5 Pemain Terbaik Manchester City pada Musim Ini, Ada Kevin De Bruyne!

Manchester City meraih dua gelar juara pada musim ini

Meski tidak menutup musim dengan manis karena gagal meraih trofi Liga Champions, Manchester City setidaknya tampil sangat hebat pada musim ini. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil memenangi trofi Premier League dan Piala Liga Inggris pada musim ini. Keberhasilan The Citizens tersebut tentu tidak terlepas dari sumbangsih para pemain andalannya.

Sejumlah nama bahkan memainkan peran yang sangat penting dan selalu menjadi andalan di tim utama. Berikut ini lima pemain terbaik Manchester City pada musim 2020/2021.

1. Kevin De Bruyne 

5 Pemain Terbaik Manchester City pada Musim Ini, Ada Kevin De Bruyne!Kevin De Bruyne. (mirror.co.uk)

Peran Kevin De Bruyne untuk Manchester City memang tidak tergantikan dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Belgia ini selalu menjadi andalan The Citizens di lini tengah. Walau sempat tampil inkonsisten pada awal musim, nyatanya sang pemain mampu memperbaiki permainannya seiring berjalannya waktu.

Dari 40 pertandingan di semua ajang musim ini, De Bruyne berhasil menciptakan 10 gol dan 18 assist. Catatan assist pemain berusia 29 tahun itu membuatnya berada di urutan pertama di skuad Manchester City musim ini.

2. John Stones 

5 Pemain Terbaik Manchester City pada Musim Ini, Ada Kevin De Bruyne!John Stones. (eurosport.com)

Pada awal musim ini, John Stones bukanlah pilihan utama Pep Guardiola di jantung pertahanan. Namun, cederanya Aymeric Laporte menjadi berkah tersendiri bagi bek asal Inggris tersebut. Pasalnya, ia kembali dipercayai untuk menjadi bek reguler oleh Guardiola. Bahkan, sang pemain berhasil membentuk rekan duet yang solid bersama Ruben Dias.

Musim ini Stones mampu membantu Manchester City mencatatkan 22 clean sheet dan hanya kebobolan 14 gol dalam 35 pertandingan. Tidak hanya itu, ia juga memiliki tingkat keberhasilan tekel sebesar 48%.

Baca Juga: 9 Potret John Stones, Bek Tangguh Manchester City yang Memesona 

3. Phil Foden 

5 Pemain Terbaik Manchester City pada Musim Ini, Ada Kevin De Bruyne!Phil Foden. (eurosport.com)

Walau secara usia masih sangat muda, Phil Foden nyatanya mampu tampil impresif bersama Manchester City musim ini. Ia bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda yang sangat menonjol perannya di Premier League. Meski City didominasi oleh banyak sekali pemain hebat dan berpengalaman, sang pemain mampu menciptakan 50 pertandingan di semua ajang.

Dari seluruh pertandingan tersebut, Foden berhasil mengoleksi 16 gol dan 10 assist. Catatan assist Foden membuatnya berada di urutan kedua setelah Kevin De Bruyne. Berkat performa impresif itu, harganya langsung naik drastis di angka 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

4. Ilkay Gundogan 

5 Pemain Terbaik Manchester City pada Musim Ini, Ada Kevin De Bruyne!Ilkay Gundogan. (90min.com)

IIkay Gundogan menikmati musim paling produktif dalam karier profesionalnya pada tahun ini. Pasalnya, gelandang asal Jerman ini mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City. Dari 46 pertandingan di semua kompetisi, ia berhasil membukukan 17 gol dan 5 assist. Torehan tersebut tentu sangat mewah bagi pemain yang beroperasi di lini tengah.

Gundogan telah terlibat dalam 19% gol The Citizens pada musim ini. Selain itu, pemain berusia 30 tahun ini mencatatkan 91% akurasi passing yang menakjubkan di Liga Champions, termasuk lebih dari 80% long ball yang sukses.

5. Ruben Dias 

5 Pemain Terbaik Manchester City pada Musim Ini, Ada Kevin De Bruyne!Ruben Dias. (90min.com)

Uang sebesar 68 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun dikeluarkan oleh Manchester City untuk memboyong Ruben Dias dari Benfica pada musim panas lalu. Walau terkesan sangat mahal, sang pemain berhasil membayarnya dengan penampilan yang sangat menjanjikan. Kehadiran dirinya berhasil membuat lini pertahanan Manchester City menjadi yang terbaik di Premier League.

Pada musim debutnya di Manchester City, Dias berhasil tampil sebanyak 50 kali di berbagai ajang. Dari seluruh laga tersebut, ia mampu membantu City mencatatkan 27 clean sheet. Terbaru, Dias dinobatkan sebagai PFA Player of the Year.

 

Performa ciamik mereka tentu tidak terlepas dari strategi dan kepercayaan yang diberikan oleh Pep Guardiola. Masalahnya, apakah kelima pemain itu masih mampu mempertahankan performa tersebut pada musim depan?

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya