Layak Membela BarcelonaLuka Modric (90min.com)

Sejak ditinggal Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, Barcelona belum juga menemukan sosok pengganti sejauh ini. Sempat mendatangkan Arthur Melo dan Miralem Pjanic, tapi kedua gelandang itu belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Kehadiran Pedri mungkin jauh lebih menjanjikan karena performanya yang cukup impresif.

Namun, pemain macam Luka Modric sepertinya bisa  membuat lini tengah Barcelona semakin kreatif. Meski usianya tidak muda lagi, gelandang asal Kroasia itu masih berada di level terbaiknya. Buktinya, ia sempat memenangi penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2018.

5. Karim Benzema 

5 Pemain Bintang Real Madrid yang Dianggap Layak Membela BarcelonaKarim Benzema (eurosport.com)

Barcelona dianggap memerlukan sosok penyerang yang berkualitas sejak kepergian Luis Suarez. Karim Benzema mungkin bisa menjadi rekrutan yang menarik bagi Barcelona. Penyerang asal Prancis itu sudah sangat berpengalaman di kompetisi Spanyol.

Musim ini Barcelona memang mendatangkan beberapa penyerang baru, seperti Sergio Aguero dan Luuk de Jong. Namun, Aguero masih belum bisa bermain karena mengalami cedera, sedangkan de Jong dianggap kurang tajam. Di sisi lain, penampilan Martin Braithwaite belum juga memuaskan sejauh ini.

 

Meski memiliki rivalitas yang tinggi, beberapa pemain top ternyata pernah membela Barcelona dan Real Madrid, seperti Luis Figo, Samuel Eto’o, hingga Ronaldo. Jika becermin dari kejadian itu, tidak menutup kemungkinan salah satu dari lima pemain di atas bakal membela Barcelona di masa depan.

Baca Juga: Kasih Tuah Usai Jadi Kapten Madrid, Benzema Dapat Hadiah

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya