Comscore Tracker

5 Pemain Manchester United yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Ini

Bruno Fernandes salah satunya

Sempat inkonsisten di awal musim, Manchester United mulai tampil solid dalam beberapa pekan terakhir. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini bahkan sempat duduk di posisi puncak sebelum akhirnya di geser rival sekota, Manchester City. Kebangkitan Setan Merah tersebut tentu tidak terlepas dari sumbangsih para pemain andalannya.

Sejumlah nama bahkan tak tergantikan perannya di Premier League musim ini. Berikut 5 pemain Manchester United yang tampil menjanjikan sepanjang musim ini.

1. Paul Pogba 

5 Pemain Manchester United yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Ini90min.com

Setelah terpapar Covid-19 di awal musim, Paul Pogba membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa kembali menemukan permainan terbaiknya. Dalam beberapa laga awal, pemain asal Prancis itu sempat tersingkirkan dan kalah bersaing dengan Scott McTominay, Nemanja Matic, dan Fred di lini tengah. Karena kurangnya menit bermain, ia kembali diisukan akan meninggalkan Old Trafford.

Namun sejak Desember, Pogba berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan selalu menjadi pilihan utama. Kehadiran pemain berusia 27 tahun itu juga membuat Bruno Fernandes lebih fokus untuk membantu lini depan. Sayangnya, ia harus absen dalam beberapa laga terakhir karena mengalami cedera hamstring.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Paul Pogba di Manchester United

2. Marcus Rashford 

5 Pemain Manchester United yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Inieurosport.com

Marcus Rashford sudah menjadi andalan Manchester United di lini depan sejak beberapa musim lalu. Ia tumbuh sangat pesat di bawah asuhan Solskjaer dan berlanjut hingga musim ini. Performa sang pemain juga terbilang stabil di musim ini. Ia sukses menciptakan 18 gol dan 11 assist dari 39 pertandingan di semua ajang.

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan tak kehilangan 1 pertandingan pun sepanjang musim ini. Melihat hal tersebut, Rashford tampaknya akan memainkan peran penting untuk Setan Merah dalam beberapa tahun mendatang.

3. Luke Shaw 

5 Pemain Manchester United yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Inigoal.com

Saat klub masih ditangani Louis van Gaal dan Jose Mourinho, Luka Shaw bisa dibilang kesulitan untuk mendapatkan tempat inti di posisi bek kiri. Namun, setelah ditangani Solskjaer, pemain asal Inggris itu kembali menemukan performa terbaiknya. Tak hanya solid di lini belakang, ia juga cukup sering membantu penyerangan dan membuat sejumlah peluang.

Meski Setan Merah mendatangkan Alex Telles di awal musim ini, Shaw tetap tak tergantikan posisinya di bek kiri. Dengan usia yang masih cukup muda, ia bisa menjadi aset bagi Manchester United dalam tahun-tahun mendatang.

4. Harry Maguire 

5 Pemain Manchester United yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Inieurosport.com

Harry Maguire dibeli Manchester United sebagai bek termahal di dunia. Meski demikian, ia sempat tampil inkonsisten dalam sejumlah laga awal Premier League musim ini, bahkan membuat beberapa kesalahan. Namun, pemain berusia 27 tahun itu mampu mengembalikan performa terbaiknya dengan sangat cepat.

Tak mengherankan jika Maguire merupakan sosok yang sangat penting di lini pertahanan Manchester United musim ini. Pemain yang juga dipercayai menjadi kapten tim itu selalu tampil penuh di ajang Premier League hingga pekan ke-25 ini.

5. Bruno Fernandes 

5 Pemain Manchester United yang Memberikan Dampak Signifikan Musim Inigoal.com

Performa menjanjikan yang ditunjukkan oleh Manchester United sejauh ini tentu tidak bisa terlepas dari sosok Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu tidak hanya tampil apik, tetapi juga menjadi roh permainan bagi Setan Merah. Sejak pindah ke Manchester United, ia memang memberikan dampak yang signifikan.

Walau berposisi sebagai gelandang, Bruno memiliki kemampuan mencetak gol yang sangat baik. Sejauh ini ia sudah membukukan 15 gol dan 11 assist dari 25 pertandingan di Premier League. Karena kontribusinya itu, Bruno sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League bulan Desember 2020 lalu.

 

Dengan komposisi pemain seperti saat ini, apakah Manchester United mampu mengakhiri puasa gelar Premier League?

Baca Juga: Gianluigi Donnarumma Jadi Suksesor David De Gea di Manchester United?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya