Comscore Tracker

6 Pemain Sassuolo yang Ikut Meramaikan Turnamen Piala Eropa 2020

Ada tiga pemain yang bergabung bersama Timnas Italia

Sassuolo mungkin bukanlah tim besar di kompetisi Serie A. Walau begitu, sejumlah pemainnya mampu tampil apik sepanjang musim ini. Bahkan, beberapa nama di antaranya berhasil mendapatkan panggilan untuk bisa bergabung dengan negaranya masing-masing di Piala Eropa 2020.

Total ada enam pemain Sassuolo yang ikut serta dalam meramaikan ajang Piala Eropa tahun ini. Dari enam pemain tersebut, tiga nama bermain untuk tim nasional Italia. Yang lebih mengejutkan, jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pemain yang disetor oleh klub besar, seperti AS Roma, AC Milan, dan Inter Milan. Berikut ini enam pemain Sassuolo yang berlaga di Piala Eropa 2020.

1. Manuel Locatelli 

6 Pemain Sassuolo yang Ikut Meramaikan Turnamen Piala Eropa 2020Manuel Locatelli. (theathletic.com)

Sebelum bergabung bersama Sassuolo, Manuel Locatelli pernah membela AC Milan selama beberapa musim. Karena tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler, ia memilih hengkang ke Sassuolo pada musim panas 2018. Biaya sebesar 13,5 juta euro atau setara dengan Rp232 miliar dikeluarkan Sassuolo untuk mendatangkan sang pemain.

Namun, siapa sangka Locatelli justru tampil apik bersama klub barunya itu dan akhirnya sang pemain masuk dalam skuad Italia untuk Piala Eropa 2020. Teranyar, ia baru saja menciptakan 2 gol ke gawang Swiss sekaligus membawa Italia menang dengan skor 3-0.

2. Domenico Berardi 

6 Pemain Sassuolo yang Ikut Meramaikan Turnamen Piala Eropa 2020Domenico Berardi. (italy24news.com)

Domenico Berardi awalnya sempat diprediksi bakal menjadi pemain cadangan di tim nasional Italia pada ajang Piala Eropa 2020 sebab ada pemain muda yang sedang naik daun di posisi yang sama, yaitu Federico Chiesa. Akan tetapi, Berardi justru dipercaya oleh Roberto Mancini untuk tampil sebanyak 2 kali sejauh ini di Piala Eropa 2020.

Lebih hebatnya, ia mampu menciptakan 2 assist dalam pertandingan tersebut. Sementara di level klub musim ini, Berardi juga tampil sangat impresif dengan membukukan 17 gol serta 8 assist dari 30 pertandingan di kompetisi Serie A.

Baca Juga: Incar Domenico Berardi, Arsenal Kirim Tim Pemantau ke Italia

3. Giacomo Raspadori 

6 Pemain Sassuolo yang Ikut Meramaikan Turnamen Piala Eropa 2020Giacomo Raspadori. (goal.com)

Giacomo Raspadori awalnya tidak masuk dalam skuad sementara Italia untuk Piala Eropa 2020. Namun, Roberto Mancini berubah pikiran dan memasukkan penyerang berusia 21 tahun tersebut dalam skuadnya. Meski pada akhirnya tidak dimainkan sama sekali, ia setidaknya tetap patut bersyukur karena bisa belajar banyak hal dari para pemain senior.

Mancini lebih menyukai penyerang berpengalaman untuk dimainkan sebagai starter, seperti Ciro Immobile dan Andrea Belotti. Musim ini Raspadori tampil cukup baik bersama Sassuolo dengan membukukan 6 gol serta 3 assist dari 27 pertandingan di Serie A.

4. Mert Muldur 

6 Pemain Sassuolo yang Ikut Meramaikan Turnamen Piala Eropa 2020Mert Muldur. (hitc.com)

Mert Muldur merupakan salah satu pemain kunci bagi Sassuolo musim ini di lini belakang. Bek berusia 22 tahun itu berhasil memainkan pertandingan sebanyak 28 kali di ajang Serie A. Musim ini adalah tahun kedua sang pemain membela Sassuolo setelah sebelumnya direkrut dari klub Austria, Rapid Vienna.

Ketika Turki menghadapi Italia di laga pertama, Muldur hanya duduk di bangku cadangan. Namun, pada pertandingan kedua saat berjumpa dengan Wales, ia mulai dimainkan sejak menit ke-73. Muldur harus rela kalah bersaing dari Zeki Celik di posisi bek kanan tim nasional Turki.

5. Kaan Ayhan 

6 Pemain Sassuolo yang Ikut Meramaikan Turnamen Piala Eropa 2020Kaan Ayhan. (sozcu.com)

Kaan Ayhan memang bukanlah pilihan utama Sassuolo pada musim ini. Walau begitu, sang pemain tetap mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Turki di Piala Eropa 2020. Dalam dua pertandingan awal, pemain berusia 26 tahun itu selalu dipercaya untuk tampil oleh pelatihnya.

Ayhan bermain di posisi bek tengah bersama tim nasional Turki. Secara keseluruhan, sang pemain sampai saat ini sudah bermain sebanyak 39 kali bersama negaranya tersebut.

6. Lukas Haraslin 

6 Pemain Sassuolo yang Ikut Meramaikan Turnamen Piala Eropa 2020Lukas Haraslin. (sportsfinding.com)

Lukas Haraslin pernah satu tim dengan Egy Maulana Vikri. Ia sempat membela klub Polandia, Lechia Gdansk, selama 5 musim sejak 2015 hingga 2020. Pada musim panas tahun lalu, sang pemain direkrut oleh Sassuolo. Sayangnya, ia tidak bermain secara reguler di tim utama Sassuolo musim ini.

Kendati demikian, Haraslin tetap mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Slovakia di Piala Eropa 2020. Di laga pertama ketika melawan Polandia, ia tercatat bermain selama 87 menit di atas lapangan sebelum digantikan oleh Michal Duris.

 

Itulah enam pemain Sassuolo yang ikut meramaikan ajang Piala Eropa 2020. Tidak menutup kemungkinan di ajang internasional tahun depan Sassuolo akan lebih banyak mengirimkan pemainnya untuk membela negaranya masing-masing.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Slovakia Bekuk Polandia, Lewandowski Melempem

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya