5 Pemain Senior yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020

Ada pemain yang sudah berusia 36 tahun

Pesepak bola yang telah memasuki usia 30 tahun biasanya sudah masuk dalam kategori tua. Banyak sekali pemain yang sudah menurun performanya di usia segitu. Namun, tidak sedikit juga pemain yang masih tampil moncer dalam umur 30 tahun lebih.

Pada ajang Piala Eropa 2020, banyak sekali pemain senior yang akan unjuk gigi. Mereka tentu ingin membawa negaranya berjaya dan meraih gelar juara. Berikut ini lima pemain senior yang siap menunjukkan kualitasnya di ajang empat tahunan tersebut.

1. Manuel Neuer – 35 tahun 

5 Pemain Senior yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Manuel Neuer bersama tim nasional Jerman. (eurosport.com)

Meski usianya sudah 35 tahun, Manuel Neuer tetap dipercayai untuk menjadi penjaga gawang tim nasional Jerman pada Piala Eropa 2020. Besar kemungkinan kiper milik Bayern Munchen tersebut bakal menjadi pilihan utama Joachim Low pada turnamen tersebut.

Tak jarang ia juga dipercaya untuk menjadi kapten tim karena memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Neuer sendiri berhasil menyingkirkan nama-nama muda seperti Kevin Trapp, Marc-Andre ter Stegen, dan masih banyak lagi.

2. Luka Modric – 35 tahun 

5 Pemain Senior yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Luka Modric bersama tim nasional Kroasia. (eurosport.com)

Meski secara usia sudah tidak lagi muda, Luka Modric nyatanya masih menjadi motor serangan bagi klub sebesar Real Madrid. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika namanya masuk dalam skuad Kroasia dalam Piala Eropa 2020. Pada Piala Dunia 2018, sang pemain sukses membawa negaranya tersebut bermain di partai final.

Sementara itu, di ajang antarnegara Eropa ini, Modric dinilai tetap akan menjadi sosok penting dalam tim asuhan Zlatko Dalic. Modric sendiri akan bermain dengan pemain-pemain hebat di lini tengah Kroasia, seperti Ivan Rakitic, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic.

Baca Juga: 5 Kandidat Pengganti Luka Modric di Real Madrid, Siapa Saja Mereka?

3. Robert Lewandowski – 32 tahun 

5 Pemain Senior yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Robert Lewandowski bersama tim nasional Polandia. (eurosport.com)

Polandia memang bukanlah kandidat juara dalam turnamen ini. Meski demikian, negara tersebut tidak bisa dipandang remeh karena memiliki penyerang haus gol dalam diri Robert Lewandowski. Polandia tentunya berharap banyak dengan penyerang berusia 32 tahun itu.

Lewandowski sendiri tampil sangat menjanjikan di level klub bersama Bayern Munchen. Dari 29 pertandingan di Bundesliga, ia berhasil membukukan 41 gol dan 7 assist. Torehan itu juga berhasil memecahkan rekor Gerd Muller yang bertahan lebih dari lima dekade.

4. Karim Benzema – 32 tahun 

5 Pemain Senior yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Karim Benzema bersama tim nasional Prancis. (goal.com)

Setelah absen di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, Karim Benzema akhirnya kembali berseragam tim nasional Prancis. Kehadiran dirinya tentu saja membuat lini depan Les Blues semakin menakutkan. Terlebih sudah ada Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe yang siap membantunya mencetak banyak gol.

Benzema sendiri tampil cukup menjanjikan bersama Real Madrid pada musim ini dengan menciptakan 30 gol dan 9 assist dari 46 pertandingan di berbagai ajang. Jika terus dipercayai Didier Deschamps, tidak menutup kemungkinan ia bakal mencetak banyak gol untuk tim nasional Prancis.

5. Cristiano Ronaldo – 36 tahun 

5 Pemain Senior yang Siap Menunjukkan Kualitasnya di Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo bersama tim nasional Portugal. (eurosport.com)

Cristiano Ronaldo merupakan pemain tertua dalam daftar ini dengan usia 36 tahun. Meski begitu, kualitas sang pemain tentu tidak perlu diragukan lagi di atas lapangan. Bersama Juventus musim ini, ia berhasil mengoleksi 36 gol dan 4 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Dari seluruh gol tersebut, 29 gol tercipta di Serie A, yang membuat sang pemain memenangi penghargaan top skor. Ronaldo sendiri sangat bertekad untuk memecahkan rekor top skor sepanjang masa Piala Eropa. Ia hanya membutuhkan satu gol lagi untuk melampaui catatan dari Michel Platini.

 

Turnamen Piala Eropa 2020 ini mungkin bisa menjadi ajang terakhir bagi beberapa pemain. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mereka ingin membawa negaranya menjadi juara. Agar bisa memberi kado perpisahan yang manis.

Baca Juga: 12 Pemain yang Pernah Membela Real Madrid dan Inter Milan, Ada Ronaldo

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya