5 Pemain Top yang Tak Memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations League

Padahal, beberapa nama tampil cukup baik sejauh ini

FIFA Matchday akan digelar pada pekan depan. Edisi kali ini merupakan FIFA Matchday terakhir sebelum turnamen Piala Dunia 2022 pada bulan November 2022 nanti. Di Benua Eropa, ada lanjutan kompetisi UEFA Nations League.

Tim nasional Inggris menjadi salah satu negara yang ikut meramaikan ajang tersebut. The Three Lions dijadwalkan bakal menghadapi Italia dan Jerman pada pekan depan. Untuk menghadapi dua tim besar itu, Gareth Southgate telah memanggil total 28 nama. Menariknya, ada beberapa pemain top yang tidak diikutsertakan Southgate pada jeda internasional kali ini. Siapa saja mereka? Check this out!

1. Jordan Pickford 

5 Pemain Top yang Tak Memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations LeagueJordan Pickford (twitter.com/england)

Jordan Pickford merupakan penjaga gawang andalan Timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ia secara mengejutkan tidak dipanggil Gareth Southgate pada jeda internasional kali ini.

Keputusan Southgate tidak memanggil Pickford sepertinya tidak terlepas dari performa buruk sang pemain di English Premier League (EPL) sejauh ini. Bersama Everton, Pickford baru mencatatkan 1 clean sheet dari 6 pertandingan. Sebagai gantinya, Southgate memilih Dean Henderson untuk menemani Nick Pope dan Aaron Ramsdale.

2. Ben White 

5 Pemain Top yang Tak Memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations LeagueBen White (twitter.com/england)

Peran berbeda dimainkan Ben White bersama Arsenal pada musim ini. Ia secara konsisten dimainkan sebagai bek sayap kanan oleh Mikel Arteta dalam enam pertandingan berturut-turut. Meski bukan bermain di posisi aslinya, White tetap mampu menunjukkan performa yang apik.

Sayangnya, penampilan tersebut belum cukup menyakinkan Gateh Southgate. Pelatih berusia 52 tahun itu justru membuat kejutan dengan memanggil Harry Maguire meski jarang bermain di Manchester United.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Brighton Sepanjang Sejarah, Ben White Tertinggi!

3. Jadon Sancho 

5 Pemain Top yang Tak Memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations LeagueCallum Hudson-Odoi dan Jadon Sancho ketika membela Timnas Inggris. (twitter.com/england)

Jadon Sancho memang tampil kurang menyakinkan bersama Manchester United pada musim lalu. Namun, winger berusia 22 tahun tersebut berhasil menemukan lagi sentuhan terbaiknya sejak dilatih Erik ten Hag. Sejauh ini, ia tercatat sudah mengoleksi 3 gol dari 8 pertandingan.

Walau memberikan kontribusi cukup besar dalam kebangkitan Manchester United, Sancho tetap tidak dilirik oleh Gareth Southgate pada jeda internasional kali ini. Anehnya, Southgate justru memanggil Jack Grealish yang minim menit bermain bersama Manchester City.

4. James Maddison 

5 Pemain Top yang Tak Memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations LeagueJames Maddison (lcfc.com)

James Maddison sebenarnya tampil cukup oke bagi Leicester City pada awal musim ini. Ia tercatat sudah menorehkan 2 gol serta 1 assist dari 5 pertandingan di Premier League. Sayangnya, Maddison gagal mengangkat performa Leicester City yang baru mengumpulkan satu poin sejauh ini.

Kondisi itu sepertinya yang membuat Gareth Southgate tidak memasukkan Maddison dalam skuad Inggris kali ini. Maddison sendiri terakhir kali dipanggil oleh Southgate pada November 2019 silam.

5. Marcus Rashford 

5 Pemain Top yang Tak Memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations LeagueMarcus Rashford (twitter.com/england)

Marcus Rashford tampil luar biasa dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Pemain berusia 24 tahun ini sukses menorehkan 3 gol serta 2 assist dari seluruh penampilannya itu. Sayangnya, Rashford gagal membela Timnas Inggris pada bulan ini.

Pasalnya, ia sedang dalam kondisi kesehatan yang tidak fit. Dengan cederanya Rashford, Gareth Southgate memilih untuk memanggil striker Brentford, Ivan Toney. Toney sendiri bermain ciamik pada awal musim ini dengan mencetak 5 gol dan 2 assist dari 6 laga.

 

Gareth Southgate tentu sudah mempertimbangkan banyak hal untuk tidak memanggil nama-nama tersebut pada kompetisi UEFA Nations League kali ini. Walau begitu, kesempatan mereka untuk membela The Three Lions di turnamen Piala Dunia 2022 masih terbuka sangat lebar.

Baca Juga: Rashford Absen Latihan, MU Berpotensi Pakai Ronaldo Lagi

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya